Mengenal Burung Anis Gading: Perawatan, Suara, Harga Anis Gading Gacor

Mengenal Burung Anis Gading

SeoulCityBlog.com  – Mengenal Burung Anis Gading, beserta cara merawat anis gading. Cari tau suara dari burung anis gading gacor dan harga pasaran sesuai dengan kondisi burung.

Hallo Kicau Mania, buat kalian yang lagi nyari informasi tentang burung anis. Kalian berada di tempat yang benar karena blog orang korea akan membahas lebih dalam tentang burung tersebut.

Mengenal Burung Anis Gading Yuk

Burung Anis Gading adalah jenis burung yang mungkin sudah dikenal secara luas oleh pendaki Gunung Lawu. Oleh karena itu, semua daerah dari Gunung Lawu telah dikenal sebagai habitat untuk spesies burung Anis ini ini.

Burung ini termasuk dalam keluarga Turdidae ini adalah salah satu spesies dari distribusi endemik terbatas di daerah Gunung saja.

Daerah gunung yang umumnya digunakan sebagai tempat untuk hidup atau habitat dari burung Anis gading ini dimulai dari dekat ke pemukiman. Sebagai tambahan, habitat mereka juga naik ke lereng gunung.

Oleh karena itu, ketika pergi untuk mendaki akan mudah bertemu dengan salah satu jenis burung anis gading selama perjalanan pendakian Gunung Lawu.

Karakteristik Mengenai Burung Anis Gading

Karakteristik Anis gading termasuk ukuran fisik yang dapat dikatakan lebih atau kurang sekitar 20 cm. Lalu, Karakteristik burung Anis gading berikutnya adalah warna bulu yang terdiri dari hanya dua warna, seperti warna hitam dan juga warna Abu-abu hitam.

Baca Juga :  Fakta Anjing Siberian Husky: Penyayang dan Pandai Berinteraksi

Menurut senapananginpedia.com untuk warna hitam terlihat tertutup bulu di belakang, kedua sayap, daerah perut, serta bagian ekor. Adapun warna Hitam abu-abu hanya di kepala, dada, serta pada bagian dari bulu sekitar dasar kakinya.

Karakteristik burung Anis menatap lebih lanjut, yaitu di bagian dari paruh dan iris matanya bahwa ada kesamaan warna, seperti kuning terang. Kemudian untuk menggambarkan chirp yang suarakan oleh burung Anis gading memang terdengar cukup merdu.

Suara Burung Anis Gading Mp3

Suara burung anis gading hampir sama seperti burung anis gunung lainya.  Akan tetapi yang membuat anis gading ini lebih spesial dimata omkicau dan kicau mania.

Suara bisa berirama saat dimainkan dengan tempo sedikit panjang. Dan ketika suara tinggi akan terdengar bersiul sedikit melengking dan bernada agak tinggi.

Namun, suara kicau dikeluarkan oleh burung Anis agak kurang bervariasi. Anis juga sering melakukan pengulangan lagu yang berakhir dengan bersiul rattles yang memiliki nada rendah.

Jika kamu penasaran dengan suara dari burung ini kalian bisa putar suara anis gading mp3 dibawah ini yang diambil dari blog omkicau.com .

Kumpulan Penampilan Gambar Anis Gading

Penampilan Gambar Anis Gading Penampilan Gambar Anis Gading Gacor

Inilah penampakan dari burung anisgading yang terbaru diambil dari alam bebas ya bukan peliharaan. Gambar anis gading ini merupakan visual langsung anis gading yang bisa dilihat di google gambar.

Baca Juga :  Fakta Anjing Siberian Husky: Penyayang dan Pandai Berinteraksi

Burung anis jantan sangat mengesankan apalagi dengan suara yang menarik. Buat kalian yang sulit mencari sendiri di alam, ataupun kolektor burung. Saya rekomendasiin beli dan perlihara setidaknya 2 burung dirumah.

Harga burung ini tergolong terjangkau ya, walaupun berbeda-beda tergantung kondisi. Diperkirakan untuk burung anis jantan berharga Rp 800.00 – Rp 2.000.000-an. Sedangkan untuk burung anis betina harganya lebih murah yaitu diangka Rp 500.000 sampai 1.000.00-an. Ataupun kalian bisa membeli yang sepasan bisa untuk peranakan bisa dimahar sekitar 3 jutaan.

Untuk cara merawat burung anis gading inipun tergolong mudah ya cur. Hal yang harus di perhatikan dari perawatan burung ini yaitu makanan anis gading. Merawatnya yaitu dengan cara rutin memandikan burung ini sehari sekali. Lalu penting juga untuk memilih makanan anis gading agar cepat gacor.

You May Also Like

Syarif Mudhoffar

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.