Pakai Kusen Aluminium, Inilah Kelebihan dan Kekuranganya

Pakai Kusen Aluminium, Inilah Kelebihan dan Kekuranganya

Seoul City Blog  – Kusen Aluminium sangat penting dalam kehidupan sehari hari kita, terkadang banyak orang kebingungan mengapa harus memilih kusen aluminium daripada kusen dari kayu.

Banyak beberapa hal yang perlu diketahui unggulan dari kusen aluminium ini. Yuk sebelum mengganti kusen kayumu simak informasi selanjutnya untuk kamu ganti dengan kusen aluminium!

Kusen Aluminium sangat penting dalam perabotan rumah tangga maupun perabotan insdustrial.

Karena banyaknya kelebihan yang dimiliki juga lebih baik dalam daya tahannya, pastinua juga banyak orang yang minat untuk memasang dengaj perabotan aluminium.

Sebelum memulai mengganti kusenmu yang lama, yuk simak apa aja sih kelebihan dan kekurangan dari kusen aluminium ini.

Anda butuh kusen aluminium? Cek di kusen aluminium malang

Daftar Isi

Kelebihan dan Kekurangan Kusen Aluminium

Kelebihan dan Kekurangan Kusen Alumunium

Kelebihan :

Cara merawat yang sangat mudah.

cara pembaersihan yang sangat mudah hanya dengan mencuci dengan sabun cuci yang mudaj didapat dan dikeringkan denga lap kering, membuat kaun awam senang untuk memakai bahan aluminium sebagai perabotan rumah tangga maupun industrual

Ketahanan yang sangat kuat

Kenapa sihdaya tahannya sangat kuat? Ya jawabnnya adalah karena tahan dengan tegangan mekanik dan tidak mudah untuk memuai.

Tahan terhadap jamur dan rayap

Bahan Aluminium sangat rentan untuk dimakan oleh rayap, ya karena bukan makanan rayap, dibandingkan dengan kayu yang mudah sekali rapih karena termakan rayap, bahan aluminium dapat menjadi rekomendasi untuk perabotan yang kuat dan tahan lama. Jamur juga sangat jarang untuk menempati aluminium loh! makin penasaran gak nih untuk cepat beralih ke bahan aluminium.

Tahan dengan pergantian cuaca

Kusen alumunium memiliki sifat tahan korosif terhadap air, jadi cocok untuk dijadikan perabotan yang diarea yang lembab.

Bahan Aluminium tidak rentan rusak terhadap pergantian cuaca. bahan aluminiuim ini sangat awet sampai jangka waktu yang sangat lama.

Baca Juga :  Tempat Jasa Bordir Terdekat di Kotamu, Bordir Komputer Satuan

Kekurangan :

Model yang dimiliki sangat minim

Berbeda dengan perabotan kayu, model aluminium sangat minim dan memiliki model minimalis dan modern jadi jika dibandingkan dengan kayu akan lebih banyak model perabotan kayu karena dapat diukir dan sangat mudah untuk dipercantik.

Pemasangan kusen harus dengan orang yg profesional agar tepat

Mengapa harus dengan orang yang profesional? Jawabannya karena jika ada sesuatu cara yang tidak diketahui oleh orang yang awam, cara pemasangan perabotan aluminium akan salah dan tidak tepat. Jika dengan prang profesional sudah tepat secara benar pemasangannya.

Lebih mahal sedikit daripada kayu

Dengan jarga yang tingi juga harus menyewa jasa orang profesional yang dapat memasang aluminium, akan sedikit mahal dalam mengeluarkan biaya. Tetapi tidak diragukan juga untuk keawetan dan ketahanan dari perabotan aluminium ini.

Nah kurang lebih seperti itu ya kelebihan dan kekurangan, disetiap kekurangan yang dimiliki pasti ada kelebihan yang lebih baik ya, selain itu ada juga tata perawatannya loh!

Jika punya barang ya harus dirawat agar tetap terjaga ketahanannya dan kebersihannya.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Tas Waistbag Terbaik Untuk Anda Miliki

Tata Cara Perawatan Kusen Aluminium

1.Gunakan Sabun Cuci Piring atau Deterjen

2. Gunakan Spons yang lembut

3. Menggosok area kusen dengan arah memutar vertikal

4. Bilas Dengan Air yang bersih

5. Lap bagian kusen yang telah dibilas dengan air

Kurang lebih cara untuk merawatnya dan membersihkan nya adalah seperti itu, jika kalian tidak membersihkannya dengan sangat bersih maka dapat meninggalkan noda di bagian tertentu dan dapat merusak penampilan kusen tersebut.

Nah jangan kawatur ya jika dapat merusak penampilan kuncinya adalah konsisten dan teliti dalam nerawat dan membersihkan kusen aluminium tersebut.

You May Also Like

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.