Tips Beli Mobil Bekas dengan Layanan Car on Delivery

beli mobil bekas

Beli mobil bekas kini semakin praktis. Jika Anda pernah melakukan layanan delivery pada sebuah transaksi jual beli, tentu bisa membayangkan betapa menyenangkan jika tiba-tiba pesanan sudah diantar tanpa harus datang ke penjualnya. Ternyata layanan semacam ini sudah berlaku juga untuk pembelian mobil. Namanya car on delivery, yaitu layanan antar mobil bekas ke kediaman. Berikut tips yang dapat Anda coba jika ingin melakukan transaksi beli mobil dengan layanan COD.

beli mobil bekas

Tips Beli Mobil Bekas yang Aman dan Praktis dengan Layanan COD

  1. Pastikan Anda Hanya Melakukan COD dengan Toko Terpercaya

Toko yang bisa melayani pembelian mobil bekas pasti banyak jumlahnya, apalagi di kota-kota besar. Namun yang menawarkan layanan car on delivery tidak semua. Kalau pun ada beberapa yang melayaninya, Anda perlu selektif lagi sebelum melakukan transaksi. Hal tersebut semata-mata untuk menjaga agar terhindari dari penipuan.

Oleh karena itu, pastikan Anda hanya akan melakukan car on delivery dengan toko yang sudah mempunyai kredibilitas seperti Mobil88. Begitu Anda menekan token kesepakatan, maka selanjutnya mobil akan langsung tiba ke kediaman. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa segera melakukan test drive jika dibutuhkan.

  1. Ikuti Petunjuk yang Tersedia Secara Online

Situs jual beli mobil semakin menjamur dengan dalih memberikan kemudahan akses bagi para calon konsumen. Di situs resmi toko yang menjual mobil bekas biasanya sudah tertera petunjuk pembelian online bagi konsumen. Anda hanya perlu menjelajah situs yang ada, kemudian melakukan pembookingan sesuai petunjuk.

Baca Juga :  Komponen Motor Mana Saja Yang Dapat Dibuat 3D Printing?

Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba layanan car on delivery ini tak perlu khawatir karena bisa membaca pada petunjuk tersedia. Biasanya ada fitur tersendiri pada website yang akan memandu konsumen baru dalam melakukan booking/pemesanan secara online. Jika proses booking sudah disepakati, staff dari store terkait akan mengantarkannya.

  1. Pengecekan Katalog Sebelum Membeli

Beli mobil bekas memang membuat antusias. Namun antusiasme itu jangan sampai mengaburkan Anda terhadap kualitas mobil yang akan dibeli. Demi menghindari hal-hal yang tidak sesuai ekspektasi, lebih baik Anda sering-sering mengecek katalog sebelum pada akhirnya membeli mobil baru.

Pengecekan ini hanya untuk memastikan bahwa deskripsi produk sudah sesuai dengan kriteria mobil bekas yang Anda inginkan. Jangan sampai merasa menyesal ketika sudah membeli mobil karena deskripsi tidak sesuai dengan realitas. Jadi kritislah untuk selalu mengecek detail produk pada katalog.

  1. Lakukan Pengisian Appointment Melalui Website

Situs jualĀ  beli mobil melayani pembookingan showing bagi konsumen yang hendak membeli. Jika Anda berkenan, maka bisa melakukan appointment melalui website resminya. Appointment ini nantinya akan dipegang oleh pihak penjual dan akan ditunjukkan kembali ketika sudah mengantarkan mobil untuk proses test drive.

Menariknya lagi, ketika pihak toko sudah mengantarkan mobil, tidak perlu Anda mengeluarkan biaya tambahan untuk proses delivery. Toko seperti Mobil88 akan memberikan layanan car on delivery dengan sistem free ongkos delivery. Tentu ini akan sangat menguntungkan. Anda tak perlu kemana-mana, cukup berdiam di tempat dan sudah ada yang akan mengantarkan mobil Anda tanpa ditarik biaya antar.

Baca Juga :  Info Wuling Bali, Miliki Mobil dengan Angsuran Ringan dan DP Murah

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika akan beli mobil bekas dengan menggunakan layanan COD. Ditinjau dari metode transaksinya, COD ini sangat menguntungkan pihak pembeli karena tidak perlu lagi pergi ke pengunjung secara langsung jika ingin membeli mobil. Hanya dengan mengisi appointment yang sudah tersedia, staff dari toko akan langsung mengantarkan mobil menuju kediaman Anda. Praktis bukan?

Syarif Mudhoffar

Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.