Tempat Untuk Wisata Kuliner di Singapura

Wisata

Salah satu destinasi wisata luar negeri yang banyak diminati orang Indonesia adalah Singapura. Negara pulau yang berada di ujung semenanjung Malaya ini merupakan salah satu tujuan wisata dunia yang ada di Asia Tenggara. Tercatat, Singapura telah menarik wisatawan mancanegara sebanyak 19,1 juta jiwa pada tahun 2019 lalu menurut Singapore Tourism Board.

Banyak sekali faktor pendukung yang menjadikan negara ini menjadi tujuan favorit wisatawan. Beberapa diantaranya adalah penggunaan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari dan sistem transportasi yang saling terintegrasi di seluruh Singapura. Faktor-faktor tersebut membuat banyak sekali kunjungan wisatawan ke negeri Singapura.

Pariwisata yang ada di Singapura pun tidak melulu tentang wisata alam, atau wisata wahana bermain. Selain keduanya, Singapura juga menawarkan wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Banyak sekali paket wisata Asia yang ditawarkan oleh agen wisata sudah menawarkan berbagai wisata kuliner Singapura.

Kuliner di Singapura merupakan perpaduan dari berbagai budaya. Berikut adalah beberapa tempat untuk wisata kuliner yang bisa dicoba:

Hajah Maimunah Restaurant

Hajah Maimunah Restaurant merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Restoran ini menyajikan berbagai makanan halal dan bercita rasa khas yang cocok bagi lidah orang Indonesia dan Melayu pada umumnya. Pilihan menunya bisa dipilih dalam A-la Carte, Mini Buffet atau Bento Box. Lokasinya ada di daerah Kampong Glam dan terletak dekat dengan Masjid Sultan.

Albert Center Bugis

Albert Center Bugis merupakan tempat makan yang cukup ramah di kantong wisatawan mancanegara. Beberapa menu makanan khas Melayu bisa ditemukan disini seperti bebek panggang, nasi lemak, hingga prawn noodle. Selain itu, ada berbagai pilihan menu lainnya yang bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Tempat makan ini berlokasi ada di belakang Bugis Street Market, tepatnya di daerah Queen Street.

Lau Pa Sat

Lau Pa Sat merupakan salah satu kawasan pasar kuliner tertua yang ada di negara Singapura dan berlokasi di 18 Raffles Quay, Singapura. Bernuansa klasik dengan latar abad ke 19, kawasan Lau Pa Sat menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Singapura. Tempat ini buka 24 jam dengan berbagai pilihan makanan baik halal maupun non-halal. Ketika malam hari, ada kawasan bernama Satay Street yang khusus menjual berbagai jenis sate di Lau Pa Sat.

Makansutra Gluttons Bay

Makansutra Glutton Bay adalah foodcourt yang berada di outdoor atau luar ruangan. Foodcourt ini berlokasi di salah satu Marina Bay yang menawarkan pemandangan yang indah. Berdiri sejak tahun 1997, Makansutra Gluttons Bay menawarkan berbagai sajian khas Singapura dan beberapa makanan Internasional lainnya. Tempat ini dibuka mulai pukul 5 sore dan tutup sekitar pukul 1 dini hari. Salah satu menu favoritnya adalah nasi hainan.

Newton Food Centre

Newton Food Centre adalah tempat wisata kuliner yang berlokasi di dekat Orchard Road. Wisata kuliner di Newton Food Centre semakin dikenal karena menjadi salah satu lokasi syuting film Crazy Rich Asian. Ada beberapa menu yang muncul dalam film tersebut yang merupakan menu andalan di Newton Food Centre. Sebut saja kwee heng, alliance seafood, hingga hup kee fried oyster omelette.

Maxwell Food Centre

Maxwell Food Center berlokasi di kawasan Chinatown Singapura. Di tempat tersebut ada setidaknya 100 gerai makanan yang menawarkan makanan khas Singapura. Perlu diingat, tidak semua makanan yang ditawarkan halal, sehingga pengunjung bisa bertanya terlebih dahulu untuk memastikan kehalalan nasi lemak maupun nasi ayam yang akan dipesan.

Related Posts