Pilihan Beton Untuk Drainase Air

Arsitektur

Pilihan Beton Untuk Drainase Air

Pilihan Beton Untuk Drainase Air – Untuk pekerjaan sehari-hari, memasang sistem drainase bukanlah masalah besar. Tetapi pada proyek beton dekoratif, sistem drainase dapat merusak efek yang coba diciptakan oleh perancang.

Ada dua tipe dasar saluran air: saluran parit atau saluran yang menampung air di salah satu ujung lereng, dan bak penampung atau saluran pembuangan yang mengalirkan air dari tengah lempengan. Masing-masing dapat menjadi beban bagi kontraktor dekoratif. Opsi satu termasuk memasang jeruji yang panjang dan tidak sedap dipandang. Opsi kedua mengharuskan kontraktor untuk memasukkan beberapa permukaan empat arah ke dalam permukaan yang mungkin dibutuhkan untuk menjadi permukaan yang relatif rata. Sistem drainase dapat menyatu dengan aplikasi beton dekoratif. Tapi membuat mereka begitu membutuhkan pemikiran sebelumnya.

Kasus untuk drainase area Saluran

parit dan saluran biasanya digunakan di antara jalan masuk yang miring dan pintu masuk garasi, di sepanjang dinding penahan yang lurus, atau untuk mengendalikan limpasan badai dan tumpahan bahan kimia. Saluran drainase biasanya memiliki dasar yang datar tanpa kemiringan atau kemiringan bawaan. Saluran air parit memiliki kemiringan atau kemiringan terpasang, ditambah dasar yang membulat untuk mencegah penumpukan kotoran.

Tapi seperti harga ready mix terbaru, saluran pembuangan ini menarik air dari lempengan, mereka mengalihkan perhatian dari desain pada lempengan. Doug Carlton dari Doug Carlton Concrete di Visalia, California, tahu dia berjuang dengan memasukkan saluran pembuangan ke dalam sebuah proyek baru-baru ini. Ini benar-benar akan menonjol, katanya. Begitu banyak dari saluran atau saluran pembuangan ini, mereka hanya mengatakan ‘industri’. Bukan itu yang kami coba lakukan.

Pilihan Beton Untuk Drainase Air

Carlton lebih suka menggunakan saluran air area kapan pun dia bisa. Saluran pembuangan ini mengumpulkan cairan di tengah area beton yang tersembunyi dengan lembut. Saluran pembuangan area, atau saluran pembuangan, dibuat seperti saluran pembuangan pancuran, dengan jeruji kecil di tengahnya dan pipa saluran tunggal yang mengalirkan air. Bak penampung adalah wadah dengan port outlet dipasang ke tanah di dasar bak dan pipa yang terpasang ke pelabuhan.

Saluran air area dapat menawarkan tampilan organik yang alami, terutama jika dibandingkan dengan alternatif lainnya, kata Carlton. Ketika Anda melihat ke bawah pada pekerjaan itu, Anda tidak melihat apa-apa selain beton dekoratif dengan lingkaran kecil di tengah-tengahnya.

Awak Carlton menggunakan saluran air secara religius, katanya, 200 atau 300 setahun. Namun ia mengakui bahwa cuaca di tempat ia bekerja dapat menambah semangatnya. Bagian negaranya hanya mendapat curah hujan sekitar satu kaki per tahun, katanya, jadi tidak banyak air yang harus dialirkan.

Pemasangan bisa menjadi pekerjaan rumah juga, kata Lesley Pickering, manajer pemasaran untuk ACO Polymer Products Inc. “Pemeringkatan perkerasan jadi dengan sistem drainase parit adalah mudah jatuh ke saluran pembuangan. Point drain membutuhkan penggalian yang lebih ekstensif dan pekerjaan pipa bawah tanah. Dan perataan perkerasan bisa jadi sulit, karena setiap titik pembuangan memerlukan penurunan empat arah untuk memastikan hasil akhir yang efektif.

Alternatif parut

Saat memilih jenis saluran pembuangan, George Lacker, pemilik Beton GLC3 di Perkebunan, Florida, mengingat bahwa beton di sekitarnya harus dibuat miring ke saluran tersebut. Itulah salah satu keuntungan besar yang dimiliki saluran parit dibandingkan saluran air area, katanya. Miring ke mereka cukup mudah. Anda memiliki saluran yang sangat panjang untuk dilewati.

Setelah saluran atau parit drain dipasang, parit adalah satu-satunya bagian yang terlihat, sehingga menjadi kunci untuk mengalirkan air ke dalam skema dekoratif. Ada berbagai macam kisi yang tersedia yang dapat menyatu dengan bahan pengerasan jalan untuk tampilan yang bijaksana, yang dapat dipilih untuk melengkapi struktur lanskap di sekitarnya, atau yang dapat dipilih untuk dikontraskan dengan pengerasan jalan karena alasan desain atau keamanan, kata Pickering .

Mungkin cara termudah untuk membuat penutup saluran berbaur adalah dengan menggunakan warna. Jika penutup pembuangan terbuat dari plastik, yang ini mudah: Plastik tersedia dalam berbagai warna. Parut logam perlu dilapisi dengan warna. Lapisan bubuk mahal, tetapi penyemprot aerosol dapat digunakan untuk mengecat saluran pembuangan atau membuat lubang dengan warna beton berwarna di sekitarnya.

Ketika kontraktor menimbang logam terhadap plastik, semua faktor lain yang terlibat dalam memilih jeruji juga ikut berperan. Nilai beban sangat penting jeruji yang digunakan di jalan setapak atau jalan masuk mungkin hanya memerlukan peringkat lalu lintas ringan, sementara lalu lintas kendaraan harus menggunakan pagar dengan peringkat yang lebih berat. Kinerja hidraulik, batasan ruang, dan masalah kemiringan juga akan mendorong pemilihan jenis saluran pembuangan. Jika material dan persyaratan pemuatan jeruji ditentukan dengan benar agar sesuai dengan aplikasi, seharusnya tidak ada perbedaan yang signifikan dalam umur panjang penggunaan antara plastik dan logam, kata Pickering.

Daya tahan itu penting. Plastik menawarkan daya tahan dan ekonomis yang luar biasa, kata Pickering. Itu tidak mengoksidasi dan dapat dibuat dengan penghambat UV untuk meminimalkan pemudaran. Namun ini biasanya digunakan untuk aplikasi tugas ringan seperti pekerjaan perumahan atau area dengan lalu lintas pejalan kaki rendah.

Rate this article!