Tempat Menarik Di Jepang Untuk Pecinta Fotografi

Wisata

Jepang mungkin memberikan gambaran futuristik dan modernitas dengan jalanan dan gedung pencakar langit yang ada di Tokyo. Namun banyak yang melupakan bahwa negara matahari terbit ini juga penuh dengan pemandangan yang unik dan sangat menarik. Berbagai pemandangan menakjubkan bisa ditemui di negara ini dimana sebagian diantaranya mungkin tidak bisa dijumpai di negara lainnya.

Negara di Asia Timur ini 70 persen wilayahnya tertutup oleh hutan lebat, pegunungan berapi yang aktif dan berbagai hutan mangrove. Selain itu, berbagai hutan bambu yang banyak menjadi sumber berbagai cerita rakyat disana masih terjaga dengan baik. Ada pula berbagai pagoda dan kuil kuno yang menjulang kokoh menjadikan Jepang sangat menarik bagi pecinta fotografi.

Berikut adalah beberapa tempat menarik dan menakjubkan di Jepang yang menarik bagi para pecinta fotografi dari seluruh dunia:

Hutan Bambu Arashiyama di Kyoto

Hutan bambu Arashiyama atau dikenal juga dengan hutan bambu Sagano adalah sebuah kawasan hutan bambu alami di Kyoto. Kawasan hutan ini terdiri dari sebagian besar tanaman bambu moso dan terdapat beberapa jalur yang bisa dilalui pengunjung. Lokasi hutan bambu ini berada tidak jauh dari kuil Tenryu-ji yang merupakan kuil bagi penganut Buddha aliran Rinzai.

Ngarai Takachiho di Nagoya

Ngarai Takachiho adalah ngarai di daerah Takachiho yang dibelah oleh sungai Gokase dan terbentuk oleh kolom basal vulkanik. Pengunjung dan turis khususnya pecinta fotografi akan sangat takjub dengan pemandangan tebing vulkanik dan pemandangan yang hijau di ngarai ini. Salah satu pemandangan menakjubkan yang ada di area ngarai ini adalah air terjun Minainotaki setinggi 117 meter.

Kuil Emas Kinkaku-ji

Kuil Emas Kinkaku-ji merupakan salah satu kuil Zen Buddha yang ada di utara Kyoto dimana dua lantai teratasnya tertutup emas. Bangunan paviliun emas ini berada di tengah-tengah kolam yang dahulu merupakan tempat peristirahatan shogun Ashikaga Yoshimitsu tahun 1397. Pemandangan di sekitar kuil ini sangat asri dengan adanya jembatan yang melintasi kolam dan berbagai tumbuhan di area ini.

Sakura di Gunung Yoshino

Sakura di gunung Yoshino merupakan salah satu pemandangan menarik yang bisa dinikmati di kota Yoshino yang ada di prefektur Nara. Melihat sakura ketika mekar di kawasan gunung Yoshino merupakan salah satu daya tarik wisata di daerah ini ketika musim semi. Disamping pemandangan bunga sakura, kawasan gunung Yoshino memiliki berbagai kuil indah seperti kuil Yoshino Mikumari.

Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko

Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko merupakan perpaduan alam yang menarik yang merupakan daya tarik utama dari negara Jepang. Dari danau Kawaguchiko yang berada di prefektur Yamanashi, gunung Fuji bisa terlihat begitu indah dengan refleksi di danaunya yang tenang. Kawasan ini sendiri merupakan salah satu lokasi paling populer untuk mengambil foto pemandangan gunung Fuji dan danau Kawaguchi yang menakjubkan.

Gerbang/Torii Kuil Itsukushima

Gerbang/torii dari kuil Itsukushima dikenal sebagai salah satu landmark yang unik dan indah dari pulau Miyajima. Torii atau gerbang berwarna merah jingga ini merupakan gerbang kuil yang pada saat pasang akan terendam air laut. Kondisi tersebut membuat torii atau gerbang kuil Itsukushima tersebut sangat unik dan menarik sebagai objek fotografi.

Kumano Nachi Taisha dan Air Terjun Nachi

Kumano Nachi Taisha adalah salah satu kompleks kuil Shinto di Jepang yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Diantara berbagai bangunan yang ada di kompleks ini, pagoda Sanjudo merupakan salah satu yang sangat ikonik dan menarik. Pagoda tersebut menjulang di tepi ngarai dengan berlatar belakang air terjun Nachi yang merupakan air terjun tertinggi di Jepang.

Tujuh tempat menarik tersebut merupakan beberapa tempat terbaik di Jepang yang sangat cocok dijadikan objek fotografi. Turis baik lokal maupun mancanegara yang menyukai fotografi akan sangat antusias untuk mengambil gambar pemandangan di tempat-tempat tersebut. Bagi turis mancanegara, biasanya akan menggunakan jasa agen wisata yang menawarkan beragam paket wisata Asia untuk berkunjung ke negara Jepang.

Related Posts