Prosedur Veneer Gigi Jogja yang Wajib Anda Ketahui

Veneer gigi menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan supaya bisa memiliki gigi yang rapi, putih dan bersih. Meskipun Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, namun setidaknya permasalahan gigi Anda, seperti berlubang, gigi tidak rapi, gigi patah atau yang lainnya dapat teratasi dengan mudah. Sementara gigi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung rasa kepercayaan diri seseorang.

Prosedur Veneer Gigi

Ada beberapa tahapan prosedur untuk veneer gigi yang seharusnya Anda ketahui sebelum memutuskan pergi ke veneer gigi Jogja. Untuk prosedurnya silahkan simak penjelasan berikut:

  1. Konsultasi ke dokter gigi

Langkah pertama sebelum melakukan veneer gigi yaitu dengan mengkonsultasikan ke dokter gigi terlebih dahulu. Sementara untuk pemasangan veneer gigi ini pada biasanya akan membutuhkan kunjungan ke dokter gigi selama 3 kali. Untuk satu harinya dilakukan untuk berkonsultasi dan untuk 2 harinya dilakukan pembuatan serta pemasangan veneer gigi. Bahkan untuk prosesnya bisa dilakukan secara bersamaan lebih dari satu gigi.

  1. Rencana perawatan

Langkah selanjutnya yaitu dengan rencana perawatan sebagai partisipasi aktif dari pasien. Namun sebelumnya dokter harus melakukan diagnosa terlebih dahulu sebelum membuat rencana perawatan. Diagnosa ini dilakukan dengan meninjau gigi pasien supaya bisa menemukan veneer gigi yang cocok. Sementara untuk rencana perawatannya dokter akan menjelaskan perihal perawatan yang harus dilakukan.

  1. Mempersiapkan veneer

Dokter gigi nantinya akan melakukan pengikisan gigi kurang lebih setengah mm pada bagian enamel gigi untuk mempersiapkan gigi yang nantinya akan di veneer. Nantinya dokter gigi maupun pasien memutuskan apabila untuk lokal anestesi dibutuhkan dalam mematikan area tersebut sebelum pengikisan dilakukan.

  1. Pencetakan gigi

Jika ketiga proses tersebut sudah dilewati maka langkah selanjutnya yaitu pihak dokter gigi mencetak gigi dari pasien kemudian cetakan tersebut dikirimkan ke bagian laboratorium gigi supaya bisa mengkonstruksi veneer pasien. Untuk proses Ini membutuhkan waktu kisaran 1 hingga 2 minggu sampai dokter gigi telah menerima veneer dari pasien pada pihak laboratorium.

Pemasangan veneer gigi memang tidak bisa dilakukan dengan asal karena ada beberapa prosedur yang wajib ditaati oleh dokter gigi dan pasien. Dengan prosedur yang benar-benar sesuai maka akan menjadikan veneer gigi Jogja bisa berjalan dengan baik dan sempurna.

Related Posts