Biodata Jennifer Lopez, Profil dan Fakta Tentang JLo

Biodata Jennifer Lopez

Seoul City Blog  – Mencari Biodata artis jlo? ketahui yuk Biodata Jennifer Lopez, Biografi, Fakta dan Profil Menariknya di tahun ini.

Jennifer Lynn Lopez atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan J.Lo merupakan seorang aktris, penyanyi, penari, perancang busana, produser, dan pengusaha Amerika.

Lahir pada tanggal 24 Juli 1969 di New York City Amerika Serikat.

Biodata Jennifer Lopez, Perjalanan Karir JLo

Fakta Unik Tentang JLo

Tahun 1991, Lopez mulai tampil kepublik untuk pertama kalinya sebagai seorang penari Fly Girls di In Living Color, dimana pekerjaan ini tetap ia lakukan sampai tahun 1993.

Tahun 1997 Lopez bermain dalam sebuah film biografi Selena dan menjadi aktris latin pertama yang menghasilkan lebih dari $1 juta untuk sebuah film.

Disusul dengan peran-peran lain dalam film-film besar, seperti: Anaconda, Out Of Sight dan masih banyak lagi, menjadikan Lopez sebagai aktris dengan bayaran paling mahal.

Baca Juga :  Biodata Ria Ricis, Profil dan Fakta Tentang Ria Ricis

Orang tua Lopez bernama Puerto Rico Guadalupe Rodriguez dan David Lopez, memiliki seorang kakak perempuan bernama Leslie dan adik perempuan bernama Lynda.

Ayah Lopez bekerja sebagai teknisi komputer yang mengambil shift malam di perusahaan Guardian Insurance Company, sedangkan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Pada usia lima tahun, Lopez mulai belajar bernyanyi dan menari, ia berkeliling Manhattan dengan sekolahnya ketika berusia tujuh tahun untuk lomba-lomba menyanyi dan menari.

Lopez menghabiskan seluruh pendidikan akademisnya di sekolah Katolik, menyelesaikannya di Preston High School di Bronx.

Selain itu, Lopez juga unggul secara atletik daripada akademis, terbukti dengan kompetisi kejuaraan trek nasioanl yang pernah ia ikuti.

Jennifer Lopez dianggap sebagai ikon global, dan sering dianggap sebagai ancaman bagi para penyanyi-penyanyi lain.

Jennifer Lopez Berkarir di Dunia Tarik Suara

Sukses dengan karir aktingnya, Lopez juga merambah dalam industri musik.

Album studio pertamanya dirilis tahun 1999 dengan tittle On The 6, dimana lagu ini mendorong gerakan Pop latin berkembang dalam industri musik Amerika.

Baca Juga :  Biodata Fanxy Child, Profil dan Fakta 6 Member Fanxy Child

Perilisan album ini juga bertepatan dengan tayangnya film komedi romantis Lopez yang berjudul The Wedding Planner, menjadikan Lopez sebagai wanita pertama yang memiliki album dan Film peringkat nomor satu di minggu pertama setelah perilisan.

Total pendapatan kotor Lopez dari bermain film adalah sekitar US$ 3,1 miliar dan perkiraan penjualan global sebanyak 70 juta rekaman.

Fakta Unik Jennifer Lopez

Lopez dianggap sebagai penghibur latin paling berpengaruh di Amerika Serikat dan juga memiliki kedudukan tertinggi di seluruh dunia.

Pada tahun 2012, Forbes menempatkan Lopez sebagai selebriti paling kuat didunia serta wanita terkuat ke-38 di dunia.

Lopez juga masuk dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2018. Semua single lagu Lopez juga berhasil masuk dalam Billboard 100 Amerika, seperti: If You Had My Love, I’m Real, Ain’t It Funny, All I Have, dan On The Floor.

Atas kontribusinya dalam industri musik ini, Lopez menerima bintang penting di Hollywood Walk Of Fame, Billboard Icon Award, dan Michael Jackson Video Vanguard Award di antara penghargaan lainnya dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Biodata Ria Ricis, Profil dan Fakta Tentang Ria Ricis

Tak ingin karirnya berhenti sampai disitu, Lopez juga mengeluarkan produk kecantikan bernama Jlo Beauty yang resmi diluncurkan pada tahun 2020.

Selain produk kecantikan, Lopez sudah lebih dulu mengembangkan karirnya pada bidang pakaian, wewangian, perusahaan produksi, Nuyorican Productions, dan bisnis nirbala Lopes Family Foundation.

Lopez memiliki hubungan asmara yang menarik untuk diketahui pihak media, diketahui Lopez pernah memiliki hubungan putus-nyambung dengan mantan penari latar Casper Smart dari Oktober 2011 sampai Agustus 2016.

Kemudian Lopez juga ketahuan berkencan dengan mantan pemain bisbol New York bernama Yankees Alex Rodriguez pada bulan Februari 2017.

Pada Maret 2019 lalu, mereka mengumumkan kabar pertunangan mereka kepada pihak media.

You May Also Like

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.