Berapa Kali Anda Seharusnya Mencuci Jok Mobil?

Tidak sedikit pemilik kendaraan yang memandang sebelah mata tentang mencuci jok mobil. Pemiliknya memandang kalau membersihkannya dengan mengelap atau menyedot debu sudah cukup. Apakah Anda juga berfikiran seperti itu?

Memang ada benarnya pandangan seperti itu. Tapi ini tergantung pada situasinya. Kalau situasinya tidak mendukung seperti ada tumpahan noda, maka pencucian harusnya dilakukan.

Pencucian dilakukan khusus untuk membuat jok kembali bersih dari debu dan noda. Aroma tak sedap yang muncul dari jok juga akan hilang.

Berbeda jika Anda membiarkannya. Meskipun sering menggunakan pewangi, jok yang kurang bersih tetap akan beraroma kurang sedap.

mencuci jok mobil

baca juga cuci jok mobil jakarta

Ini berarti bahwa pewangi hanya dijadikan sebagai penetralisir. Cuma, pewangi tidak mampu bekerja secara maksimal. Terlebih jika noda pada jok sudah melekat dan pekat.

Noda tersebut juga akan membuat tampilan interior mobil kurang menarik. Kalau Anda ingin memasukinya, ada kesan malas atau enggan. Hanya saja, Anda terpaksa memasukinya lantaran membutuhkan transportasi harian.

Kalau ingin lebih nyaman, jalan satu-satunya adalah mencucinya. Hilangkan bekas noda dan angkat debu yang menempel pada jok.

Anda bisa melakukannya sendiri. Cuma, perhatikan teknik pencuciannya. Karena pencucian ini berpengaruh pada keawetan bahan jok.

Sedari awal, Anda perlu memahami bahan joknya. Misalnya apakah terbuat dari bahan fabric atau kulit. Setelah mengenalnya, carilah informasi tentang cara mencucinya serta carilah produk pembersih yang direkomendasikan untuk bahan tersebut.

baca juga cuci karpet jakarta

Kalau merasa kesulitan dalam mencucinya lantaran keterbatasan alat dan bahan, solusinya adalah memanggil jasa pembersih jok. Sudah ada layanan jasa pembersih yang bersedia membantu Anda. Dan layanan ini memberikan jaminan hasil yang lebih baik.

Biayanya tidak membuat kantong saku jebol. Toh, pencuciannya ini tidak terlalu sering. Minimal, Anda bisa melakukannya setiap 3-6 bulan sekali.

Tentunya ini mengecualikan jika jok mobil terkena muntahan atau noda dari makanan langsung. Kalau seperti ini, segerakan pencuciannya agar noda tersebut cepat hilang.

Mengambil tindakan langsung ini sangatlah bijak. Karena noda yang terlalu lama akan sulit dihilangkan. Anda perlu mengerjakannya sampai berkali-kali. Terkecuali jika Anda mencuci jok mobil dengan memanfaatkan layanan jasa pembersih.

Related Posts