Perjalan Menuju Coban Supit Urang

Air terjun(Coban) Supit Urang Atau Air Terjun Supit Urang adalah salah satu wisata air terjun di Malang yang bisa kalian kunjungi ketika mampir ke Malang. Memang gak mengejutkan lagi, karena malang ini memiliki banyak wisata alam. Apalagi jika kalian berani menjelajah lebih jauh lagi alam Malang, disana kalian akan menemukan lebih banyak lagi air terjun. Salah satunya sih ya Coban Supit Urang.

Menarikinya, air terjun dengan nama unik di Malang ini belum banyak tersentuh. Banyak yang bilang untuk bisa sampai ke Air Terjun Supit urang ini butuh perjuangan. tapi, air terjun Coban Supit Urang ini merupakan salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk memuaskan hasrat bertualang di alam terbuka,cocok banhet buat kalian yang punya nyali petualang.

Coban Supit Urang

Untuk yang ingin pergi ke Cuban Supit Urang ini, catat ya lokasinya. Lokasi tepat Air Terjun Supit Urang ini berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya R Soeryo, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Karena lokasinya yang berada di pedalaman dan cukup jauh dari area perumahan penduduk, jadi kalian harus trekking lumayan jauh demi mencapai Coban Supit Urang. Tetapi tenang aja, semua perjuangan yang kalian lakuakan akan terbayar dengan keindahan dari coban supit urang ini. Anda bisa menuju ke tempat ini dengan menggunakan jasa travel surabaya malang dari Nahwa Travel.

Rute untuk menuju Coban Supit Urang sendiri sebenarnya nggak terlalu susah dicari. Kalian bisa berangkat dari Kota Malang untuk menuju Cuban Supit Urang. Nah, dari Kota Malang kalian ambil saja arah ke Kota Batu, lalu melanjutkan ke arah Pujon atau arah Kediri/Jombang. Setelah sampai di Pujon, cari arah ke Desa Madiredo karena coban ini nggak jauh dari desa tersebut.

ketika kalian sampai di Pujon cukup cari aja Masjid Ngroto yang berada enggak jauh dari Makam Pahlawan Pujon dan Pasar Pujon.yaa.. Mungkin agak sulit untuk mencari jalan menuju Air Terjun Supit Urang ini. Wajar sih, tempat wisata yang keren biasanya memang perlu perjuangan untuk mencapainya.

Namun, kalian jangan sungkan untuk banyak bertanya kepada warga setempat kalau kalian bingung. Soalnya, belum banyak petunjuk atau lokasi menuju Cuban Supit Urang ini. Wajar, karena air terjun yang terkenal dengan nama Air Terjun Supit Urang ini tergolong salah satu air terjun tersembunyi di Malang.

Air terjun ini masih sangat alami, sehingga tidak ada tempat parkir atau fasilitas penunjang pariwisata lainnya. Untuk parkir, kalian bisa parkir di kebun penduduk setempat yang berada nggak jauh dari lokasi air terjun. Tentu saja, sebaiknya kalian berkunjung kesini dengan sepeda motor jika ingin bisa parkir, hindari menggunakan kendaraan roda empat.

Cuban Supit Urang ini berada di alam terbuka yang dikelilingi oleh perkebunan warga. Kerennya lagi, di satu area ini terdapat tiga coban yang saling berdekatan yang memiliki ketinggian dan keunikan yang berbeda-beda, Air terjun tersebut adalah, coban Supit urang 1,coban Supit Urang 2(Coban Undak). dan coban Watu Talang, keren kan, Sekali berkunjung tiga air terjun didapati.

Tapi untuk menuju dua air terjun itu akan memerlukan sedikit perjuangan tambahan, Soalnya, jarak dari Coban Supit Urang 1 ke coban Supit Urang 2(Coban Undak) sekitar beberapa ratus meter. Sementara itu, untuk menuju ke air terjun terakhir atau Air Terjun Watu Talang perlu berjalan sedikit lebih jauh lagi.

Jadi, kalian tetap mau berkunjung ke Cuban Supit Urang enggak nih? Sayang dong kalau nggak kesini. Apalagi kalian yang berjiwa petualang rugi banget kalau gak ke sini dengan travel surabaya malang terbaik tapi ingat kalau kalian ke sana selalu jaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan.

Rate this article!

Related Posts