Mengenal Burung Anis Gading

Fauna

Mengenal Burung Anis Gading

seoulcityblog.com – Burung Anis Gading adalah jenis burung yang mungkin sudah dikenal secara luas oleh pendaki Gunung Lawu. Oleh karena itu, semua daerah dari Gunung Lawu telah dikenal sebagai habitat untuk spesies burung Anis ini ini.

senapananginpedia.com

Burung ini termasuk dalam keluarga Turdidae ini adalah salah satu spesies dari distribusi endemik terbatas di daerah Gunung saja.

Daerah gunung yang umumnya digunakan sebagai tempat untuk hidup atau habitat dari burung Anis gading ini dimulai dari dekat ke pemukiman. Sebagai tambahan, habitat mereka juga naik ke lereng gunung.

Oleh karena itu, ketika pergi untuk mendaki akan mudah bertemu dengan salah satu jenis burung anis gading selama perjalanan pendakian Gunung Lawu.

Karakteristik Mengenai Burung Anis Gading

Karakteristik burung Anis gading termasuk ukuran fisik yang dapat dikatakan lebih atau kurang sekitar 20 cm. Lalu, Karakteristik burung Anis gading berikutnya adalah warna bulu yang terdiri dari hanya dua warna, seperti warna hitam dan juga warna Abu-abu hitam.

Menurut senapananginpedia.com untuk warna hitam terlihat tertutup bulu di belakang, kedua sayap, daerah perut, serta bagian ekor. Adapun warna Hitam abu-abu hanya di kepala, dada, serta pada bagian dari bulu sekitar dasar kakinya.

Karakteristik burung Anis menatap lebih lanjut, yaitu di bagian dari paruh dan iris matanya bahwa ada kesamaan warna, seperti kuning terang. Kemudian untuk menggambarkan chirp yang suarakan oleh burung Anis gading memang terdengar cukup merdu.

Suara bisa berirama saat dimainkan dengan tempo sedikit panjang. Dan ketika suara tinggi akan terdengar bersiul sedikit melengking dan bernada agak tinggi.

Namun, suara kicau dikeluarkan oleh burung Anis agak kurang bervariasi. Anis juga sering melakukan pengulangan lagu yang berakhir dengan bersiul rattles yang memiliki nada rendah.

Rate this article!