2 Arti Kata Gelay: Bahasa Gaul Baru Nisa Sabyan di Tiktok

Asal Usul Kepanjangan Arti Kata Gelay Sesuai KBBI

Seoul City Blog – Arti Kata Gelay, Tahukah kamu bahwa Gelay mempunyai 2 arti kata yang bisa digunakan, baik menurut ahli ekpresi maupun menurut kbbi.

Hai, Warganet Korea yang sangat mimin cintai, kali ini mimin mau kasih tau kalian nih, ada kata-kata yang lagi viral dan masuk ke dalam bahasa gaul indonesia.

Asal-Usul Kata Gelay

2 Arti Kata Gelay Bahasa Gaul Baru Nisa Sabyan di Tiktok

Kata “Gelay” bener banget, kata ini sangat viral sekali mengikuti berita dari pada artis nisa sabyan.

Pertama kali munculnya kata tersebut berawal dari video nisa sabyan yang viral di tiktok dan ditonton lebih dari 1 juta orang.

Nah, buat kalian yang belum nonton videonya bisa cek di youtube video ga suka gelay nisa sabyan yah dengan klik disini.

Jadi, dalam video tersebut nampak nisa sabyan bersama teman-temanya di sebuah bandara di indonesia.

Awalnya ada sekumpulan orang yang sedang menunggu nisa sabyan, tak lama kemudian munculah nisa sabyan bersamaan dengan ayus.

Bersamaan kedatangan keduanya, nisa sabyan pun berkata ” hai guys, assalamuailaikum, kalian nungguin aku gak? gak mau gak suka gelay ” dengan nada manja.

Baca Juga :  Ganti HP iPhone ke Android, 4 Cara Pindah Data Aman dan Mudah

Nah berawal dari situslah banyak warganet yang berkomentar dan fokus pada kata gelay tersebut.

Terus banyak sekali warganet yang bertanya apasih arti kata gelay yang diucapkan nisa sabyan tersebut.

Oke kali ini mimin akan membahas untuk kelian yang belum paham biar tidak salah mengartikanya.

Kepanjangan Gelay

Banyak sekali komentar netizen yang bertanya di media sosial baik, facebook, twitter dan instagram menanyakan maksut dan tujuanya.

Gelay itu kepanjangan dari apa, atau bagaimana maksudnya.

Setelah mimin telusuri nih, arti kata gelay sendiri mempunyai 2 makna yang bisa digunakan dan masuk akal sesuai pengucapan dari nisa sabyan.

Gelay = Ga Suka

Gelay artinya ga suka alias ga like diplesetin dengan nada manja menjadi sebuah kata gaul baru.

Yup benar, jadi menurut ahli persukukataan arti kata gelay sendiri memang ga suka dalam bahasa inggrisnya ga like tapi kayak di lebay kan begitu.

Contoh penggunaan kata Gelay dengan arti kata gasuka.

” Kalian kok ngak nungguin aku sih, akukan gasuka ditinggal mulu, gelay “.

Nah arti gelay dalam kalimat diatas bahwa gelay sama dengan gasuka namun kata gelay disini harus ada di akhir kalimat.

Baca Juga :  Sibuk Juga Bisa Jadi Cara Mengatasi Galau? Cari Tahu Yuk

Yang dimaksud adalah bahwa gelay menupakan kata imbuhan dari suatu kalimat yang menyatakan ketidaksukaan terhadap suatu kejadian yang baru saja terjadi.

Gelay = Geli

Arti yang kedua nih, dari kata gelay yang bisa juga diartikan sebagai geli.

Sama hal nya dengan kata jijay yang artinya jijik, geli mempunyai arti yang sama dengan jijik, namun menurut kondisi yang berbeda-beda.

Geli sendiri adalah sebuah perasaan ekpresi yang risih namun lucu (enak dalam perasaanya) namun ada rasa tidak menginkanya, atapun sebaliknya.

Gelay artinya geli juga bisa diartikan sebagaimana yang dapat dilihat dari video nisa sabyan tadi.

Ketika nisa ngomong gasuka gelay, si perekam video seperti menunjukan sesuatu ke nisa, dan hal tersebut membuat nisa geli (seperti di ekpresikanya).

Jadi gelay disini bisa juga dimaksudnya ekpresi ketika geli dikitik-kitik atau seperti tergelitik begitu.

Arti Kata Gelay Sesuai KBBI

Dalam kbbi sendiri kata gelay yaitu tidak terdapat atau tidak ditemukan artinya.

Jadi bisa dipastikan bahwa kata gelay menurupakan kata serapan tambahan dalam maksud untuk kata gaul modern yang baru saja ramai diperbincangkan.

Namun, untuk pengartinya seperti yang sudah mimin bahas diatas yang artinya bisa geli dan juga ga suka ya.

Baca Juga :  Plakat Kayu Wisuda Sebagai Kenang-Kenangan Acara Wisuda

Tapi dengan kondisi dan suasana yang mendukung dan tepat untuk menggunakan kata tersebut.

Namun perlu diingat bahwa arti kata yang mimin bahas diatas diambil dan dirangkung dari beberapa sumber diinternet.

Kalian bisa mempelajari dan menelaah sendiri sesuai dengan kepastian anda.

Menurut kalian makah artinya yang benar dan mendekati sesuai pembahasan diatas saudara-saudara?

Jika munkin ada yang tidak sesuai atau tidak benar tolong dibenarkan di komentar ya teman-teman.

Dan jangan lupa bahwa kata ini kata yang tidak resmi jadi jangan digunakan untuk berkata kepada yang lebih tua karena tidak sopan.

Gunakan kata ini untuk hal-hal pribadi saja atau bersama teman ketika ngumpul bareng untuk seru-seruan saja.

Semoga bermanfaat ilmu bahsa arti kata gelay untuk teman-teman gaul korean semuanya.

You May Also Like

Mentari Asri Awallia

About the Author: Mentari Asri Awallia

Seorang penyanyi dangdut yang gemar menyanyi dan memasak, dan punya hobi terhadap hal-hal yang positif dan berguna untuk masa depan.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Nita
Nita
1 month ago

Terima kasih sudah menjelaskan dan menerangkan arti gelay, saya sudah mencari ke seluruh jagat maya dan saya fikir ini adalah penjelasan yang paling tepat dan mudah dipahami oleh saya.

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x