Beberapa Cara Alternatif untuk Meningkatkan Keterampilan SEO Anda

Tanyakan pada ahli SEO berpengalaman bagaimana menjadi ahli dalam perdagangan dan banyak mungkin yang akan memberi Anda saran serupa. Anda mungkin diarahkan ke konferensi atau situs berita industri. Ini adalah cara terbaik untuk membangun pengetahuan Anda tentang teori.

Teori belajar saja tidak cukup, orang lain akan mengatakan. Anda harus mengasah kerajinan Anda dengan latihan di situs web. Ini mungkin blog Anda sendiri atau situs afiliasi.

Anda dapat menguji pengetahuan Anda yang baru diperoleh, belajar dari pengalaman dan ide orang lain, tanpa mempertaruhkan mata pencaharian siapa pun. Ini juga saran yang solid.

Namun bagaimana Anda mengidentifikasi kesalahan Anda jika Anda tidak melihat pertumbuhan di “situs latihan” Anda? Mungkin sulit untuk melihat di mana kesenjangan Anda dalam pengetahuan yang menghambat kemajuan.

Keterampilan yang diperlukan dari SEO yang sukses lebih luas dari sekedar kemampuan untuk membuat peringkat halaman web. Kita harus dapat berkomunikasi, berpikir secara strategis, dan memahami lanskap pemasaran yang lebih luas.

Artikel ini menguraikan beberapa metode alternatif untuk menguji pengetahuan Anda yang sudah ada dan menjadikan Anda SEO yang menyeluruh.

  1. Reddit

Anda tidak perlu memiliki pengantar untuk Reddit, jika Anda berada dalam industri pemasaran digital Anda mungkin sudah terbiasa dengannya. Namun, Anda mungkin tidak menyadari bahwa ini adalah alat pendidikan yang hebat, Salah satu aspek yang paling menyenangkan dari Reddit adalah bahwa ada komunitas untuk apa saja, termasuk pemasaran digital.

Ada beberapa sub-reddit khusus untuk SEO; r / SEO, r / bigseo dan r / TechSEO adalah yang populer. Di sini Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang SEO atau dampak dari pengumuman Google baru-baru ini. John Mueller, Google Webmaster Trends Analyst, juga dikenal sering “subs” ini dan sangat membantu dalam menjawab pertanyaan Redditors.

Dengan mengajukan pertanyaan di forum ini, Anda mengundang jawaban dari SEO di seluruh dunia. Ini adalah akses instan ke profesional yang mungkin tidak pernah Anda temui. Namun berhati-hatilah, tidak ada hambatan untuk memberikan saran tentang Reddit. Siapa pun yang memiliki akun dapat mengomentari kiriman. Ini berarti tidak ada cara untuk memeriksa saran yang diberikan. Yaitu, terlepas dari pemungutan suara dan koreksi Redditor lainnya.

  1. Tulis Panduan SEO

Cara lain untuk memeriksa metodologi SEO Anda adalah dengan menulis panduan untuk orang lain. Ini akan membantu Anda untuk mengatur pemikiran Anda dan mengidentifikasi di mana Anda mungkin kurang detail di beberapa bidang.

Anda dapat membuat materi untuk orang lain di tim Anda, atau untuk menerbitkan secara online, dan meminta umpan balik. Ini akan memperkuat proses Anda serta memaparkan Anda pada cara kerja yang baru.

Kuncinya adalah memastikan Anda meminta orang lain untuk mencoba panduan ini dan memungkinkan mereka memberikan umpan balik yang konstruktif. Proses membuat panduan berarti Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang subjek yang dapat Anda bawa orang lain melalui langkah demi langkah.

Dengan menulisnya, Anda mungkin perlu meneliti beberapa aspek dan menemukan metode lain untuk mencapai hasil akhir. Ini dapat mengarahkan Anda untuk menemukan cara yang lebih efektif untuk melakukan tugas SEO reguler Anda.

  1. Mengajar Anggota Keluarga

Jika Anda telah berada di SEO untuk sementara waktu, ada kemungkinan besar Anda telah menghabiskan setidaknya satu pertemuan keluarga untuk menjelaskan bahwa Anda tidak benar-benar bekerja untuk Google, tetapi Anda sangat peduli tentang mesin pencari.

Gunakan kesempatan ini untuk mempertajam keterampilan SEO Anda dengan memaparkan kesenjangan pengetahuan Anda dan menyempurnakan kekuatan komunikasi Anda.

Ketika diminta untuk menjelaskan apa yang Anda lakukan untuk hidup, Anda menguji stres pemahaman Anda tentang fundamental. Mengajar keluarga atau teman-teman dasar-dasar SEO akan memaksa Anda untuk memikirkan apa yang Anda ketahui secara logis.

Ini akan menyoroti celah apa pun dalam pengetahuan Anda, terutama jika subjek yang Anda rela mulai mengajukan pertanyaan yang Anda rasa tidak dapat dijawab. Ini akan memberi Anda indikasi tentang apa yang perlu Anda teliti lebih detail.

