Cetak Sertifikat Emboss dan Keunggulannya

Bisnis

Cetak Sertifikat Emboss dan Keunggulannya

Pernahkan Anda memperhatikan tulisan atau logo yang timbul di permukaan sertifikat? Jika iya, maka hal itu disebut emboss. Sebuah teknik dalam pencetakan dokumen terutama sertifikat agar tulisan cembung timbul ke atas. Harga cetak sertifikat emboss tidaklah mahal. Anda bisa memanfaatkan jasa Only Print sebagai media percetakan dokumen terpercaya yang juga menyediakan jasa cetak buku.

Sertifikat yang dicetak dengan teknik emboss memiliki daya tarik tersendiri, maka dari itu tidak heran jika semakin hari semakin digemari. Sertifikat sebagai dokumen tanda sebuah pencapaian selain memiliki desain yang bagus harus pula memiliki hasil cetak yang bagus. Banyak keunggulan yang bisa didapatkan bila mencetak menggunakan teknik ini.

Harga Cetak Sertifikat Emboss

Only Print menyediakan jasa cetak sertifikat dengan teknik emboss yang hasilnya sangat berkualitas dan tidak mengecewakan. Untuk masalah harga, semua tergantung dengan bahan dan tinta yang digunakan. Kisaran harga yang ditawarkan oleh Only Print cukup terjangkau, mulai dari Rp2.500,- hingga Rp5.000,- per lembarnya.

Sedangkan untuk pemesanan sertifikat emboss, syarat yang ditentukan oleh Only Print adalah minimal 20 lembar. Jadi, kalau Anda ingin mengadakan seminar atau pelatihan-pelatihan yang bersifat private dan hanya membutuhkan sedikit sertifikat, langsung ke Only Print saja.

Keunggulan Cetak Sertifikat Emboss

Berbeda dengan teknik deboss yang berfokus pada tulisan atau logo cekung ke dalam, emboss lebih banyak diminati karena menciptakan kesan eksklusif pada hasil akhirnya. Beragam keunggulan bisa Anda dapatkan bila menggunakan teknik ini. Kami merekomendasikan harga cetak sertifikat emboss yang murah dan memiliki berbagai keunggulan, yakni sebagai berikut:

1.     Tulisan Timbul Cembung ke Atas

Tulisan atau logo yang ditentukan akan terangkat naik dan cembung ke atas seperti tulisan timbul. Ini diperoleh dari proses pencetakan dan vacuum untuk meregangkan dan menaikan permukaan kertas yang ditentukan. Keunggulan ini yang juga menjadikan emboss sebagai primadona pencetakan sertifikat kekinian.

2.     Desain yang Fresh

Bila Anda bosan dengan desain apa adanya yang membosankan tentu saja cetak sertifikat jenis ini bisa jadi pilihan. Dengan teknik tertentu akan menghasilkan hasil akhir sertifikat dengan desain yang fresh. Bukan hanya Anda yang terpuaskan akan hasilnya tapi juga pihak penerima akan sangat terkesan.

3.     Hasil Tahan Lama

Walaupun terbilang unik, ternyata cetak sertifikat dengan teknik ini juga cenderung tahan lama. Rongga pada tulisan atau logo tertentu tidak membuatnya cepat rusak. Justru desain dibuat kokoh dan tahan akan timpaan. Sekali terkena timpaan desain cembung pada permukaan bisa dikembalikan seperti semula dengan sedikit sentuhan tangan.

4.     Menciptakan Kesan Eksklusif

Kesan eksklusif juga bisa Anda dapatkan karena biasanya warna yang digunakan pada teknik pencetakan emboss menggunakan warga elegan. Beberapa di antaranya, seperti warna silver, emas hingga rose gold. Jenis teknik pencetakan ini cocok bagi Anda yang hendak memberikan sertifikat di acara yang cukup berkelas.

Untuk membuat sertifikat yang berkualitas dan tidak mudah dipalsukan sebaiknya Anda gunakan kertas yang berkualitas. Selain itu, proses finishing sangat perlu dilakukan selain untuk menjaga keaslian sertifikat, proses ini juga akan lebih memperindah sertifikat. Teknik emboss pada pencetakan sertifikat juga bisa diandalkan untuk memberikan kesan tersendiri.

Related Posts