Resep Perkedel Nasi Mix Udang Seafood Nikmat

Perkedel Nasi Mix Udang

SeoulCityBlog.com – Siapa nih yang lagi mau bikin hidangan lauk pauk yang berbahan Perkedel Nasi Mix Udang, Kang andi menyiapkan suatu resep yang menurut kami boleh lah para bunda-bunca cantik coba di rumah.

Ada yang pernah denger belum atau mencoba bikin perkedel sudah ada nasinya dicampur makanan seafood yaitu udang. Sudah pasti kalian penasaran kan kok bisa sih perkedel kan biasanya tempe sama telur.

Perkedel Nasi Mix Udang Seafood ala Kang Andi

Perkedel Nasi Mix Udang Seafood

Disinilah kang andi akan mengemukakan cara memasak yang sangat perkedel yang baik dan benar menurut chef andi dan pastinya simpel untuk dipraktekkan oleh anda sendiri bersama anak. Anda dapat membuat Menu makanan Perkedel Nasi Mix Udang memakai 16 bahan-bahan yang biasa ada di dapur hanya dengan 6 langkah penyajian.

Bahan Perkedel Nasi Mix Udang Seafood

  1. Bunda membutuhkan Bahan :.
  2. Siapkan 1 Mangkok Nasi Sisa Sahur.
  3. Siapkan Udang Rebus Sckpnya.
  4. Sediakan 3 Biji Wortel Segar.
  5. Bunda membutuhkan 2 Btg Daun Bawang.
  6. Sediakan 2 Btg Daun Sop/Seledri.
  7. Siapkan 3 Sdm Tepung Terigu.
  8. Sediakan 3 Sdm Tepung Panir.
  9. Sediakan Tepung Serba Guna Sckpnya.
  10. Sediakan 1 Butir Telur.
  11. Sediakan 1 Sachet Masako Ayam.
  12. Bunda membutuhkan 1/2 Sachet Ladaku.
  13. Sediakan 1/4 Sachet Ketumbar Bubuk.
  14. Sediakan Micin (Boleh tidak pakai micin / selera anda).
  15. Sediakan Bahan Pelengkap :
  16. Sediakan Cabe Rawit Ijo/Merah.
Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Nasi Goreng Kari Mix Vegetable and Fu Yung Hai

Langkah Cara Membuat Perkedel Nasi Mix Udang

  1. Persiapakan bahan nasi yang sudah dihaluskan pakai sendok plastik, Sembari parut wortel sesuai selera biasanya sih kecil namun berbentuk kotak-kotak, Rebus udang seafood beserta kupas kulit agar lebih lembut ketika dimakan, tak lupa dengan daun bawang dan daun sop yang di iris tipis-tipis ya.
  2. Campurkan Nasi + Ladaku + Ketumbar + Masako + Udang +Micin secukupnya menggunakan perasaan ya biar tercampur dengan baik dengan komposisi yang tepat.
  3. Tambahkan Parutan Wortel + Daun Bawang + Daun Sop menjadi satu bersamaan diaduk santai saja.
  4. Tambahkan Tepung Panir + Tepung Terigu + Telur tetap pada posisi adukan santai tapi stabil.
  5. Persiapkan Nampan atau Piring serta taburi tepung terigu lalu ambil 1 sampai 2  sendok makan adonan dan dibentuk-bentuk bulat panjang, oval atau sesuai selera lakukan terus sampai adonan habis semuanya susun adonan di piring kalau tidak muat pakai nampan dong.
  6. Akhirnya semua adonan sudah terbentuk tinggal langkah terahir yaitu digoreng dengan api sedang saja, goreng sampai adonan matang ( berwarga kecoklatan tapi jangan sampai gosong ya bun). Setelah di goreng tiriskan agar minyaknya hilang baru deh santap atau disajikan dalam bekal.

Menikmati Perkedel Nasi Mix Udang Goreng

Sudah kan para bunda sekalian sukses membuat perkedel dengan cara diatas? Saatnya menikmati hidangan hasil buatan tangan sendiri emang sangat memuaskan, jangan lupa ajak keluarga atau suami tercinta ya bunda untuk merasakan masakan bunda tersayang biar makin di cintai keluarga.

Baca Juga :  Resep Masakan Nasi liwet (mix beras)

Tau gak sih apa yang spesial dari resep diatas bunda? Yap betul perkedel identik dengan tempe namun pada menu kali ini kita bikin langsung dari nasi wah hebat kan. Resep masakan ini rekomen banget untuk dibawa bekal sekolah anak, atau untuk dibawa ke tempat wisata di pegunungan untuk menikmati hidangan kecil ini namun berkarbohidrat jadi gak pakai laper lagi deh selama wisata.

Nah terima kasih buat kang andi cookpad yang sudah meluangkan waktunya dengan meriset dan menyediakan resep keren ini, semoga bermanfaat buat sobat seoul city blog dan warga korea yang suka masakan indonesia bisa dicoba menu yang satu ini.

Mentari Asri Awallia

Author: Mentari Asri Awallia

Seorang penyanyi dangdut yang gemar menyanyi dan memasak, dan punya hobi terhadap hal-hal yang positif dan berguna untuk masa depan.