Sibuk Juga Bisa Jadi Cara Mengatasi Galau? Let’s Ketahui Lebih Lanjut

random

wanita galau

Eh kerasa aneh gak sama judul di atas?

Untuk sebagian orang mungkin merasa aneh dan memiliki pikiran “Orang lagi galau kok malah disuruh sibuk, ya malah bikin tambah galau lah kan capek”.

Pahami lebih lanjut lagi ya, dalam judul tersebut saya memberikan pertanyaan.Berarti benar atau tidaknya bahwa sibuk merupakan salah satu cara mengatasi galau masih dipertanyakan.

Tapi tenang, saya akan langsung menjawab pertanyaan tersebut.Yaitu BENAR.Sibuk merupakan salah satu cara untuk mengatasi galau, tapi bukan semua kesibukan termasuk dalam kategori bisa menghilangkan galau.

Untuk itu mari kita bedakan terlebih dahulu sibuk seperti apa yang bisa mengatasi galau.

Sibuk Merupakan Salah Satu Cara Mengatasi Galau

Percaya kan bahwa semua yang ada di dunia ini memiliki lawan kata? Tentu saja bukan, Tuhan menciptakan dunia ini dengan begitu teliti.Jadi jika saya bilang ada sibuk yang bermanfaat dan tidak bermanfaat berati kamu percaya pastinya.

Sibuk Tidak Bermanfaatkerja keras

Kita pahami dulu sibuk yang tidak bermanfaat itu seperti apa.Mungkin kamu semua bakalan mengira sibuk yang tidak bermanfaat itu kaya gangguin tetangga, ngusilin teman, dan lain-lain.

Yap, memang itu tidak bermanfaat.Tapi  bukan hanya itu saja yang tidak bermanfaat, ada contoh lainnya kok, seperti sibuk bekerja contohnya.

Lho kok sibuk bekerja gak bermanfaat?

Jangan lihat dari katanya saja, kita lihat dari tujuannya.Sekarang tujuan yang kita inginkan adalah untuk menghilangkan stress bukan untuk mencari uang.

Sudah paham kan sampai sini? Mencari uang memang harus, itu akan sangat bermanfaat jika tujuan kita untuk memenuhi kebutuhan hidup.Tapi, jika memiliki tujuan yang saat ini kita bahas maka sibuk bekerja bisa menjadi pemicu meningkatnya rasa galau.

Bukan berarti tidak boleh kerja, hanya saja kita harus memperkirakannya jangan sampai berlarut-larut, itu tidak baik untuk kesehatan nanti.Karena ada sebagian orang yang salah mengartikan bahwa sibuk bekerja malah akan membuat kita bisa keluar dari rasa galau karena berhasil mengalihkan perhatian.

Tapi sibuk bekerja untuk menghilangkan galau malah bisa membuat pikiran semakin over dan cepat lelah karena harus memikirkan beban kerja yang berlebihan.

Sibuk Bermanfaatliburan

Mari kita lihat sibuk yang menjadi solusi untuk pencapaian tujuan kita.Nah, sibuk yang seperti ini akan menghadirkan sebuah suasana yang nyaman dan menenangkan bagi setiap orang.

Contohnya, liburan, mendengarkan musik, makan, atau hal seru lainnya.

Dengan kesibukan yang seperti ini otomatis tujuan kita akan tercapai.Dengan sibuk untuk bersenang-senang maka galau yang melanda dalam diri setiap orang bisa berangsur-angsur hilang.

Kita bisa melupakan galau kita dengan sebuah kesibukan yang tidak menimbulkan efek negative apapun, yang tersisa hanyalah rasa senang dan tenang.Tentu hal ini berbanding terbalik saat memilih sibuk bekerja untuk menghilangkan galau bukan?

Pokoknya yang terpenting adalah cari kesibukan seseru mungkin yang dapat mencapai tujuan yang ingin kamu capai.

Langkah terakhir, jika kamu memilih mencari kesibukan dengan liburan.Saya punya rekomendasi tepat untuk kamu.Pergilah ke tempat wisata alam di Kopeng Treetop.Kamu pasti bakalan menemukan kesibukan yang sangat berguna untuk menghilangkan perasaan galau yang sedang menimpa.

Baiklah, semoga bermanfaat.

Tags:

Related Posts