6 Tips Saat Akan Mengunjungi Candi Borobudur di Magelang

Mengunjungi Candi Borobudur di Magelang

Seoul City Blog – Sebelum kamu ke berlibur dan wisata ke borobudur, ada baiknya lakukan tips Tips Saat Akan Mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur adalah bangunan abad ke-9 yang luas ini terkubur di bawah selimut rimba dan abu vulkanik sebelum digali oleh Raja Inggris Indonesia saat itu, Sir Thomas Stamford Raffles, pada awal abad ke-19.

Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia dan situs paling banyak dikunjungi untuk traveling.

Dengan spiritualitasnya yang gamblang dan keindahan arsitekturnya yang memukau, kuil batu besar ini menarik peziarah dan wisatawan dari seluruh dunia.

Ini adalah jenis tempat yang tinggal bersamamu lama setelah kamu kembali ke rumah.

Tips Saat Akan Mengunjungi Candi Borobudur

Tips Saat Akan Mengunjungi Candi Borobudur

Berikut adalah 6 tips untuk membantu Anda memaksimalkan kunjungan Anda ke Borobudur.

Menginap di Manohara Borobudur

Jika anda datang dari jogja, borobudur berjarak kurang lebih 90 menit berkendara sendiri dari bandara yogjakarta ke Borobudur.

Tentu saja jika mendapatkan spot untuk melihat matahari terbit, ada baiknya memesan hotel atau penginapan di sekitaran komplek candi borobudur.

Baca Juga :  Korea Tour Card, Kartu Transportasi Hemat berpergian di Korea

Kalian bisa menginap di hotel manohara yang terletak di dalam komplek kawasan candi borobudur dan bisa menikmati suanasa 24 jam.

Jadi kalian bisa naik ke borobodur ketika pagi tiba dan menyaksikan indahnya sunrise dari candi borobudur.

Datang Lebih Awal

Datanglah ke objek wisata borobudur, seperti objek wisata lainya, borobudur mempunyai jam sibuk alias waktu dimana banyak sekali pengunjung berdatangan.

Tiket masuk dibuka pada jam 6 pagi, nah waktu masih baru dibuka belum banyak pengujung yang datang, jadi kalian bisa masuk tanpa mengantre.

Dengan datang lebih awal anda bisa menikmati indah dan dinginya pagi hari di puncak candi borobudur, tentu saja kalian juga akan terhindar dari panasnya matahari.

Atau kalian bisa menginap dulu di hotel manohara borobudur untuk menaiki puncak di jam yang lebih awal.

Abadikan Objek Pemandangan dan Berfoto

Ketika kamu sudah berada di kawasan candi borobudur dengan waktu yang tepat, anda bahkan bisa mengabadikan sunrise dari puncak candi.

Melihat matahari terbit dari puncak borobudur merupakan hal menakjubkan dan kepuasan diri sendiri, dengan mengambil gambar ikonik maupun berselfi dengan alam.

Walaupun terkadang kondisi yang menyulitkan untuk mengambil gambar saat matahari terbit kalian harus mempunyai skill memotret yang bagus untuk hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  Ingin Liburan di Bandung? Inilah Paket Wisata Bandung Termurah

Namun jika kalian tak pandai dalam berfoto, anda bisa menggunakan jasa fotografi yang tersedia di area tersebut dan banyak yang memberikan jasa layanan fotografi.

Jika cuaca mendung saat matahari terbit, pergilah ke sisi barat Borobudur di mana anda dapat memotret lembah berwarna ungu yang tertutup kabut pagi.

Anda bisa berkreasi dengan kamera anda untuk mendapatkan hasil foto sesuai yang diharapkan ketika berlibur ke borobudur.

Langkah Santai Menikmati Sudut Borobudur

Tahukan kami bahwa Candi Borobudur tingginya hampir 30 meter dan dihiasi dengan lebih dari 500 patung Buddha.

Termasuk tiga bangunan pusat yang dihiasi dengan 72 Buddha besar yang mana masing-masing duduk di dalam sebuah stupa batu besar berlubang.

Ketika anda akan naik ke puncak, ada baiknya jangan langsung ke atas puncak. Anda bisa berjalan santai dan menikmati setiap sudut pada candi borobudur.

Beristirahat ataupun sekedar menikmati pemandangan dan berfoto dari berbagai sudut, anda juga bisa sekalian berinsteraksi dengan pengunjung lain, jika beruntung ada turis bule juga.

Pakaian Yang Nyaman

Pakai pakaian yang menurut anda nyaman ketika anda berjalan dan meniki tangga.

Baca Juga :  6 Tempat Wisata Kuliner di Singapura, Ayo Makan Disini

Karena ketika kita Mengunjungi Candi Borobudur maka kalian akan melalui jalan yang banyak orang disitu.

Karena medan jalanya menanjak ada baiknya pakaian celanan panjang, untuk wanita juga dikarenakan puncak tangganya sangat tinggi dan sudutnya lancip, jadi tidak cocok pakai rok.

Juga tergantung cuaca dan kondisi disitu, jangan lupa bawa jaket atau baju lengan panjang karena jika kalian berada diatas siang hari akan terasa panas sekali.

Begitupun kalau kondisi sedang hujan ada baiknya dengan mengantisipasi membawa jaket anti air ataupun jas hujan ya.

Namun kalau kondisi cuaca masih bagus ya lebih baik memakai pakaian yang nyaman di tubuh saja.

Hindari Akhir Pekan

Borobudur merupakai tujuan wisata yang sangat populer, tak hayal yang berkunjung kesini tidak hanya warga sekitar, banyak wisatawan lokal luar daerah dan turis asing.

Tentu saja pada akhir pekan pengunjung wisata ini akan membludak dan lebih banyak dari pada hari biasanya.

Saya menyarankan anda untuk datang ke borobudur pada saat hari tenang atau hari normal, karena pengunjung akan lebih sedikit dan kita bisa leluasa menikmatinya.

Jadi datanglah hari selasa atau rabu untuk mendapatkan waktu terbaik saat Mengunjungi Candi Borobudur.

You May Also Like

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *