3 Cara Menghilangkan Bau Badan yang Efektif Secara Alami

3 Cara Menghilangkan Bau Badan yang Efektif Secara Alami

Seoul City Blog  – Punya masalah bau badan, inilah Cara Menghilangkan Bau Badan yang Efektif Secara Alami yang telah kita baca dan rangkum untuk anda.

Masalah bau badan memang sangat mengganggu, bukan hanya bagi pemilik bau badan tetapi juga orang yang ada di sekitarnya. Maka banyak orang dengan masalah semacam ini mencari solusi cara menghilangkan bau badan.

Ternyata menghilangkan bau badan bukan perkara yang sulit. Selain cara instan seperti mendatangi klinik kecantikan, ternyata ada pula cara alami yang tak kalah ampuh.

Bahan yang diperlukan juga tidak mahal dan dapat dengan mudah ditemukan di sekitar Anda.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Mandi Teratur

Negara Indonesia adalah negara tropis dengan kuantitas sinar matahari yang tinggi. Maka tidak heran jika hal ini memicu keringat yang berlebih.

Seperti yang Anda ketahui, keringat dapat memicu reaksi dengan bakteri yang ada di ketiak. Reaksi inilah yang seringkali menimbulkan bau badan.

Maka solusi pertama adalah mandi teratur dan menggunakan sabun. Gosok perlahan area ketiak dengan benar. Anda dapat menggunakan jenis sabun antiseptik yang mengandung belerang untuk membantu mengatasi masalah bau badan.

Minum Jamu

Perpaduan antara kunyit, asam dan sirih ternyata tidak hanya baik untuk perempuan karena dapat membantu menjaga berat badan.

Baca Juga :  4 Prosedur Pemasangan Veneer Gigi yang Wajib Anda Ketahui

Nyatanya ramuan ini juga efektif untuk mengatasi masalah bau badan yang membandel dan bisa dikonsumsi oleh lelaki maupun perempuan.

Minum secara teratur dua hari sekali dan imbangi dengan minum air putih yang cukup. Dengan menjaga cairan di dalam tubuh juga dapat membantu mengurangi aroma tidak sedap yang menguar dari ketiak.

Pakai Tawas

Banyak orang mungkin tidak familiar dengan bahan alami yang sering berbentuk seperti gula batu ini. Padahal tawas ampuh untuk menyingkirkan bau badan.

Caranya juga cukup mudah, cukup rendam tawas dengan air dan hancurkan. Kemudian Anda tinggal mengoleskan campuran tersebut ke ketiak.

Tawas memiliki sifat penyerap bau yang alami. Anda tidak perlu kuatir dengan efek sampingnya karena memang tidak berbahaya.

Ada banyak cara menghilangkan bau badan. Tapi yang terpenting adalah menerapkan cara tersebut dengan teratur. Selain itu, hindari juga makanan dengan bau keras yang dapat menjadi pemicu timbulnya masalah bau badan.

You May Also Like

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.