4 Tips Mengatasi Lemari Jamuran Agar Tidak Menyebar ke Baju

Tips Mengatasi Lemari Jamuran

Seoul City Blog  – Tips Mengatasi Lemari Jamuran Agar Tidak Menyebar ke Baju adalah cara yang paling efektif mengusir jamur, beginilah tutorialnya.

Di musim hujan seperti ini, cara mengatasi lemari jamuran menjadi salah satu topic pembicaraan yang banyak dibicarakan orang-orang.

Pasalnya, di musim hujan suasana ruangan menjadi lembab. Hal ini menyebabkan jamur-jamur banyak tumbuh di lemari.

Bukan masalah yang terlalu besar jika hanya tumbuh di lemari, namun jika sudah mengenai baju?

Lemari yang terbuat dari kayu memang sangat rentan terkena jamur pada suasana yang lembab.

Karena suasana yang lembab ini menjadi tempat yang ideal untuk berkembangbiak bagi jamur.

Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa tipsnya!

Tips Mengatasi Lemari Jamuran dan Mengusir Jamur dari Lemari

Cara Mengusir Jamur dari Lemari

  1. Membuka jendela kamar di setiap pagi, bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jamur dari lemari Anda. Hal ini karena, dengan membuka jendela kamar Anda telah menjaga sirkulasi udara dan sinar matahari, agar bisa masuk dengan optimal ke kamar Anda.
  1. Cara selanjutnya ialah dengan membersihkan jamur dengan menggunakan alkohol. Kesalahan umum yang sering dilakukan pada saat membersihkan lemari dari jamur, ialah dengan menggunakan lap yang dibasahi air. Padahal, hal tersebut hanya akan mengundang jamur tumbuh lebih banyak lagi dan membuat lemari bersih untuk sementara saja.
  1. Jika ingin menggunakan air, Anda bisa mencampur air tersebut dengan jeruk nipis dan garam. Kedua bahan alami tersebut mampu mengatasi jamur dengan baik. Anda tinggal mengoleskan campuran ini pada bagian yang berjamur. Gosok dengan sikat, hingga jamur itu benar-benar tidak menempel lagi di lemari Anda.
  2. Cara terakhir yaitu dengan melapisi lemari menggunakan pernis atau melamin. Anda bisa melakukan pengecatan pada bagian yang terkena jamur. Dengan begitu, lemari akan menjadi kedap air dan anti jamur. Selain berfungsi untuk mengusir jamur, dengan cara ini lemari Anda akan kembali terlihat baru dan lebih fresh.
Baca Juga :  3 Cara Membersihkan Dapur Paling Mudah dan Efektif

Dari beberapa cara yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jamur di lemari.

Seperti menggunakan produk penyerap lembab, memberi cahaya dengan menggunakan lampu, meletakan alas di bawah lemari, dan cara mengatasi lemari jamuran yang lainnya.

Jika kalian kesulitan mengikuti tips diatas, ada alternatifnya yaitu jasa bersih rumah baru  bersama pamekar home cleaning.

You May Also Like

Avatar of Syarif Mudhoffar

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *