Review Lengkap Taman Bunga Nusantara

Wisata

gilitrans.com sewa hiace jakarta ke taman bunga nusantaraDi Jawa Barat, Taman Bunga Nusantara termasuk salah satu taman bunga terbesar. Tengok saja luasnya mencapai 35 hektar sehingga lahan tersebut harus dipetak-petak menjadi beberapa taman. Setiap taman di taman bunga ini didesain dengan tema berbeda dan luas lahan yang ditempati dari 35 hektar itu mencapai 23 hektar. Luas juga yah!

Setidaknya 7 hektar dari lahan itu dijadikan arena playgraound anak dan diberi nama alam imajinasi. Sisanya sebanyak 2 hektar dipakai untuk keperluan pembibitan, lalu dibangun juga beberapa ruang pertemuan, restoran, dan penginapan-penginapan. Taman Bunga Nusantara tidak termasuk obyek wisata baru tetapi hingga kini tak pernah sekalipun sepi dari pengunjung.

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati KM. &, Desa Kawungkuluk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat. Jaraknya dari pusat kota Cianjur kurang lebih sejauh 21 km. Waktu tempuh menuju lokasi tak lebih dari 50 menit baik menggunakan kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk ke Taman Bunga Nusantara cukup murah, per orangnya dikenakan tariff sebesar Rp. 40.000,- Di luar tiket utama, ada juga biaya parkir yang harus dibayar oleh pengunjung. Rinciannya sebagai berikut :

  • Harga Tiket Masuk sebesar Rp. 40.000,-
  • Biaya Parkir Motor Sebesar Rp. 10.000,-
  • Biaya Parkir Mobil sebesar Rp. 15.000.-
  • Biaya Parkir Bus Sebesar Rp. 25.000,-

Dengan area yang sangat luas tentu saja fasilitas dan wahana yang ada di sini juga sangat lengkap. Di sini anda bisa memanfaatkan fasilitas wahana gratis atau berbayar. Sebagai contoh anda bisa bergabung di area camping ground, melihat-lihat bursa bunga, makan di café atau restoran, memanfaatkan toilet, poliklinik, tempat ibadah, dan lain-lain. Untuk fasilitas lainnya yang berbayar antara lain Dotta Train dengan biaya Rp. 50.000 dan akan membawa anda berkeliling taman.

Obyek menarik di Taman Bunga Nusantara yang tak bisa dilewatkan antara lain Taman Air, Taman Perancis, Taman Bali, Taman Jepang, Rumah Kaca, dan Menara Pandang.

Untuk menuju kesini ada beberapa moda transportasi yang dapat anda manfaatkan, namun yang paling populer untuk mengangkut banyak orang sekaligus adalah menggunakan layanan sewa hiace Jakarta dari agen travel dengan harga kompetitif.

 

Rate this article!

Related Posts