Kipas Souvenir Jogja Tiper Kipas Jepang

Kipas Souvenir Jogja

 

Bagi orang Jepang, kipas merupakan bagian dari budaya mereka yang tidak dapat dipisahkan. Adanya kipas di Jepang seperti melengkapi adanya kimono dan tradisi serta ritual yang biasa mereka lakukan. Kipas di Jepang juga merupakan salah satu pelengkapi atribut penari tradisional Jepang.

Ketika pergi ke Jepang, kita bisa melihat bahwa masyarakat Jepang begitu kuat memegang tradisi dan budaya mereka. Hal ini bisa dilihat dari penjagaan mereka terhadap budaya tradisional sehingga budaya tersebut masih ada hingga saat ini. Begitu juga dengan adanya kipas Jepang yang merupakan barang yang penting bagi orang-orang di Jepang.

Ada dua jenis kipas di Jepang, yaitu jenis kipas yang bisa dilipat dan kipas tanpa lipatan. Bagi kipas yang bisa dilipat, namanya adalah sensu, dan kipas yang tidak bisa dilipat dinamakan uchiwa. Kedua jenis kipas ini biasanya dijadikan sebagai oleh-oleh ketika pulang ke tanah air karena bentuknya yang unik dan membedakannya dari jenis-jenis kipas pada umumnya.

Fakta kipas Jepang yang biasa dijadikan souvenir

Bahan pembuat  kipas souvenir Jogja sensu biasanya kayu dan kertas yang bisa dilipat. Kertas tersebut memiliki lukisan di dalamnya yang menggambarkan hal-hal yang berkaitan dengan Jepang. Warna-warna yang digunakan juga merupakan warna-warna pilihan karena biasanya warna di Jepang melambangkan suatu kondisi atau emosi.

Souvenir kipas dari Jepang juga begitu diminati karena motif lukisannya yang unik dan juga bahan pembuatannya yang jarang ditemukan di Indoensia. Hanya dengan melihat bentuk luarnya saja akan sangat mudah untuk mengidentifikasi bahwa itu adalah kipas souvenir yang berasal dari negara Jepang.

Motif lukisan yang ada di dalam kipas pun juga berupa simbol-simbol tertentu yang bisa digunakan sebagai doa untuk yang menerima hadiah souvenir tersebut. Kipas Jepang begitu istimewa, sehingga banyak diminati oleh para turis dan masyarakat dari luar negeri yang begitu menyukai budaya Jepang. Bagi anda yang ingin beli kipas souvenir Jepang, anda bisa membelinya di online shop dengan persyaratan tertentu.

Related Posts