Kata Keterangan Bahasa Inggris Type (Kursus Bahasa Inggris)

Edukasi

Kursus Bahasa Inggris – Kata info dengan bahasa Inggris diketahui dengan panggilan adverb. Arti ini harus dimengerti oleh siapapun yang ingin belajar bahasa Inggris.

Ini karena adverb jadi sisi penting pada suatu part of speech. Dimana kata info ini akan terkait dalam kata kerja, kata karakter, serta adverb yang lain.

Kursus Bahasa Inggris

Pengertian Adverb

Adverb ialah kata keterangan yang dipakai untuk menggambarkan satu hal dalam kalimat. Kata info ini banyak diketemukan dalam pembicaraan. Dengan anda kuasai grammar materi adverb, karena itu anda dapat cakap berbahasa Inggris.

Tentang pemakaiannya, kata info dengan bahasa Inggris terdiri jadi beberapa macam. Sebutlah saja Interrogative Adverb, Adverb of Manner, Adverb of Frequency, Adverb of Place, Adverb of Degree, Adverb of Time, serta ada banyak lagi.

Kursus Bahasa Inggris

Kata Keterangan Dalam Bahasa Inggris

Buat anda yang ingin bertambah pahami kata info dengan bahasa Inggris, sebaiknya anda baca tipe serta misalnya di bawah ini.

 

Adverb of Manner

Jenis kata keterangan yang ini menggambarkan langkah atau bagaimana suatu hal dapat berlangsung atau dilaksanakan.

Dalam ini, Adverb of Manner digunakan untuk menjawab pertanyaan How. Tetapi anda harus ketahui jika tipe adverb ini tidak diletakkan ditengah-tengah kalimat pada tipe kalimat transitive.

Adverb of Manner ini dapat anda tempatkan sebelum verb serta objek. Ini mempunyai tujuan untuk memberi penekanan pada kata penjelasannya.

Disamping itu, Adverb of Manner dapat juga diletakkan sebelum preposisi atau setelah objek jika ada preposisi sebelum objek.

Perlu buat anda kenali jika kata info Adverb of Manner ini rupanya mempunyai arah untuk mengundang perhatian.

Dalam ini, Adverb of Manner dapat ditempatkan diawalnya kalimat. Adanya Adverb of Manner, karena itu anda dapat bertambah gampang dalam menegaskan kata kerja yang dipakai.

 

Contoh:

Bravely (Dengan berani)

Easily (Dengan mudah)

Quickly (Dengan cepat)

Police arrested thieves bravely (Polisi tangkap perampok dengan berani)

Students finishhed the exercises easily (Siswa mengakhiri masalah latihan dengan mudah)

She drove the car quickly (Ia wanita menyetir mobilnya dengan cepat)

Bisma caught the glass quickly before it fell down (Toni tangkap gelas secara cepat sebelum jatuh).

 

Adverb of Time

Type kata keterangan setelah itu yakni Adverb of Time. Tipe adverb ini menggambarkan info waktu. Dimana kata penjelasannya menunjuk pada kapan satu hal berlangsung.

Adverb of Time ini menjawab pertanyaan yang berbentuk When atau What time. Tentang penempatannya, Adverb of Time ditempatkan di muka atau diakhir kalimat.

 

Contoh:

In the afternoon (Pada siang hari)

Now (Sekarang)

Yesterday (Kemarin)

Tomorrow (Besok)

School rapat will be held in the afternoon (Rapat sekolah akan diselenggarakan siang hari)

I’ll go to grandma’s house now (Saya akan ke rumah nenek sekarang)

He bought the book yesterday (Ia lelaki beli buku kemarin)

Danang and Dimas will visit my uncle’s house tomorrow (Danang serta Dimas akan berkunjung ke rumah pamanku besok)

 

Adverb of Place

Adverb of Place tidak kalah menarik untuk diulas. Jenis kata keterangan ini menggambarkan mengenai dimana tempat satu kejadian berlangsung. Kata info tempat ini dipakai untuk menjawab pertanyaan berbentuk Where.

Untuk terletak, Adverb of Place dapat diletakkan sesudah direct obyek atau kata kerja. Kecuali diketahui dengan Adverb of Place, tipe kata info ini biasa dikatakan sebagai Adverb of Direction.

 

Contoh:

In Jogja (Di Jogja)

Here (Di sini)

At school (Di sekolah)

Fania’s family is on vacation in Jogja (Keluarga Fania sedang liburan di Jogja)

I love reading books here (Saya senang membaca buku di sini)

Dani and Toni discuss math exercises at school (Dani serta Toni mengulas masalah latihan matematika di sekolah)

 

Adverb of Frequency

Adverb of Frequency ialah jenis kata keterangan yang menggambarkan seringkali tidaknya satu hal berlangsung. Kata info frekwensi ini umumnya ditempatkan setelah subyek. Sesaat untuk pemakaiannya, Adverb of Frequency digunakan untuk menjawab pertanyaan tentang How often.

