Profil & Biodata Ria Ricis Sang ‘Saya Pamit’  

Ria Yulianti atau yang akrab disapa dengan Ria Ricis merupakan salah satu Youtuber kenamaan Indonesia yang dicap sebagai Youtuber terkaya dengan meraup kurang lebihnya sekitar 2 miliar di setiap bulan. Lahir di Batam, 1 Juli 1996 membuat hidupnya kini tak hanya semakin bergelimang harta tapi juga bergelimang cibiran nitizen.

Seperti diketahui, perempuan yang memiliki sifat yang ceria, aktraktif, lucu, dan imut yang dinobatkan sebagai seorang ratu Youtuber Indonesia ini awal mula menjadi selebgram dan youtuber karena seringnya mengupload konten-konten lucu yang membuat dirinya menjadi terkenal. Tak sedikit yang menyayangkan sifat adik dari Ustadzah Okky Setiana Dewi ini sangat berbeda dengan sang kakak yang berpredikat sebagai seorang Ustadzah.

Meski sempat beberapa kali Ria Ricis mengunggah video di akun Youtubenya yang menurut nitizen kurang memberikan edukasi dan manfaat yang baik bagi para pengikutnya. Tapi, Ria Ricis tak gentar dan tetap mengunggah video-video yang dianggapnya tetap memberikan edukasi kepada para pengikutnya.

Karena seperti diketahui, kebanyakan pengikut Ria Ricis adalah anak-anak dan remaja yang masih labil, sehingga ketika mengunggah video yang kurang beredukasi menurut nitizen ditakutkan akan memengaruhi para pengikutnya. Meski tak semua video yang diunggahnya demikian, tapi dikhawatirkan akan membuat para pengikutnya terpengaruh.

Banyak video yang telah diunggahnya yang menjadikannya pun sesukses sekarang dengan telah mencapai subscriber sekitar 17 juta lebih dengan telah mengunggah 715 video di akun Youtube Ria Ricis, serta followersnya telah mencapai 16,2 juta di akun Instagram @riaricis1795.

Tak hanya aktif sebagai youtuber, Ria Ricis pun mengepakkan sayapnya di dunia akting dengan bermain beberapa film, seperti “Selebgram”, “Mars Met Venus (Versi Cewek)”, “Mars Met Venus (Versi Cowok), dan “The Underdogs” yang sama-sama tayang pada tahun 2016. Pada tahun 2018 Ria Ricis kembali membintangi film, diantaranya “Yowis Ben”, “Target”, dan “212: The Power of Love”, dan pada tahun 2019 bermain di “Wedding Agreement” dan “Aku Tahu Kapan Kamu Mati”.

Selain film, ia juga tampil di layar kacar di beberapa reality show di tahun 2016-2017 berjudul “Gen Why” dan di tahun 2017-2018 juga menjadi host di acara musik “Inbox”. Pada tahun 2018 ia juga menjadi bintang tamu di acara “Ruang Guru” bersama dengan Merry Riana dan pada tahun 2019 diantaranya “Liga Dangdut Indonesia 2019”, “Kepoin”, “Tokopedia Semarak Duel Seleb”.

Tak hanya masuk sebagai nomine saja, Ria Ricis juga sempat menerima dua piala penghargaan, diantaranya Social Media Awards tahun 2016 dengan kategori sebagai “Hijabers Selebgram” dan di tahun 2017 memenangkan piala di acara Nickelodeon Indonesia Kids Choice Award dengan kategori “Selebgram Favorit”.

Perempuan yang sempat dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Atta Halilintar ini pun sempat membuat geger nitizen dengan membuat video bertajuk “Saya Pamit” dari dunia Youtube. Nitizen tak percaya dan hanya menganggap Ria ingin pansos dan membuat pamor namanya semakin melambung tinggi.

Benar saja, tak lama berselang Ria Ricis pun kembali lagi ke dunia youtube dengan membuat video bertajuk “Saya Kembali”. Hal tersebut akhirnya pun semakin membuat hilangnya respect nitizen kepada Ria Ricis dan banyak yang membuat meme dari video tersebut, termasuk para artis dan influencer.

Tags:

Related Posts