Destinasi Wisata Tempat Syuting Drama Korea Paling Populer

Wisata


Apakah kamu seorang penggemar berat Drama Korea batch alias K-drama yang menonton hampir semua K-drama yang ada? SAMA DONG! K-drama memang sudah mendapatkan pengakuan dari seluruh dunia dan hampir semua situs video online berlomba-lomba untuk menyiarkan episode terbaru drama korea terkini untuk penonton dunianya.

Kalau kamu ingin mencoba merekreasikan adegan-adegan aktor Korea favoritmu, kini kamu bisa! Ayo panggil semua teman-teman penggemar K-dramamu dan buat mimpimu menjadi kenyataan di 10 lokasi syuting drama Korea ini.

Pulau Wolmido, Incheon

Ingatkah kamu beberapa adegan pertama drama hits ‘Descendants of the Sun (DOTS)’ dimana Kapten Yoo Si-jin dan Sersan Major Seo Dae-young bermain game pistol dan memenangkan boneka ikonik drama DOTS? Tempat bermain ini sebenarnya merupakan bagian dari wahana bermain di Pulau Wolmido, Incheon.

Menara Lampu Daepohang Port, Sokcho

Ingatkah adegan so sweet ini dari drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ saat Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon pergi nge-date untuk pertama kalinya dengan laut dan menara lampu merah terang di latar belakangnya? Adegan ini di film di Sokcho, kota pinggir laut dimana Gunung Seoraksan juga berada. Kalau kamu sudah jauh-jauh ke Sokcho, kenapa tidak sekalian mengunjungi gunung ikonik Korea?

Pantai Jumunjin, Gangneung

Gangneung juga merupakan kota pinggir laut yang berada dekat dengan kota Sokcho. Disinilah adegan drama ‘Goblin’ dimana Kim Shin pertama dipanggil oleh Ji Eun Tak di syuting. Sembari berfoto-foto ria di Pantai Jumunjin ikonik ini, jangan lupa untuk mencoba makanan seafood fresh di Gangneung dan minum secangkir kopi di jalanan kopi dekat Pantai Anmok.

E-World, Daegu

E-world merupakan salah satu lokasi syuting adegan kencan yang terkenal dari drama ‘Weightlifting Fairy Kim Bok Joo’. Wahana bermain ini berada di kota Daegu dan merupakan tempat dimana Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung pergi “kencan” untuk pertama kalinya meskipun akhirnya teman-teman mereka juga ikutan. Disinilah mereka juga berpegangan tangan untuk pertama kalinya.

Saat ke E-world, jangan lupa untuk mengunjungi 83 Tower, ikon kota Daegu, untuk menikmati pemandangan 360 derajat kota. Kalau kamu berkunjung di akhir bulan April, kamu juga bisa melihat festival Lentera Daegu atau Festival Dalgubeol (대구 달구벌 등불 축제) dimana ribuan lentera dilepaskan ke langit untuk merayakan ulang tahun Buddha. Pemandangan keren ini, bersama dengan 83 Tower di latar belakang, tidak boleh kamu lewatkan!

Cara pergi ke E-World 이월드: Naiki Korea Train Express (KTX) dari Seoul Station ke Dong-Daegu dan naiki Daegu Subway Line 2 ke Duryu Station. Gunakan exit 15 dan jalan selama sekitar 5 menit untuk ke E-World.

Pantai Chuam, Donghae

Dalam drama singkat ‘My Secret Romance’, kamu akan banyak melihat adegan di resort ala Santorini dan pantai. Setelah bersusah payah mencari nama lokasi syuting drama Korea ini di Internet, saya akhirnya menemukannya! Resort yang digunakan dalam drama ini adalah Samcheok Daemyung Resort Sol Beach yang berada disebelah Pantai Chuam di kota Donghae. Sambil jalan-jalan di pantai, cobalah melakukan pencarian ‘Batu Lilin’ yang merupakan simbol dari pantai ini. Petunjuknya: batu ini memiliki formasi yang menunjuk langsung ke langit.

Related Posts