9 Tempat Wisata Menarik Di Zurich

Wisata

Zurich yang berada di negara Swiss dikenal sebagai pusat ekonomi dan budaya di Swiss sekaligus pusat finansial di Eropa. Kota Zurich adalah kota terbesar di negara Swiss yang berada di bagian utara dengan penduduk mencapai 1,3 juta jiwa. Sebagai kota terbesar di Swiss, Zurich merupakan salah satu destinasi wisata menarik bagi turis baik lokal maupun mancanegara.

Banyak turis mancanegara biasanya berlibur ke kota Zurich di Swiss dengan memanfaatkan berbagai paket wisata Eropa dengan tujuan Zurich. Para turis dari berbagai negara biasanya akan berkunjung ke beberapa tempat menarik yang ada disana seperti berbagai bangunan terkenal disana. Ada banyak sekali tempat menarik di Zurich yang banyak dikunjungi oleh para turis baik lokal maupun dari mancanegara.

Berikut adalah 9 tempat menarik yang ada di kota Zurich yang menjadi destinasi bagi para turis ketika berkunjung ke Zurich:

Altstadt

Altstadt atau kota tua Zurich adalah kawasan yang dihuni oleh 1,4% populasi penduduk Zurich. Area ini merupakan area di Zurich yang ada sebelum tahun 1893 ketika dimulainya perluasan kota. Disini juga masih ada beberapa bangunan yang berasal dari abad ke 14 hingga 15 Masehi.

Danau Zurich

Danau Zurich merupakan sebuah danau alami yang berada di sebelah barat laut kota Zurich. Kawasan di sepanjang tepi danau Zurich merupakan spot wisata populer bagi warga dan para turis. Hal tersebut karena di sepanjang tepi danau Zurich dipenuhi dengan berbagai taman dan tempat berjalan-jalan.

Kunsthaus Zurich

Kunsthaus Zurich dalam bahasa Indonesia berarti Museum Seni Rupa Zurich yang berada di area Pfauenplatz. Museum ini memiliki banyak koleksi karya seni rupa dari para seniman Swiss dan Eropa. Yang menarik dari museum ini adalah khusus hari rabu, biaya masuk museum digratiskan bagi pengunjung.

Fraumunster

Fraumunster adalah salah satu gereja Protestan di Zurich yang merupakan salah satu gereja utama disana. Gereja Fraumunster dahulu adalah bekas biara bagi para bangsawan wanita di abad pertengahan. Bangunan Fraumunster menggabungkan desain Gotik dan desain bergaya Romantik yang dibangun dari abad ke 13.

Bahnhofstrasse

Bahnhofstrasse adalah salah satu jalan utama di kota Zurich yang membentang sepanjang 1,2 kilometer. Kawasan Bahnhofstrasse terkenal dengan deretan toko-toko bermerek terkenal yang berada di sepanjang jalanan ini. Konsep jalanan ini dikhususkan untuk area pedestrian atau pejalan kaki dan dilewati oleh jalur trem.

Limmatquai

Limmatquai merupakan salah satu jalan di tepian sungai Limmat yang mengalir di tengah kota Zurich. Sepanjang jalan di Limmatquai dipenuhi dengan berbagai toko yang menempati bangunan dari abad ke 14. Limmatquai merupakan salah satu area pedestrian atau pejalan kaki di Zurich yang ramai selain Bahnhofstrasse.

Museum Nasional Swiss

Museum Nasional Swiss adalah sebuah museum yang dibangun pada akhir abad ke 19 di Zurich. Koleksi yang dimiliki museum ini cukup lengkap dari zaman prasejarah hingga awal abad ke 20. Di dalam museum ini terdapat beberapa diorama dan beragam koleksi koin dari abad pertengahan Swiss.

Kebun Binatang Zurich

Kebun Binatang Zurich merupakan sebuah kebun binatang yang berada di daerah Fluntern di kota Zurich. Pertama kali dibuka pada tahun 1929, kebun binatang ini memiliki koleksi lebih dari 300 spesies. Kompleks kebun binatang ini memiliki kandang hewan yang disesuaikan dengan habitatnya masing-masing.

Grossmunster

Grossmunster adalah salah satu dari empat gereja utama yang ada di kota Zurich. Pembangunannya diperkirakan berlangsung antara abad ke 11 hingga abad ke 13 Masehi di abad pertengahan. Menara kembar dari gereja Grossmunster merupakan salah satu landmark terkenal dari kota Zurich.

Rate this article!

Related Posts