Masjid Nurani Bekasi Yang Mempesona

Wisata

masjid nurani bekasi

Masjid Nurani Bekasi sangat megah dengan lokasi berada didi jalan I Gusti Ngurah Rai, Kranji, Bekasi Barat dibangun tahun 2013 olehseseorang bernama Ir.H.Soeharto. Masjid di dekat Kranji Bekasi statsiun lebih mudah bagi para peziarah untuk mencapai masjid Nurani. Jarak ke masjid dengan stasiun 1,5 km tentang dan dapat mencapai 7 menit dengan sepeda atau lipat Seli.

Masjid ini indah dengan gaya arsitektur Timur Tengah dan Andalusia dengan sentuhan gaya modern. Dapat dilihat dari luar kubah masjid dan menara yang gaya arsitektur Timur Tengah. Kemudian gaya arsitektur Andalusia dapat dilihat dalam bentuk jendela melengkung dengan ujung runcing adalah arsitektur khas negara Spanyol. Pintu di pintu masuk utama masjid juga merupakan busur dengan puncak khas arsitektur Andalusia.

Sentuhan modern dapat dilihat dari masjid membentuk berbentuk kubus dengan dominasi warna-warna cerah pada bangunan masjid Nurani. menara milik berada di tengah-tengah bangunan masjid jika lokasi menara tidak terlihat seperti lokasi umum dari menara. Tur dengan penekanan banyak jendela berfungsi udara fentilasi, sehingga udraa menjadi dingin dan di dalam segar.

Masjid Nurani memiliki dua lantai dengan fungsi lantai pertama sebagai ruang kantor dan ruang serbaguna, wudhu, toilet. Ruang doa, itu adalah lantai dua dengan kerumunan kapasitas ruang, ditambah jumlah perjamuan sekitar 1500 jamaah. Masjid ini memiliki pintu lebar 3 meter dengan pintu kayu dengan pengaturan dekoratif dari batu bata emas.

Lantai masjid terbuat dari bahan granit. Tapi lantai ini ditutup dengan karpet merah. ornamen dinding masjid ada ventilasi dalam bentuk batu bata. Terdapat jam masjid digital timer adzan juga. Meskipun bentuk lebar 6 meter kali 3 meter kolam kedalaman adalah bentuk mihrab masjid Nurani. Lengkungan khas Andalusia memiliki lapisan marmer hitam.

ornamen tembaga Ventilasi memiliki bata pengaturan berbentuk. Di tengah mihrab muncul dalam bantuan Tuhan emas. Sementara mimbar kayu yang dicat hitam dengan ornamen emas. Kubah diameter masjid di 8 meter lokal 4 pilar yang menguatkan masing-masing pilar memiliki diameter 75 cm. Dan dalam kubah tembaga berlapis telanjang dengan gaya kaligrafi Kufi.

Rate this article!

Related Posts