Coban Kedung Air Terjun yang Masih Terjaga Kelestarian Alamnya

Wisata

Akhir-akhir terdapat banyak sekali berbagai macam objek wisata baru di Malang yang mampu memanjakan setiap para wisatawan yang mengunjungi nya. Salah satu tempat wisata alam yang masih tergolong baru di Malang adalah Coban Kedung, air terjun ini merupakan salah satu coban yang menyajikan berbagai macam keunikan alam yang sangat menarik untuk dinikmati oleh para wisatawan

coban kedung

Keunikan Pesona Alam di Coban Kedung

Beberapa keunikan alam tersedia secara lengkap di Coban kedung ini, salah satunya adalah air terjun yang terdapat di tempat wisata ini berkolaborasi secara alami dengan aliran sungai Kedung. Karena hal tersebutlah yang menjadikan tempat wisata ini lebih dikenal oleh para wisatawan ihsan travel dengan nama Coban Kedung Malang. Ketinggian aliran air terjun yang dimiliki oleh Coban Kedung ini sendiri adalah sekitar 20 meter dan memiliki lebar kurang lebih 25 meter. Sementara untuk sungai yang terdapat disana yaitu sungai Kedung, berada tepat di bawah air terjun. Meskipun sungai ini terkenal karena memiliki pemandangan dan suasana alam yang sangat menyegarkan namun para wisatawan harus tetap berhati-hati, hal itu dikarenakan sungai ini mempunyai dasar air yang sangat dalam. 

Salah satu keunikan selanjutnya yang dimiliki oleh Coban Kedung ini adalah, aliran air terjunnya yang memiliki bentuk melebar dan cukup luas. Meskipun bentuk aliran air terjunnya cukup lebar, namun debit air di Coban Kedung ini tidak terlalu deras. Hal itulah yang membuat pemandangan di sekitar air terjun seakan-akan menyajikan aliran air yang merambat di sekujur tebing. Selain air terjunnya yang sangat unik dan menarik, di sekitar Coban Kedung ini juga terdapat beberapa batuan kecil yang tersusun rapi di sebelah barat air terjun serta juga terdapat beberapa aliran air terjun kecil yang sangat eksotis jika dilihat.

Lokasi dan Harga Tiket dari Coban Kedung Malang

Untuk lokasinya sendiri Coban Kedung ini bertempat di Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk memasuki tempat wisata ini sendiri para wisatawan cukup membayar tiket parkir untuk kendaraan sebesar Rp 3.000, dan untuk tiket masuk para wisatawan paket wisata malang 4 hari 3 malam tidak perlu membayarnya alias gratis. Namun karena tempat wisata ini masih tergolong baru dan masih dikelola oleh warga sekitar air terjun Coban Kedung ini memiliki fasilitas yang sangat minim sekali. Meskipun begitu para wisatawan tetap bisa menikmati keindahan alam di sekitar air terjun dengan rasa aman dan nyaman. 

Related Posts