Tips packing agar tidak stress sebelum traveling

Wisata

seoulcityblog.com  – Di jaman milenial ini, travelling mulai menjadi salah satu hobi yang paling diminati. Beberapa style travelling seperti beauty travelling, backpacker, fashion travelling, dan adventurer juga mulai naik daun di sosial media. Dengan travelling kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman seru atau pembelajaran baru dari tempat-tempat yang kamu datangi.

Apa yang udah kamu persiapkan untuk liburan? Sudah memesan tiket perjalanan? Sudah memesan agen travel? Ups, belum usai disitu saja. Permasalahan bagi para traveler perempuan baru saja dimulai yaitu packing!

 

Pada saat liburan, rasanya tergoda ingin membawa baju satu lemari biar ada banyak pilihan pakaian dan aksesoris saat liburan. Namun hal itu sangatlah tidak mungkin, terlebih lagi apabila kita akan pergi menggunakan pesawat. Pastilah kita harus pandai mengemas barang bawaan kita agar tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bagasi.

Dilansir dari situs tangankanantravel.com berikut beberapa tips nya :

 

1. BUAT DAFTAR
Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam packing untuk liburanadalah membuat daftar barang yang akan dibawa. Dengan membuat daftar ini kamu pun dapat mencegah barang-barang yang tertinggal. Ingat, bawalah barang-barang yang diperlukan saja. Setelah selesai packing jangan lupa mengecek kesesuaian barang yang kamu bawa dengan daftar yang kamu buat.

2. PERKIRAAN KEGIATAN LIBURAN
Lama waktu kegiatan yang akan kamu lakukan saat liburan juga akan berpengaruh terhadap barang bawaan. Bila tempat tinggal mu berdekatan dengan wisata pantai, jangan lupa untuk ikuti 15 Tips Agar Liburan Pantai Kamu Lebih Menyenangkan. Oleh sebab itu, bawalah barang dan perlengkapan sesuai dengan lama kamu tinggal. Tak hanya itu, sebaiknya bawalah pakaian dengan warna netral yang mudah dipadukan dengan warna lain.

3. MEMILIH TRAVEL BAG
Setelah membuat daftar dan memperkirakan lama waktu mudik, maka kamu pun dapat memilih travel bag. Sebaiknya pilihlah travel bag dengan bahan duffel atau carrier sehingga dapat memuat banyak barang tanpa membuatnya terlihat kembung.

4.TINGGALKAN BARANG YANG TAK BERGUNA
Meninggalkan barang-barang yang tidak berguna juga perlu kamu lakukan saat packing. Membawa barang yang tidak kamu gunakan saat berada di kampung halaman sama saja dengan menambah berat tasmu. Selain itu, jangan membawa barang berlebihan juga karena ingin terlihat lebih “wah” saat pulang ke kampung halaman. Ingat, mudik adalah silaturahmi, bukan pamer diri.

5. PISAHKAN BARANG DENGAN RAPIH
Packing efisien dan nyaman sangat perlu kamu lakukan. Sebaiknya gulung pakaian-pakaianmu dalam satu sisi atau masukkan dalam plastik untuk mencegah kusut. Bila kamu membawa benda berat, masukkan pada bagian yang paling bawah serta isilah ruang yang kosong dengan menyelipkan benda-benda kecil. Tak ketinggalan, kamu pun perlu meletakkan barang yang sering diperlukan di bagian atas agar mudah diambil.

 

 

Related Posts