Traveling ke 5 spot wisata bangkai yang mempesona

Wisata

Terletak di Sulawesi Tengah ‘ Banggai ‘ mungkin tak seakrab daerah wisata lain di Indonesia, tapi jangan pandang remeh, justru itu Banggai memiliki pantai yang dengan air sangat jernih serta pesona alam lainnya.

Daerah yang beberapa saat lalu menggelar turnamen memancing internasional di bulan September ini nyatanya tak hanya memiliki jenis ikan unik yang hanya ada satu-satunya di dunia, yaitu Banggai Cardinalfish, tapi juga masih memiliki segudang pesona yang tidak boleh dilewatkan.

 

Untuk masalah penginapan , sobat tidak perlu cemas sebab sudah banyak berdiri hotel bintang tiga dan empat, serta semakin mudah dengan adanya penerbangan langsung ke Luwuk. Dilansir situs duniatraveling , berikut 5 spot wisata ciamik andalan banggai yang sangat sayang untuk dilewatkan :

 

1. AIR TERJUN KADUTA
Yang pertama adalah Air Terjun Kaduta, yang secara administratif berlokasi di Kelapa 2 Atas, Luwuk, Kabupaten Banggai. Bisa dibilang bahwa Air Terjun Kaduta adalah lokasi wisata alam yang masih baru di Banggai. Jadi jangan heran, kalau kamu akan disambut dengan suasana tenang dan sepi saat berkunjung ke air terjun cantik yang satu ini.

 

2. AIR TERJUN LAUMARANG
Banggai memang cantik dan menawan. Anggapan itu tak salah jika ditujukan kepada Kabupaten Banggai, daerah yang dianugrahi keindahan alam yang sangat menakjubkan. Selain ada Air Terjun Kaduta, kali ini ada Air Terjun Laumarang. Nama itu diambil dari orang yang pertama kali membuka akses ke air terjun ini, yakni Bapak Laumarang. Air Terjun Laumarang sendiri berada di tengah hutan belantara, sehingga tak mengherankan jika air terjun ini masih memiliki udara yang sejuk.

 

3. AIR TERJUN PIALA
Kemudian ada Air Terjun Piala, yang disebut-sebut sebagai destinasi wisata alam terpopuler di Banggai. Hal itu tak lepas dari lokasi air terjun yang tak jauh dari ibu kota Banggai, yakni Kota Luwuk. Air terjun ini memiliki ciri khas dengan air yang berwarna kehijauan. Dengan aliran air yang menyegarkan dan tak terlalu deras, tak mengherankan jika di lokasi ini banyak wisatawan yang bermain air atau berenang di bawah air terjun.

4. AIR TERJUN SALODIK
Masih dengan yang segar-segar, yakni Air Terjun Salodik, yang berlokasi di Luwuk, Banggai. Meskipun dinamakan air terjun, namun sebenarnya lokasi ini tak ubahnya seperti sungai yang berundak. Dengan air yang jernih dan suasana yang damai, air terjun ini sering kali menjadi tujuan para wisatawan yang memang ingin menenangkan diri.

 

5. BUKIT KASIH SAYANG
Setelah puas bermain di air terjun, kali ini saatnya kamu berkunjung ke Bukit Kasih Sayang. Dinamakan demikian karena memang bukit ini memiliki pemandangan romantis dengan view yang mengagumkan. Dari atas bukit kamu bisa melihat dengan jelas keindahan kota Luwuk, yang berbatasan langsung dengan laut. Selain menyajikan view yang Instagramable, kamu juga akan menemukan banyak spot foto menarik di Bukit Kasih Sayang.

Related Posts