Ukuran Kolam Renang yang Ideal Berdasarkan Tempat Tinggal

Ukuran Kolam Renang yang Ideal Berdasarkan Tempat Tinggal

Seoul City Blog  – Berencna membangun sebuah kolam renang di rumah kamu? Pastikan Ukuran Kolam Renang yang Ideal Berdasarkan Kebutuhan Tempat Tinggal.

Bahwasanya kamu tidak membuat sebuah kolam dengan sembarangan, ukuran kolam renang di rumah tentu saja berbeda dengan kolam renang public pada umumnya, begitu juga dengan sebaliknya. Ukuran sebuah kolam renang yang ada di rumah juga terdiri dari ermacam jenis kolam yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Ukuran Kolam Renang Untuk Kebutuhan Keluarga

Ukuran Kolam Renang Untuk Kebutuhan Keluarga

Nah dengan itu simak yuk bagaimana ukuran ukuran standar sebuah kolam renang tersebut.

Kolam Renang Untuk Rumah

Kolam renang di rumah tentu saja harus menyesuaikan dengan ukuran dan luas halaman yang akan dipakai sebagai Kolam renang tersebut. Rekomendasi ukuran kolam renang standar untuk penggunaan pribadi yaitu 3 x 7 meter, 4 x 10 meter atau bisa juga 5 x 12 meter, tergantung keadaan dan keinginan seperti apa juga ya.

Nah untuk kedalamannya kamu bisa memilih kedalaman 60cm untuk dangkalnya dan 2,5 meter untuk daerah dalamnya. Dan lagi sekali haru mengingat keadaan dan luas dari kolam nya juga.

Kolam Renang Untuk Anak-anak

Kamu juga bisa membuat sebuah kolam renang untuk anak-anak juga di rumah kamu, yang pastinya dengan ukuran dan kedalaman yang lebih kecil dan dangkal dari yang sebelumnya.

Baca Juga :  Pelajari Adab Sebelum Belajar Ilmu Yang Sesungguhnya

Untuk kolam renang anak-anak kamu bisa membuatnya dengan ukuran rekomendasi seperti 80 x 120 cm hingga 1,5m x 2m dengan kedalaman mulai dari 60cm hingga 80cm. atau kalau dikhususkan untuk bayi, kamu bisa menentukan kedalaman 30cm saja.

Kolam Renang Publik

Kolam renang public biasanya berada di suatu prumahan atau biasanya berada di sebuah pusat Apartemen. Dengan adanya kolam renang public ini, sangat bisa untuk dinikmati bersama-sama oleh banyak orang.

Dikarenakan itu maka kolam renang ini harus memiliki ukuran yang lumayan besar dan memanjang seperti 5m x 25m dengan kedalaman mulai dari 1meter hingga 4 meter.

Kolam Renang Jaccuzi

Kamu juga bisa menikmati berndam di air hangat di rumah kamu sendiri. Yang dimana ukurannya lebih kecil dan dibuat senyaman mungkin untuk

berlama-lama di kolam renang Jaccuzi ini.kolam renang Jaccuzi ini memungkinkan untuk bisa berendam bersama mulai dari 4 orang hingga 6 orang di dalamnya. Umumnya kolam renang Jaccuzi ini berukuran 1,8m x 2m saja.

Selain memikirnkan ukuran, kolam renang Jaccuzi juga harus memperhatikan pasokan air dan listrik, sistem sirkulasi, hingga suhu air yang akan digunakan.

Nah itu adalah beberapa jenis Kolam Renang yang bisa kamu nikmati di areal rumah maupun perumahan kamu. Dan ingat ya ketika membuat sebuah kolam renang untuk rumahmu maka kamu harus memikirkannya matang matang ya ditambah dengan konsep kusen aluminium di malang yang cocok bagi intertior anda.

Baca Juga :  Tips dan Desain Jersey Sepeda Terbaik, Roadbike Gunung MTB

You May Also Like

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.