Harga Bed Rumah Sakit Manual Sesuai Dengan Jenis – Jenisnya

Kesehatan

bed rumah sakit manual

Ketika seseorang mengalami sakit yang cukup parah, orang tersebut memerlukan perawatan intensif di rumah sakit agar kondisinya dapat terkontrol setiap harinya oleh dokter. Seorang pasien yang dirawat tentunya membutuhkan perhatian yang khusus baik dari dokter ataupun suster yang merawat, mulai dari pola makan hingga minum obat secara teratur setiap harinya. Pasien – pasien yang dirawat di rumah sakit biasanya membutuhkan perawatan selama kurang lebih 5 hingga 10 hari apabila kondisi pasien tidak terlalu parah, namun apabila kondisi pasien sangat lemah biasanya dibutuhkan perawatan kurang lebih 20 hingga 30 hari tergantung dari penyakit yang pasien derita.

Pasien yang dirawat dirumah sakit tentunya membutuhkan sebuah ranjang khusus untuk perawatan, mengapa begitu ? Hal tersebut karena ranjang berperan penting untuk kenyamanan pasien ketika berada di rumah sakit. Dengan ranjang yang nyaman dan aman, pasien akan merasa nyaman walaupun harus rawat inap berhari – hari. Bed rumah sakit sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu bed rumah sakit manual dan bed rumah sakit elektrik. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai harga bed rumah sakit manual sesuai dengan jenis – jenisnya. Simaklah penjelasan berikut ini.

 

1. Bed Rumah Sakit Manual 1 Engkol

Bed Rumah Sakit jenis ini memiliki satu kemampuan saja. Kemampuan tersebut adalah kemampuan untuk mengatur kemiringan atau mengatur naik dan turunnya bagian kepala dan punggung, sehingga dapat membuat pasien menjadi lebih nyaman. Bed rumah sakit manual 1 engkol ini biasanya dibandrol dengan harga 4 – 5 juta rupiah.

Bed rumah sakit jenis ini biasanya dapat ditemukan di rumah sakit pada angsal rawat inap biasa, karena fasilitasnya yang tergolong sederhana. Walaupun begitu bed rumah sakit manual 1 engkol ini sudah memberikan kemampuan untuk menaikkan dan menurunkan ranjang, maka sudah dapat memberikan kenyamanan untuk para pasien.

 

2. Bed Rumah Sakit Manual 2 Engkol

Jenis bed rumah sakit yang satu ini memiliki kemampuan untuk memiringkan dan menaik turunkan bagian kepala dan pinggang pasien. Selain itu, pada bagian kaki juga dapat dinaik turunkan sesuai dengan kebutuhan pasien, pada kondisi kritis tertentu menaikkan kaki sangat diperlukan. Untuk harga bed rumah sakit manual 2 engkol biasanya dibandrol sekitar 5 – 7 juta rupiah, menyesuaikan dengan kemampuannya yang memiliki fungsi lebih banyak dibandingkan dengan bed rumah sakit jenis sebelumnya.

 

3. Bed Rumah Sakit Manual 3 Engkol

Bed Rumah Sakit Manual 3 Engkol merupakan ranjang pasien yang sangat laris di pasaran. Hal ini karena bed rumah sakit manual 3 engkol memiliki lebih banyak fungsi dibandingkan dengan bed rumah sakit manual lainnya. Fungsi dari 3 engkol tersebut diantaranya :

  • Menaik – turunkan bagian kepala
  • Menaik – turunkan bagian kaki
  • Menaik – turunkan seluruh anggota tubuh

Kelebihan lain dari bed rumah sakit manual yang satu ini adalah gagang engkol dan railing dapat di putar ke bagian dalam sehingga pasien dapat lebih leluasa untuk bangun dan beranjak dari tempat tidurnya. Biasanya bed yang satu ini juga sudah menggunakan roda, jadi dapat dipindahkan dengan mudah. Bed rumah sakit manual 3 engkol biasanya dibandrol dengan harga 7 – 9 juta rupiah.

 

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai harga bed rumah sakit manual sesuai dengan jenis – jenisnya. Ketika anda akan membeli bed rumah sakit, selalu pastikan kualitas dan kekuatan bahan pembuat bed rumah sakit. Jangan sampai anda sampai salah pilih dan akhirnya ranjang mudah rusak. 

 

Related Posts