Cara Membasmi Kutu Kucing di Kasur dengan Baking Soda

Baking soda ternyata bisa menjadi cara membasmi kutu kucing di kasur. Selama ini baking soda lebih dikenal sebagai campuran untuk memasak. Namun ternyata tidak hanya sebatas itu saja manfaat baking soda.

Selain untuk campuran saat memasak, baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih. Mulai dari membersihkan diri sendiri, membersihkan sayur dan buah, hingga untuk membersihkan rumah. Bahkan dikatakan juga jika baking soda termasuk cara menghilangkan kutu kucing di kasur yang dikenal sanga efektif.

baca juga: cuci springbed tangerang

Bahaya Kutu Kucing untuk Kesehatan

Di Indonesia, kucing termasuk hewan peliharaan yang sangat populer. Dari yang harganya jutaan hingga yang gratisan. Selain mudah dipelihara, kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang sanga lucu.

Tetapi dibalik kelucuannya, ternyata kucing menyimpan cukup besar bahaya. Apalagi jika bukan kutu kucing. Bahkan dikatakan jika kutu kucing bisa menjadi sumber penyakit yang cukup mematikan.

Pasalnya kutu kucing atau ctenocephalides felis ini membawa bakteri yang bernama bartonella henselae. Bakteri ini dikenal sebagai penyebab dari penyakit cat scratch disease atau CSD.

Selain bakteri bartonella henselae, kutu kucing juga berpotensi membawa bakteri yersinia pestis. Yang merupakan bakteri penyebab penyakit pes. Bahayanya, kedua bakteri yang dibawa kutu kucing ini bisa mengakibatkan infeksi yang dampaknya bisa sanga fatal.

 

Baking Soda untuk Membasmi Kutu Kucing di Kasur

Di atas sangat jelas apa dampak berbahaya dari kutu kucing. Hal ini tentunya menjadi peringatan untuk Anda yang kebetulan menjadikan kucing sebagai hewan peliharaannya. Apalagi jika kucing Anda sering bermalas-malasan pada tempat tidur Anda.

Potensi bakteri kucing pindah ke kasur sangatlah besar. Nah, agar tidak berakibat buruk untuk diri Anda dan keluarga tercinta, cara menghilangkan kutu kucing di tempat tidur harus segera Anda praktikkan. Yang dalam hal ini adalah dengan memanfaatkan baking soda.

Baking soda memang sering diklaim sebagai salah satu bahan memasak yang multifungsi. Pasalnya selain untuk memasak, bahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk urusan bersih-bersih. Termasuk diantaranya adalah menghilangkan kutu kucing pada kasur.

baca juga: https://gradeshomecleaning.com/cuci-springbed-tangerang/

Cara kerja dari baking soda adalah dengan menyerap cairan permukaan pada lapisan lilin cangkang kutu kucing. Sehingga secara otomatis kutu kucing akan mengalami dehidrasi. Butiran kecil dari baking soda dikatakan juga mampu memotong cangkang kutu kucing. Bahkan dikatakan jika mampu menyebabkan pendarahan internal.

Oleh sebab itu wajar saja jika baking soda dikatakan sebagai salah satu cara alami untuk membasmi kutu kucing pada kasur. Jika memang seperti itu faktanya, lalu bagaimana cara pengaplikasiannya?

Cara menggunakan baking soda untuk membasmi kutu kucing sangatlah mudah. Pasalnya Anda tinggal menaburkan baking sida di sekitar area yang berpotensi menjadi sarang kutu kucing.

Setelah itu tunggu beberapa hari. Akan lebih efektif lagi jika ditaburkan di seluruh bagian kasur. Setelah beberapa hari, tugas selanjutnya adalah membersihkannya. Pilihan cara paling efektif adalah dengan menggunakan vacuum cleaner.

Namun jika tidak memiliki mesin penyedot debu ini Anda pun bisa membersihkannya dengan cara manual. Meskipun tampaknya sepele, ternyata baking soda bisa menjadi pilihan cara membasmi kutu kucing di kasur yang cukup efektif.

 

Related Posts