 

Contoh:

Never (Tidak pernah)

Always (Selalu)

Often (Sering)

Amanda never late to school (Amanda belum pernah telat ke sekolah)

Dika always helps his mother wash dishes (Dika tetap menolong ibunya bersihkan piring)

Mr. Joni is often wrong to call the name Nana and Lila (Pak Joni seringkali salah ucap menyebut nama Nana serta Lila)

 

Adverb of Degree

Adverb of Degree ialah kata keterangan yang menerangkan tingkatan bagaimana satu hal dilaksanakan. Kata info tingkatan ini dipakai waktu menjawab pertanyaan In what degree. Sesaat penempatannya, kata info ini dapat ditempatkan sebelum adjective atau adverb.

 

Contoh:

Very (Sangat)

Rather (Agak)

Linda very enthusiastic with sports activities (Linda benar-benar ketertarikan dengan pekerjaan olahraga)

Dina came rather late (Dina tiba cukup terlambat)

 

Interrogative Adverb

Jenis kata keterangan ini digunakan untuk bertanya satu kejadian. Dimana adverb ini mencangkup kata bertanya What, When, Where, serta Why.

 

Contoh

What is your sister name? (Siapa nama kakakmu ?)

When did you come to my house? (Kapan kamu tiba ke rumahku ?)

Where is your grandfather’s home? (Dimana rumah kakekmu ?)

Why you don’t come to my birthday party? (Kenapa kamu tidak tiba ke acara pesta lagi tahunku ?)

 

Adverb of Certainty

Kata keterangan yang ini menerangkan kepercayaan atau kejelasan akan satu hal. Pemakaian Adverb of Certainty ini tidak kalah penting dari beberapa jenis kata info yang lain. Oleh karena itu, jangan terlewat untuk pelajari Adverb of Certainty ini.

 

Contoh

Probably (Mungkin)

Certainly (Pasti)

It will probably rain tomorrow (Kemungkinan hujan besok)

I certainly come (Saya tentu datang)

 

Conjunction Adverb

Type kata keterangan dengan bahasa Inggris yang perlu anda ketahui yakni conjunction adverb. Conjunction adverb adalah kata keterangan yang mengindikasi jalinan tujuan antara dua klausa penting atau klausa berdiri sendiri sekuensial.

Dalam penamaannya, conjunction adverb dikenal juga dengan panggilan conjunct, cohesive conjuction, serta transitional conjuction.

 

Contoh:

At last (Akhirnya)

As a result (Hasilnya atau untuk hasil)

As a result, there are many benefits of banana (Hasilnya, banyak faedah yang didapatkan dari buah pisang)

 

Ciri-ciri Kata Keterangan Dalam Bahasa Inggris

Perlu buat anda kenali, kata info mempunyai beberapa ciri yang seharusnya anda ketahui. Mengenai salah satunya cirinya yakni menyediakan bahasan sekitar kata lain.

Contohnya saja, kata kerja, kata bilangan, atau kata karakter. Disamping itu, kata info ini dapat dipakai pada semua tipe kalimat yang ada.

Ciri kata keterangan yang lain yakni tidak dapat dipakai untuk menerangkan kata benda atau kata tukar benda.

 

Pada intinya, kata keterangan ini memberi keterangan pada semua kata lain, tetapi kecuali untuk kata benda. Kata info ini dapat dibuat dari adjectives serta ditambah lagi kata ly di belakangnya. Kata info ini bisa disaksikan dari beberapa contoh di atas.

Tetapi ketentuan ini tidak berlaku untuk semua kata karakter. Ketetapan pembentuk kata info tidak selamanya harus memberikan tambahan kata akhiran ly dari kata karakter. Ketentuan semacam ini cuma dapat diaplikasikan pada beberapa kata karakter saja.

Dengan mengenali ciri-cirinya, karena itu anda dapat memperbedakan mana kata info serta tipe kata dalam kalimat yang lain.

Anda perlu tahu jika tanpa kata info, karena itu kalimat akan susah untuk dimengerti. Lihat keutamaan kata info, memang kita perlu belajar serta menguasainya secara baik.

 

Guna Kata Keterangan Dalam Bahasa Inggris

Kecuali tipe serta ciri, kata info mempunyai peranan tertentu. Dimana peranan ini memperbedakan kata info dengan tipe kata yang lain pada suatu kalimat.

Mengenai salah satunya peranan kata info yakni menerangkan kata kerja (verbs). Adanya kata info, karena itu hal apa saja yang tengah dilaksanakan dapat bertambah gampang dimengerti.

Peranan kata info dengan bahasa Inggris yang lain yakni menerangkan atau melakukan modifikasi kata karakter. Peranan ini dapat disaksikan pada contoh-contoh yang telah diulas di atas.

Adanya kata info, karena itu bagaimana karakter atau perasaan dapat diperlihatkan secara jelas. Selain itu, kata info berperanan penting dalam menunjukkan waktu atau frekwensi. Kalimat yang diberikan akan berasa komplet adanya kata keterangan.

 

Demikian sedikit keterangan tentang Kata info dengan bahasa inggris, mudah-mudahan meningkatkan pandangan anda untuk bekal untuk persiapan hadapi ujian nasional, Kursus Bahasa Inggris ? ya di Jagobahasa.com , tes masuk perguruan tinggi, tes pegawai negeri sipil, atau persiapan tes TOEFL serta IELTS buat mereka yang ingin cari beasiswa di luar negeri.

Related Posts