Cara Berpergian Ke Kyoto Dari Kota Tokyo

Wisata

Saat berpergian ke negara Jepang, biasanya para turis khususnya dari mancanegara lebih memilih ke Tokyo atau Osaka. Kedua kota tersebut merupakan kota-kota di Jepang yang terkenal dengan berbagai hal yang menarik minat para wisatawan mancanegara. Padahal, selain kedua kota tersebut, masih ada banyak tempat di negara Jepang yang juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satu dari banyak tempat yang menarik di negeri sakura tersebut, selain Tokyo dan Osaka, adalah kota Kyoto. Kyoto merupakan bekas ibukota lama dari negara Jepang sebelum dipindahkan ke Tokyo pada tahun 1868 pada saat Restorasi Meiji. Sebagai bekas ibukota dari negara Jepang, Kyoto memiliki banyak tempat menarik yang tidak kalah dari Tokyo dan Osaka.

Kota Kyoto merupakan salah satu tempat di negeri sakura yang memiliki banyak sekali situs warisan dunia UNESCO. Ada sekitar 17 kuil buddha dan kuil shinto di kota Kyoto yang masuk dalam kategori situs warisan dunia UNESCO. Berbagai tempat menarik tersebut membuat Kyoto menjadi salah satu destinasi yang biasanya ditawarkan oleh agen wisata dalam paket wisata Asia.

Bagi para turis yang berada di Tokyo, untuk berpergian ke kota Kyoto bukanlah hal yang membingungkan. Hal tersebut karena untuk menuju ke Kyoto dari kota Tokyo terdapat sangat banyak pilihan transportasi umum yang bisa digunakan. Pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk pergi ke Kyoto dari Tokyo meliputi shinkansen, pesawat, bus, hingga kereta reguler.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk berpergian ke Kyoto dari Tokyo:

Menggunakan Shinkansen

Cara paling efektif untuk pergi dari kota Tokyo menuju ke kota Kyoto adalah dengan menggunakan shinkansen atau kereta peluru. Perjalanan dari kota Tokyo menuju ke kota Kyoto bisa ditempuh Shinkansen dalam waktu antara 2,5 hingga sekitar 4 jam. Perbedaan waktu tempuh tersebut tergantung pada jenis shinkansen apa yang digunakan untuk pergi ke kota Kyoto. Ada tiga jenis shinkansen yang bisa digunakan untuk pergi ke Kyoto yaitu Nozomi, Hikari, dan Kodama.

Terbang dengan Pesawat

Pilihan kedua yang bisa digunakan untuk pergi ke kota Kyoto dari kota Tokyo adalah lewat udara dengan menggunakan pesawat. Pesawat bisa menjadi salah satu alternatif yang terkadang lebih murah dan hemat jika dibandingkan dengan shinkansen. Namun, mengingat tidak adanya bandara di kota Kyoto, maka perjalanan harus turun di bandara Osaka terlebih dahulu. Lalu setelahnya disambung dengan perjalanan darat dari Osaka ke Kyoto yang memakan waktu sekitar 30 menit dengan kereta.

Naik Bus

Alternatif lain yang juga cukup banyak digunakan untuk pergi ke Kyoto dari Tokyo adalah dengan naik bus. Ada beberapa bus yang bisa digunakan tergantung jenis dan musimnya seperti Kosoku Bus, Willer Express, atau Midnight Express. Perjalanan menggunakan bus biasanya memakan waktu yang cukup lama sekitar 6 hingga 9 jam tergantung jenis bus yang dinaiki. Jika menggunakan bus, yang paling direkomendasikan adalah bus malam dimana perjalanan bisa lebih cepat karena terhindar dari kemacetan.

Dengan Kereta Reguler

Transportasi publik lainnya yang bisa digunakan untuk perjalanan dari Tokyo menuju ke Kyoto adalah kereta reguler. Untuk menggunakan kereta reguler, sebaiknya menggunakan tiket Seishun 18 yang bisa digunakan selama 5 hari untuk berkali-kali perjalanan. Harga yang harus dibayarkan adalah sebesar 11,850 Yen dan bisa digunakan berulang kali untuk naik kereta selama 5 hari. Tiket Seishun 18 juga bisa digunakan untuk lebih dari satu orang asalkan mereka naik kereta secara bersama-sama.

Related Posts