Latihan Kebugaran Di Air Dengan Berenang Sehat

Kesehatan

Kolam renang tidak hanya untuk bersantai lagi. Latihan air populer membangun kekuatan dan fleksibilitas – di kelas yang menyenangkan atau sendiri.

Selamat datang di kolam renang, equalizer hebat, tempat di mana orang-orang dari segala usia dan kemampuan bisa mendapatkan latihan yang menyenangkan – dan kami tidak hanya berbicara tentang berenang. Perenang dan bukan perokok sama-sama menuju ke kolam renang untuk latihan yang berkisar dari aerobik yang lembut hingga latihan di kamp pelatihan yang berat. Ya semua orang tahu berenang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita.

Para ahli kesehatan dan kebugaran merekomendasikan penggunaan kolam renang untuk mengeksplorasi aerobik dan pelatihan resistensi. Anda akan segera menemukan dua rahasia yang berpusat pada kolam renang ini.

1. Air lebih tahan dari udara
Air secara signifikan lebih padat daripada udara – hampir 800 kali lipat. Itu berarti Anda dapat membangun kekuatan otot saat Anda bergerak melalui air. Satu studi menemukan bahwa program latihan air jangka panjang sebenarnya lebih efektif daripada berolahraga di darat untuk membangun kekuatan otot.

2. Daya apung air melindungi sendi Anda dan memberikan dukungan
Latihan air sangat populer di semua kelompok umur. Mereka sangat membantu bagi siapa pun yang baru pulih dari operasi atau cedera. Kolam renang menawarkan tempat yang aman untuk terus bergerak – cukup pilih aktivitas aerobik favorit Anda, atau bergabunglah dengan kelas. Kolam hangat adalah nilai tambah: Mereka akan membantu menghangatkan sendi dan otot Anda dengan cepat.

Orang-orang dengan penyakit kronis dan mereka yang memiliki masalah persendian mungkin juga mendapat manfaat dari waktu di kolam renang. Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga air bersama-ramah dapat meningkatkan fungsi fisik pada orang dewasa di atas 50 tahun.

Semakin banyak Anda menjelajahi olahraga air, semakin cepat Anda akan membenci aktivitas favorit Anda. Apa pun pilihan Anda, penelitian ini mengatakan Anda akan menuai manfaat kesehatan yang dapat mencakup kekuatan dan fleksibilitas tambahan, peningkatan kebugaran kardio, dan bahkan penurunan berat badan. Mungkin sudah waktunya untuk bergabung dengan gerakan kebugaran air di kolam renang?

Related Posts