Manfaat Moringa Untuk Kecantikan, Kulit Wajah Jadi Cerah

Manfaat Moringa Untuk Kecantikan Kulit Wajah Jadi Cerah

Seoul City Blog – Manfaat Moringa Untuk Kecantikan, Bahan Kosmetik yang membuat anda cerah secara alami dan lembap natural.

Moringa oleifera atau kelor memiliki manfaat dan khasiat yang beragam, seperti anti jamur, anti virus dan efeknya yang baik untuk perawatan kulit, tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad, dengan diproses secara tradisional sebab khasiat dan manfaatnya yang banyak sehingga masih bertahan sampai sekarang.

Manfaat Moringa Untuk Kulit

Manfaat Daun Kelor Dan Beras Untuk Wajah

Hampir setiap bagian dari pohon kelor ini baik untuk dikonsumsi, mulai dari daun, bunga, buah dan biji-bijinya yang terkenal menyimpan banyak fitonutrien, asam amino serta mineral yang tinggi.

Karena kandungan moringa untuk kecantikan ini baik, perusahaan kosmetik atau para pegiat kosmetik menggunakannya sebagai campuran dalam produk-produknya. Moringa ini juga mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin C, yang mana membantu sekali untuk perawatan tubuh agar makin cantik dan menyempurnakan kondisi tubuh.

Penggunaan moringa atau kelor ini banyak membantu membersihkan masalah kulit, komedo, jerawat dan lainnya, sifat anti peradangannya juga dikenal membantu menyembuhkan peradangan tingkat rendah maupun tinggi.

Sudah banyak perusahaan yang menggunakan moringa sebagai bahan dasar atau kandungan untuk produk-produknya, bahkan perusahaan maklon kosmetik juga sering memberikan rekomendasi agar menggunakan moringa sebagai kandungan dasar untuk pembuatan produk kosmetik. Berikut akan kami bagikan manfaat penggunaan moringa untuk kulit.

Baca Juga :  5 Jenis Tempat Tidur Rumah Sakit Manual Beserta Harganya

Meningkatkan Pembentukan Kolagen Secara Alami

Moringa ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan jeruk, seperti yang diketahui vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen dan mengganti sel serta mendukung kemampuan kulit untuk merawat atau memperbaiki kulit juga menjaga kesehatannya.

Makanya moringa ini membantu meningkatkan pembentukan kolagen secara alami, yang paling penting, vitamin C dalam moringa ini berperan untuk menstabilkan kolagen, sebuah kofaktor untuk enzim utama yang mengamankan serat kolagen.

Moringa pun dapat mengencangkan kulit, juga melindungi kulit dari enzim yang menurunkan kadar kolagen seiring bertambahnya umur.

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Pada Kulit

Seperti yang dibilang di atas, moringa dapat menahan atau mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit, karena  setiap hari atau tanpa kita sadari, kulit sering terpapar oleh polusi dan radiasi UV yang mempunyai efek buruk.

Tubuh bereaksi dengan membuat radikal bebas dan merusak sel yang menyerang bagian penting dari sel kulit, kondisi seperti ini menghasilkan pengaruh buruk seperti kerutan dini, garis halus dan kekenduran.

Makanya sifat antioksidan yang tinggi pada moringa seperti kandungan vitamin A, C dan B dapat membantu menetralkan radikal bebas dan mematikan api yang dapat membuat kulit menua.

Cocok Untuk Kulit Kering Serta Kulit Berminyak

Moringa ini juga cocok untuk kulit yang kering serta berminyak, kandungan antioksidan yang tinggi membuat perbaikan dalam kulit, serta dapat juga mengatur ketidakseimbangan pada hormon yang diperoleh dari stress oksidatif.

Baca Juga :  8 Cara Cepat Menurunkan Demam Anak di Malam Hari Ampuh

Di mana stress oksidatif dapat mempengaruhi kulit khususnya minyak dan peradangan, makanya moringa ini dipakai untuk menjawab semua permasalahan tersebut.

Jika kulit kamu kering, maka kandungan vitamin B dalam moringa ini akan sangat membantu, caranya humektan alami yang ada pada vitamin B bekerja menarik air ke lapisan terluar kulit dan mengembalikan kelembaban yang kamu butuhkan.

Membantu Mengatasi Jerawat

Manfaat yang ke 4 yaitu membantu mengatasi permasalahan jerawat, sebab moringa dapat mengendalikan kelenjar sebaceous yang membantu mengontrol jerawat.

Sifat antioksidan dalam moringa lagi-lagi memainkan peran penting untuk meringankan proses biologis di balik jerawat dan permasalahan kulit lainnya, seperti peradangan karena stress, terpapar polusi, tidur berantakan dan lain-lain.

Membantu Pemulihan Luka

Permasalahan kulit pada tubuh akan mengundang bakteri untuk masuk dan menyebabkan infeksi. Kandungan moringa dipercaya membantu proses penyembuhan lebih cepat dan tepat, caranya dengan mempercepat penutupan luka pada sel fibroblas kulit manusia.

Banyak produk-produk yang bisa dibuat dengan extract moringa, seperti:

  • Pelembab
  • Minyak moringa
  • Cleanser
  • Skincare
  • Foundation

Anda juga dapat membuat produk kosmetik Anda sendiri dengan menggunakan bahan dasar morenga. Untuk mempermudah proses produksi dan pengembangan bisnis Anda dapat menggunakan jasa Maklon Kosmetik lokal seperti jasa Maklon kosmetik Jogja, atau lain sekitarnya yang telah berpengalaman dan terpercaya.

You May Also Like

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.