Kasur Bayi Kotor ? Berikut Cara Cuci Kasur Bayi

Cara Cuci Kasur Bayi: Bagi anda sebagai ibu yang memiliki bayi kecil pasti bingung cara membersihkannya. Dari mulai ompol si bayi, terkena poop, bahkan bisa saja terkena makanan bayi yang terbawa atau menetes di kasur bayi. Hal ini akan membuat bayi tidak nyaman dan membuat lingkungannya kotor. Bayi sangat rentan terhadap penyakit, jika kasurnya kotor akan menjadi sarang penyakit. Lalu jika kotor bagaimanakah cara mencuci kasur bayi ?

Jenis Kasur Bayi

Kasur bayi memiliki bahan, bentuk, dan material yang berbeda beda. Kasur bayi ada yang permanen, ada yang mudah dipindahkan, ada yang ukurannya besar, dan ada ukurannya yang kecil. Dari berbagai perbedaan tersebut cara mencuci tempat tidur bayi juga akan berbeda-beda.

cek juga artikel mengenai cuci springbed bandung

Kasur Bayi Permanen

Kasur Bayi permanen yang dimaksud adalah kasur bayi yang sudah menempel dengan tempat tidurnya. Maka cara membersihkannya hanyalah dengan menggunakan air sabun dan dikeringkan atau diangin anginkan saja dan dilakukan di tempat tidurnya.

Kasur Bayi yang Bisa Diambil

Jika kasur bayi ini bisa dipindahkan atau bisa diambil, maka ambilah kasur bayi lalu bersihkan dengan cara yang sama seperti membersihkan kasur bayi permanen.

baca juga laundry springbed bandung

Kasur Bayi dengan Kulit Sintetis

Jika kasur bayi berasal dari kulit sintetis atau dalam bentuk matras anda hanya perlu membersihkannya dengan air sabun dengan spons atau kain. Lalu dikeringkan dengan kain yang bersih dan kering lalu diangin-anginkan.

Kasur Bayi dari Dakron Bertutup Kain.

Jika kasur bayi terbuat dari dakron dan berkulit kain, anda bisa mencucinya seperti baju lalu mengeringkannya. Cara cuci kasur bayi ini dinilai aman karena material kasur yang mudah kering. Perlu diperhatikan bahwa walaupun bisa dicuci namun anda harus mencucinya dengan gentle,  anda bisa mencucinya manual dengan tangan dan menyikat secara halus bagian yang kotor. Jangan memasukan ke dalam mesin cuci karena bisa merusak material kain. Lalu coba peras sedikit sedikit untuk mengeluarkan sebagian air yang masih dikandung. Jika sudah dirasa lebih ringan maka jemuran di bawah matahari agar cepat kering dengan posisi terbalik.

Related Posts