2 Perbedaan Digital Advertising dengan Tradisional Advertising

Perbedaan Digital Advertising dengan Tradisional Advertising

Seoul City Blog – Promosi online saat ini sangat efektif karena jangkaunya lebih tertarget, inilah perbedaan digital advertising ketimbang manual advertising.

Dalam dunia usaha baik berskala kecil ataupun besar dalam bidang penjualan maupun penyedia jasa tak bisa lepas dari yang namanya digital marketing.

Digital marketing atau pemasaran dan periklanan menggunakan media digital online seperti yang ditawarkan oleh jasa digital advertising pada umumnya.

Manual marketing memang masih bisa dilakukan, namun promosi dengan cara ini sudah kurang menarik pelanggan.

Jatuhnya, malah anda akan membuang-buang waktu dan energi serta biaya untuk mempromosikan sesuatu yang tidak pada tempatnya.

Misalnya anda mempromosikan produk fashion, jika anda mempromosikanya di jalan raya, pasti yang melihat banyak, akan tetapi jumlah peminatnya tidak terlalu banyak.

Berbeda dengan digital marketing, karena produk yang anda promosikan di salurkan langsung kepada orang yang menyukai produk tersebut.

Terlepas dari mana segi efektifnya, tentu banyak sekali hal mengharuskan bisnis anda mempromosikanya di media online.

Perbedaan Digital Advertising Vs Traditional Advertising

Perbedaan Internet Marketing Vs Traditional Marketing

Mungkin bagi para pebisnis beberapa metode populer ini sudah tidak asing lagi ditelinga, namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui perbedaan-perbedaannya.

Berikut perbedaan antara digital advertising dengan digital marketing dan tradisional advertising:

Promosi Digital Marketing Advertising

Digital marketing merupakan sebuah kegiatan atau proses dalam upaya memasarkan suatu produk secara digital dengan memanfaatkan perangkat elektronik dan internet menggunakan berbagai macam strategi untuk bisa mendapatkan pelanggan.

Digital advertising merupakan sebuah aktivitas yang memiliki tujuan menarik minat pelanggan melalui periklanan berbasis digital pada platform-platform media online.

Secara umum, memang hampir sama antara digital advertising dan marketing, hanya saja berbeda pada fokusnya.

Ada berbagai macam akses yang digunakan dalam dunia digital marketing untuk para konsumen ataupun calon pelanggan seperti blog, website, media sosial (Whatsapp, Instagram, Facebook dan lainnya) yang bertujuan bisa berkomunikasi secara langsung dengan konsumen.

Baca Juga :  6 Tempat Jasa Rumah Aqiqah Terdekat, Paket Catering Murah

Digital advertising berfokus untuk mempromosikan suatu produk ke platform-platform online memiliki niche atau pengunjung sesuai dengan target pasar.

Hal ini bertujuan agar untuk menarik pelanggan serta menciptakan calon pelanggan yang sebelumnya tidak mengetahui produk tersebut.

Promosi Tradisional Advertising

Secara definisi traditional advertising atau yang sering disebut iklan konvensional memiliki kesamaan dengan digital advertising hanya saja berbeda pada medianya.

Iklan konvensional biasanya ditempatkan di media elektronik serta cetak.

Iklan konvensional lebih sering ditemukan pada media elektronik seperti TV, Radio kemudian media Cetak berupa Majalah, Koran, Brosur dan lain-lain.

Walaupun di masa sekarang manual advertising sudah mulai tergeser, namun perannya masih menjadi bagian penting dalam urusan periklanan.

Terlepas dari perbedaan digital advertising jasa digital advertising Jakarta dan manual advertising.

Keduanya merupakan elemen penting dalam mengembangkan suatu bisnis.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, bisa mengunjungi websitenya 1980media.

You May Also Like

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.