10 Alat Keselamatan Kerja Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Alat Keselamatan Kerja Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Seoul City Blog –  Dalam bekerja pastikan anda selalu menggunakan Alat Keselamatan Kerja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Untuk  seorang pekerja dan perusahaan, dengan keselamatan kerja akan menjadi hal yang utama.

Perusahaan dan pekerja ini juga akan  sama-sama harus mengetahui tentang keselamatan kerja yang di mana akan sesuai dengan standar yang berlaku.

Salah satu standar keselamatan kerja yaitu dengan selalu menggunakan Alat Pelindung Diri atau (APD) yang di mana akan sangat sesuai dengan standarisasi.

Alat Keselamatan Kerja Terbaik

Alat Pelindung Diri Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

APD adalah alat yang di mana juga telah mempunyai kemampuan untuk melindungi seseorang yang di mana fungsinya akan mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh dari potensi untuk bahaya yang ada di tempat kerja.

Helm Keselamatan

Helm keselamatan atau safety helmet  berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan, serta pukulan, atau kejatuhan benda tajam dan juga berat.

Sabuk dan tali Keselamatan

Sabuk keselamatan atau safety belt berfungsi untuk membatasi gerak pada pekerja agar tidak dapat terjatuh atau terlepas dari posisi yang diinginkan. Karena Beberapa pekerjaan juga akan mengharuskan pekerja untuk berada pada posisi yang memang akan cukup berbahaya seperti pada posisi yang miring, serta tergantung atau memasuki rongga yang sangat sempit.

Baca Juga :  4 Keunggulan Cetak Sertifikat Emboss Kertas Linen Poly Emas

Sepatu Boot

Sepatu boot ini juga dapat berfungsi untuk melindungi kaki dari benturan atau akan dapat tertimpa benda yang berat, atau tertusuk oleh benda tajam, atau permukaan yang licin.

Sepatu Pelindung

Sepatu pelindung ini juga akan dapat berfungsi untuk melindungi kaki dari benturan atau akan dapat tertimpa benda yang berat, serta tertusuk benda tajam, dan juga terkena cairan panas atau dingin atau permukaan yang licin.

Masker

Alat Keselamatan Kerja – Masker pernafasan  berfungsi untuk melindungi beberapa organ pernafasan dengan cara yang menyaring vemaran pada bahan kimia, ataupun gas.

Penutup telinga

Penutup telinga ini juga bisa terdiri dari sumbat telinga atau penutup untuk telinga yang berfungsi melindungi telinga dari berisik ataupun tekanan.

Kacamata Pengaman

Kacamata pengaman  dapat digunakan sebagai alat untuk pelindung yang berfungsi untuk melindungi mata dari paparan partikel yang dapat melayang di udara ataupun di air dan uap panas.

Sarung Tangan

Sarung tangan ini berfungsi untuk melindungi jari-jari tangan dari api, dan juga suhu panas, suhu dingin, radiasi, arus listrik, bahan kimia, seperti virus dan juga bakteri.

Pelindung Wajah

Pelindung untuk wajah atau face shield ini juga merupakan alat untuk pelindung yang di mana dapat berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan pada bahan kimia yang sangat berbahaya, dengan partikel yang akan melayang di udara atau air, serta pancaran untuk cahaya.

Baca Juga :  Sibuk Juga Bisa Jadi Cara Mengatasi Galau? Cari Tahu Yuk

Pelampung

Pelampung ini juga dapat digunakan oleh pekerja yang di mana bekerja di atas air atau yang akan dapat bekerja di permukaan air agar dapat terhindar dari bahaya saat tenggelam.

Penutup

Manfaat dari pada Alat Keselamatan Kerja yaitu sebagai pelindung kita dari bahaya yang mengancam saat kita sedang bekerja khususnya pekerjaan luar ruangan.

Saat bekerja sebenarnya banyak sekali bahaya yang bisa menempa kita suatu saat.

Demi mengantisipasi kejadian yang tidak diingkan lebih baik memakaikan diri dengan alat pelindung diri diatas.

You May Also Like

Syarif Mudhoffar

About the Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x