Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Pada Otot

Nyeri pada Otot merupakan gejala yang sangat umum terjadi. Hampir semua orang pernah mengalami ketidaknyamanan pada otot-otot mereka di beberapa titik. Karena ada jaringan otot di hampir semua bagian tubuh, maka jenis rasa sakit ini bisa dialami kapan dan di mana saja.

Nyeri otot adalah akibat paling umum dari penggunaan berlebih atau cedera ringan dan disebabkan karena terjatuh, atau karena ketegangan dan stres yang dapat membuat otot Anda kaku dan menyakitkan dan dirasakan disaat bergerak atau berisitirahat.

 

Dan nyeri otot juga  dapat disebabkan oleh salah satu atau gabungan dari beberapa kondisi Seperti Penggunaan obat-obatan tertentu seperti statin (untuk mengendalikan kolesterol) dan inhibitor ACE (untuk mengatur tekanan darah) atau menambah dosis obat-obatan tersebut.

Kemudian cedera yang berulang-ulang, Sindrom keletihan kronis ,Kram otot kermatomiositis, kondisi otot yang melibatkan peradangan pada otot yang disertai dengan gatal-gatal pada kulit (peradangan miopati) ketidak stabilan elektrolit, yang disebabkan oleh kekurangan kalsium dan potasium.

Cara pengobatan nyeri otot secacara alami ialah sebagai beeikut

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan yang paling sering digunakan dalam pengobatan alternatif, Khasiat yang diberikan bahan ini adalah rasa sejuk yang menenangkan, Gel lidah buaya biasanya digunakan untuk mengobati lecet kecil pada kulit, Untuk nyeri sendi, gel lidah buaya di oleskan pada bagian yang terasa nyeri, gel ini dibiarkan beberpaa menit hingga nyeri mereda.

  1. Kayu putih

Kayu putih dapat digunakan untuk mengobati masalah nyeri pada sendi, Daun kayu putih mengandung tanin yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang diakibatkan nyeri sendi.

  1. Jahe

Bagi yang suka memasak maka akan tahu bumbu masak yang satu ini, Senyawa yang terkandung dalam jahe memberikan rasa panas sehingga memiliki sidfat anti-inflamasi, Sifat anti-infalamasi ini dapat meredakan pembengkakan dan nyeri.

  1. Teh hijau

Hampir di setiap rumah, memiliki teh hijau, Teh hijau bisa dalam bentuk serbuk atau masih dalam bentuk daun, basanya teh hijau untuk pengobatan sudah dikemas dalam bentuk tertentu.

 

  1. kunyit

kunyit adalah bahan terbaik untuk mengobati nyeri .

  1. Air garam

ini juga dapat meredakan rasa nyeri

 

7. Mengkonsumsi bionerve

BioNerve Bukan pengganti Obat Dokter namun manfaatnya dapat membantu menambah energi dan stamina selama proses perawatan berjalan sehingga proses pemulihan diharapkan bisa lebih cepat.

Kelebihan dari Bio Nerve selain dapat membantu pemulihan berbagai macam gangguan sendi dan saraf secara efektif, adalah dapat juga digunakan untuk membantu proses perawatan terapi keluhan kesehatan lainnya seperti mengatasi nyeri pada sendi . Untuk pemakaian cukup konsumsi 2x sehari pada pagi hari dan sore hari

Related Posts