Cara Membersihkan Dapur Paling Mudah dan Efektif

 

Cara Membersihkan Dapur: Membersihkan rumah harus dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari rumah tamu, kamar tidur, kamar mandi dan tak terkecuali bagian dapur. Dapur adalah salah satu tempat yang memang mudah sekali kotor. Untuk itu, anda semuanya harus bisa menerapkan berbagai macam cara membersihkan dapur yang efisien. Dengan demikian anda bisa membersihkan dengan lebih mudah serta memiliki hasil yang maksimal.

baca juga home cleaning bandung

 

Cara Membersihkan Dapur Dari Minyak

 

Dapur adalah ruangan yang tak bisa lepas dari noda minyak. Minyak yang menyiprat ketika memasak nantinya akan meninggalkan noda pada area dapur serta peralatan memasak.  Noda minyak memang lebih sulit dibersihkan dari pada dengan noda yang lainnya. Sebab,  sifatnya yang tidak dapat menyatu dengan air.

 

Maka dari itu, untuk membersihkannya harus menggunakan cara yang benar. Apabila hanya dibersihkan menggunakan lap saja, maka akan bisa meninggalkan bekas yang lengket, apa lagi pada bagian lantai dapur anda.

 

Untuk menghilangkan minyak anda bisa menggunakan tepung terigu. Taburkan terigu di lantai yang terkena noda untuk menyerap minyak. Diamkan selama 10 samoai dengan 15 menit,  setelah itu lap menggunakan kain kering. Lantai bisabbersih dan tidak lengket.

baca juga home cleaning service bandung

 

Cara Membersihkan Keramik Dapur

 

Dapur yang menggunakan material keramik memerlukan perawatan ekstra. Sebaba, banyak kotoran dan lemak yang menempel. Untuk membersihkan dapur keramik, awali dengan membersihkan debu kasar memakai sapu atau vacuum cleaner yang memiliki bulu lembut. Dengan demikian tidak merusak permukaan keramik.

 

Siapkan juga dua ember yang berisi air hangat. Tambahkan beberapa tetes cairan sabun cuci piring di ember pertama. Pemakaian cairan sabun ini bisa membantu menghilangkan lemak yang menempel di permukaan keramik dan juga bisa menghilangkan bau yang mungkin menempel.

 

Pakailah kain pel yang sudah dibasahi dengan air sabun dari ember yang pertama untuk menggosok di permukaan keramik. Pakailah sikat gigi bekas ketika membersihkan kotoran di celah-celah antar keramik. Kemudian, bilas keramik memakai air hangat bersih pada ember kedua. Ulangi secukupnya hingga lantai keadaan bersih.

 

Pakailah kain kering untuk menyeka permukaan yang keadaan basah. Dengan cara membersihkan dapur yang mudah tersebut, keramik dapur anda bisa terlihat bersih, dan tidak lengket. Sehingga, anda bisa merasa lebih nyaman saat berada di dapur.

Related Posts