Waspada ! 5 Faktor Penghambat Produktivitas Kerja Karyawan

Bisnis

penghambat kerja

Kemampuan karyawan dalam bekerja harus selalu diperhatikan, jangan sampai karyawan menjadi tidak bisa menghasilkan sesuatu dikarenakan keproduktifannya terganggu.Hal ini bukan hanya tidak berpengaruh besar pada diri karyawan, tapi juga bisa memberikan dampak yang besar bagi sebuah perusahaan.

Kenapa?

Karyawan merupakan aset berharga untuk sebuah perusahaan, tentunya Anda tidak mau bukan jika aset berhaga dalam kehidupan perusahaan Anda tidak bisa digunakan dengan maksimal ?.

Jadi sebisa mungkin untuk membuat aset yang Anda miliki bisa bekerja secara optimal, sehingga jika ada sebuah kerusakan Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaikinya.

Tapi, sebelum Anda memperbaikinya akan lebih baik jika Anda tahu terlebih dahulu akar dari masalah tersebut, seperti mengetahui faktor penghambat keproduktivitas kerja pada karyawan Anda.

5 Faktor Penghambat Produktivitas Kerja Karyawan

  • Lingkungan Kerja Yang Kurang Bagus

lingkungan kerja kurang bagus

Antar karyawan

Ada berbagai macam alasan yang membuat lingkungan kerja menjadi tidak bagus, contohnya adalah hubungan antar karyawan.Bukan hal yang kecil, komunikasi antar karyawan harus lebih dimaksimalkan lagi, karena dengan komunikasi yang aktif para karyawan dalam bekerja lebih bisa kompeten lagi.

Fasilitas

Masalah fasilitas juga harus diperhitungakan dengan baik.Komunikasi yang baik tanpa adanya fasilitas yang memadai pasti akan menganggu berjalannya kinerja yang lancar.

Coba untuk lebih melengkapi fasilitas yang ada, dan juga jangan lupa perhatikan keadaan perusahaan Anda.Kondisi yang kurang nyaman secara fisik juga dapat mengganggu kinerja karyawan.

  • Kesejahteraan

kurang dihargai

Kesehatan

Bukan hal yang mengherankan jika kesehatan juga membawa kesejahteraan dalam kinerja karyawan.Suasana atau kondisi perusahaan yang mendukung juga bisa menjadi sebuah titik acuan pemicu ketidaksehatan karyawan.

Jika semisal kantor Anda terkesan ramai, dan banyak karyawan yang ditekan dengan banyaknya pekerjaan yang berat, maka hal tersebut tentu bisa menjadi penyebab stress.

Untuk itu cobalah mencipatkan suasana perusahaan yang damai, tenang, dan bisa membawa kenyamanan.Dengan itu karyawan Anda bisa lebih rileks dan tidak akan terlalu tertekan dalam mengerjakan tugas.

Pendidikan

Bisa dikatakan dengan kemampuan seorang karyawan.Bukan berarti saat karyawan bekerja untuk Anda, jadi Anda berpikir bahwa mereka sudah bisa melakukan berbagai macam tugas.

Tentu saja karyawan butuh dengan yang namanya belajar.Mereka juga butuh untuk dikembangkan.Anda mungkin bisa menerapakan beberapa sistem pengembangan karyawan yang nantinya bisa Anda gunakan untuk lebih mengasah lagi skill-skill karyawan Anda.

Penghargaan

Bukan hanya sekedar tempat nyaman, pendidikan terpenuhi saja, Anda juga harus memberikan sebuah penghargaan kepada karyawan Anda.Tidak perlu menggunakan piala atau piagam, Anda hanya cukup mengharagai kinerja karyawan Anda.

Puji karyawan Anda jika mereka berhasil memberikan kinerja yang terbaik.Apabila mereka belum bisa memberikan apa yang Anda harapkan, maka Anda jangan langsung menuding bahwa karyawan Anda tidak bekerja dengan kompeten, tapi bimbing mereka, beri mereka semangat agar nantinya mereka dapat mengerjakan pekerjaan mereka dengan lebih maskimal dibanding dengan yang sebelumnya.

Jika Anda langsung menganggap bahwa kerja karyawan Anda tidak pecus, itu akan membuat mereka menjadi down dan semangat mereka tambah menurun sehingga produktivitas kerja mereka semakin terganggu, karena bekerja dibawah tekanan bukanlah hal yang menyenangkan.

Jadi dengan beberapa pembahasan penting di atas, saya harap Anda bisa lebih bisa untuk memperbaiki karyawan Anda agar produktifannya tidak terganggu.

Semoga Bermanfaat.

Related Posts