Penyebab Sariawan Dan Juga Gejala Yang Ditimbulkan

sariawan adalah Lesi atau luka kecil yang dangkal dan terasa sakit pada rongga mulut dan biasanya muncul luka-luka yang jaringan lunak pada mulut .

seperti pada bibir dalam pipi dalam langit-langit mulut lidah gusi kemudian munculnya sariawan bisa satu atau sekali banyak dan menyebar di dalam rongga mulut.

 

sariawan ini terbagi dari dua jenis yaitu sebagai berikut .

1 sariawan sederhana yang berukuran kecil dan bisa sembuh dalam rentan waktu 1 sampai 2 minggu .

2 sariawan Kompleks ini berukuran lebih besar dan lebih dalam bentuknya tidak teratur dan sangat sakit sehingga waktu sembuh sangat lama sariawan juga dapat memunculkan sensasi nyeri .

kemudian panas seperti terbakar di area terdampak dan gejala ini biasanya muncul dalam satu sampai dua hari sebelum gaung benar-benar timbul.

dan kemungkinan ada tanda-tanda gejala yang tidak bisa disebutkan Namun apabila merasa gejala seperti dibawah ini segera ke dokter yaitu .

1 luka di mulut tidak biasa dan ukuran begitu besar

2 luka di mulut terus menerus muncul dan semakin bertambah banyak.

  1. rasa nyeri tak kunjung mereda meski sudah minum obat penghilang nyeri

4 luka tidak sembuh dan sudah berlangsung Lebih Dari 2 minggu

5 merasa sangat kesulitan untuk makan dan minum dan juga susah berbicara.

6  mengalami demam tinggi

namun untuk membantu meringankan rasa sakit dan mempercepat pemulihan saat sariawan Ada berapa cara yaitu sebagai berikut

1 minum obat pereda nyeri

2 obat antivirus

3 obat lain seperti olesan Lidocaine dan xtlocaine  dan

4 berkumur dengan air garam dapat meredakan rasa sakit pada area yang terluka

 

 

Nah itulah penyebab sariawan dan juga Gejala yang dapat ditimbulkannya semoga Penjelasan diatas itu dapat membantu dan dapat membuat  kita supaya agar dapat meredakan dan segera mengobati nya . Anjuran dari saya , agar kondisi tubuh anda selalu fit  rutin lah mengkonsumsi british propolish yang dapat anda pesan langsung ke agen resmi nya .

Related Posts