Keasrian Memukau dari Coban Siuk

Wisata

Di Malang terdapat banyak wisata alam yang menyuguhkan mata. Terdapat wisata alam, dan buatan serta air terjun yang sangat eksotis menyejukkan mata. Salah satunya adalah Coban Siuk. Ketinggian kurang lebih 90 meter dari dasar air terjun ini menyajikan pemandangan alam nan indah.

Rindangnya pepohonan pun menjadi andalan untuk menarik pengunjung. Belum lagi jernihnya air yang meluncur dari atas bukit di mana sumber berasal yang pastinya membuat para pengunjungnya betah berlama-lama. Nama Siuk diambil dari nama wanita yang bernama Mbok Siyok, yang sebelumnya merupakan pengelolah dan pemelihara Tanah dan Hutan di sekitar Coban Siuk.

Coban Siuk

Jika datang kecoban ini bakal mendapatkan suguhan tiga air terjun sekaligus. Selain air terjun yang memiliki aliran air yang membentuk tirai, coban ini memiliki dua air terjun lainnya yang letaknya lebih tinggi. Air terjun itu bernama air terjun Songgo Bumi dan Songgo Langit, yang meski masih satu aliran airnya, namun butuh tracking sekitar 2km ke atas. Dengan medan yang menantang, apalagi di musim hujan. Di sekitar Coban Siuk juga terdapat sebuah gua kuno yang merupakan peninggalan Jepang saat menjajah Indonesia dahulu. Jika ingin kesini bisa dengan travel surabaya malang terpercaya dan termurah.

Fasilitas

Disarankan untuk membawa bekal makanan dan minum, karena di area coban ini belum ada fasilitas warung makan atau sekadar tempat ngopi. Sebaiknya mampir ke minimarket atau toko kecil di perjalanan jika memang lupa membawa bekal dari rumah. Fasilitas seperti toilet atau tempat ganti baju pun belum bisa temui di tempat ini.

Harga tiket

Harga tiket masuk untuk masuk ke coban siuk adalah 5000 rupiah, sangat murahkan ??

Lokasi dan Rute

Perjalanan menuju Coban Siuk ini sama dengan arah ke arah wisata Coban Jahe. Namun bedanya, di pertigaan yang Dolaners temukan sebelum masuk ke kawasan Coban Jahe, ambilah arah kanan dengan jalan aspal menanjak tegak. Jika bingung, Dolaners bisa bertanya pada penduduk sekitar arah ke Desa Taji. Setelah sampai di kawasan air terjun ini, Dolaners akan masuk sejauh 1 km sebelum menemukan kesegaran air terjun Coban Siuk.

Masih meragukan tawaran kami untuk berkunjung di coban ini ? dijamin anda tidak akan menyesal saat sudah mengunjungi coban ini. Dengan pilihan paket wisata yang kami sediakan akan membantu anda dalam melakukan perjalanan menuju tempat wisata ini. Segera hubungi Nahwa Travel di website kami nahwatravel.co.id.

Rate this article!

Related Posts