Ambil pertanyaan, “apa itu robot mesin pencari?”. Anda mungkin yakin tahu. Namun, menjelaskannya kepada orang lain dapat menunjukkan bahwa Anda tidak yakin dengan detail yang lebih halus seperti yang Anda pikirkan. Memahami apa itu bot pencarian sebenarnya bisa sangat membuka pemahaman Anda tentang SEO teknis.

Jika setiap pertanyaan yang Anda perjuangkan digunakan sebagai titik awal untuk pembelajaran Anda sendiri, Anda akan mengisi kekosongan dalam pengetahuan Anda dengan cepat.

Mengajar orang luar industri juga akan membantu Anda belajar cara berkomunikasi SEO secara efisien kepada seseorang yang sedikit atau tidak memiliki pengetahuan tentang itu. Ini adalah keterampilan yang sangat berharga karena kita sering perlu berbicara tentang SEO kepada klien, pemangku kepentingan dan bos yang mungkin hanya menyadarinya di tingkat atas.

Itu juga bisa memberi Anda ide tentang berbagai pertanyaan yang mungkin dimiliki klien, atau di mana sering terjadi kesalahpahaman tentang cara kerja mesin pencari.

Diskusikan SEO cukup banyak dengan mereka yang tidak mengetahuinya dan Anda akan segera memiliki banyak analogi dan ilustrasi yang dapat Anda gunakan.

  1. Belajar dari Kolega di Bidang Terkait

Jangan bekerja dalam isolasi. Mintalah kolega atau kenalan yang ada di bidang terkait untuk memberi Anda gambaran tentang pekerjaan mereka. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menggali bagaimana profesi mereka dapat memengaruhi profesi Anda.

Misalnya, mempelajari lebih lanjut tentang PPC dapat membantu Anda memahami corong konversi. Menanyakan pengembang bagaimana kode diberikan tidak ternilai untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam SEO teknis. Membahas pekerjaan pemangku kepentingan lain dengan mereka memberi Anda ide yang lebih baik tentang bagaimana SEO cocok dengan gambaran yang lebih luas dari sebuah situs web dan bisnis yang menguntungkan.

Kapan pun keputusan orang lain memengaruhi keberhasilan SEO Anda, tanyakan kepada mereka mengapa mereka memilih tindakan itu.

Mengapa pengembang menambahkan baris itu di robots.txt?

Mengapa atasan Anda memutuskan untuk menurunkan anggaran SEO demi iklan bergambar?

Anda akan belajar lebih banyak tentang tekanan, prioritas, dan tujuan tim lain. Pada gilirannya, cara Anda membentuk strategi SEO bisa menjadi lebih efektif secara komersial.

Membuka diri Anda untuk mengetahui tentang pekerjaan orang lain akan meningkatkan hubungan Anda dengan mereka, yang dapat membayar dividen di masa depan. Ini juga akan memperluas pengetahuan Anda tentang hubungan antara SEO dan faktor-faktor lain yang dapat memengaruhinya.

Lalu lintas organik ke situs web dipengaruhi oleh banyak elemen, beberapa di antaranya dikendalikan oleh kolega atau klien Anda. Sangat penting bagi Anda untuk memahami apa ini dan apa yang menyebabkannya terjadi.

  1. Pelajari Subjek Terkait

Cara terbaik untuk menjadi SEO yang lebih efektif adalah dengan mempelajari disiplin ilmu lain.

Misalnya, mempelajari tentang pengambilan informasi dan basis data dapat membantu Anda lebih memahami bagaimana mesin pencari dapat membaca, menyimpan, dan menyajikan konten Anda.

Mempelajari psikologi, sosiologi, dan ilmu politik dapat membantu Anda mengidentifikasi kekuatan pendorong yang memengaruhi perilaku pencarian.

Dengan SEO menjadi disiplin yang sangat luas, dapat dimengerti bahwa Anda ingin mendedikasikan waktu terbatas Anda untuk mempelajari keterampilan SEO spesifik dan perkembangan industri.

Namun, banyak hal yang mengarahkan lalu lintas organik ke laman web menemukan akarnya dalam spesialisasi lain.

Pikirkan betapa menariknya deskripsi meta Anda ketika Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang memotivasi pengambilan keputusan manusia.

Bayangkan betapa efektifnya kampanye penjangkauan Anda ketika Anda tahu psikologi tentang apa yang menyebabkan sesuatu menjadi “viral.”

Dengan prevalensi bahan studi gratis dan berbiaya rendah yang tersedia secara online, sangat mudah untuk mengakses informasi tingkat pemula dalam mata pelajaran ini. Udemy dan Alison adalah dua penyedia online yang menawarkan kursus gratis dan berbiaya rendah.

Anda mungkin mengambil beberapa tips yang menempatkan Anda di depan kompetisi.

Related Posts