Cara mengkilapkan lantai ubin, Ini Dia Caranya!

Cara mengkilapkan lantai ubin: Punya lantai ubin yang bukan hanya bersih, tapi juga mengkilap dan bersinar memang pasti bisa membuat ruangan nampak lebih menarik. Di samping itu, Anda barangkali juga merasakan perasaan bangga, terutama jika tamu yang berkunjung memuji kondisi lantai ubin yang mengkilap dengan cantiknya.

Seiring dengan berlalunya waktu, lantai ubin akan kehilangan kilau aslinya karena kotoran, noda, dan penggunaan dalam waktu lama. Untungnya, Anda bisa gunakan cara mengkilapkan lantai ubin untuk mengembalikan penampilan asli ubin, bahkan dengan cara alami yang memanfaatkan beragam bahan yang mudah Anda temukan.

baca juga poles lantai bandung

Tanpa buang banyak waktu lagi, yuk simak beberapa cara mengkilapkan ubin berikut inI!

Gunakan Cuka

Cuka yang bisa Anda temukan dengan mudah di dapur bukan hanya bisa digunakan untuk memasak, tapi juga untuk membersihkan, termasuk membersihkan lantai ubin, lho! Caranya cukup campur air bersih dengan cuka putih encer ke dalam sebuah ember dengan perbandingan 1:1. Aduk agar air dan cuka tercampur dengan merata, kemudian gunakan sebagai air pel. Hindari penggunaan cuka yang masih pekat, karena kandungan asamnya yang masih tinggi justru bisa merusak lantai ubin.

baca juga: poles marmer bandung

Campuran Amonia dan Air Bersih

Campur 1/4 cangkir ammonia dengan kira-kira 4 liter air hangat di dalam sebuah ember. Celupkan pel yang masih bersih, kemudian peras dan pel lantai ubin. Cara ini bisa bantu mengembalikan kilau alami lantai ubin yang menguning.

Dengan Pasta Baking Soda

Mirip seperti cuka, baking soda juga bisa digunakan sebagai bahan pembersih alami rumah tangga yang ramah lingkungan, lho! Dengan baking soda, Anda bisa singkirkan noda pada lantai ubin maupun nat. caranya cukup campurkan baking soda dengan air hangat, atur jumlahnya agar menghasilkan pasta yang kental. Kemudian, celupkan sikat gigi bekas dengan bulu-bulu halus ke dalam pasta baking soda dan gosokkan secara perlahan para permukaan ubin yang mengalami perubahan warna. Diamkan selama kira-kira 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa ulangi langkah ini beberapa kali untuk melawan noda pada lantai ubin yang membandel.

Related Posts