5 Fungsi Website dalam Bisnis, Segera Bangun Website Bisnis kita

Bisnis

Fungsi situs dalam bisnis

 

Apa Manfaat Website Dalam Bisnis? Dunia sedang merasakan perubahan besar, khususnya dalam hal teknologi informasi. Kita bisa melihat dengan jelas, orang-orang melakukan pembelian barang hanya dengan smartphone tanpa perlu pergi ke pasar, orang-orang bisa mendapat informasi di semua dunia dengan gadget mereka.

 

Nah, pada artikel ini, saya akan menjabarkan 5 manfaat penting suatu website dalam bisnis.

 

  1. Website bermanfaat membangun branding bisnis

Bisnis tanpa branding seperti menciptakan gunung dengan pasir pantai, akan tenggelam ketika ombak menghampiri.

 

Branding akan memastikan keberlangsungan bisnis kita dalam jangka panjang. Tentu dengan strategi branding yang benar.

 

Kita bisa belajar dari produk-produk yang sukses mengerjakan branding terhadap produk mereka, contohnya smartphone apple, Samsung atau makanan seperi Indomi dan lain sebagainya.

 

Mereka sukses mengerjakan Branding, siapa si yang tidak mengenal mereka. Itulah manfaat branding yang luar biasa.

 

Anda bisa melakukan branding bisnis salah satunya dengan menciptakan Website Company Profile. Bangun dengan strategi branding yang tepat sesuai bidang bisnis yang kita jalankan.

 

  1. Website dapat bermanfaat sebagai Media Promosi

fungsi situs dalam bisnis

fungsi situs dalam bisnis

Di samping sebagai Branding, situs memiliki manfaat sebagai tempet promosi yang paling efektif. Karena kebiasaanmasyarakat sekarang lebih aktif di Internet.

 

Promosi di Internet harus dilakukan oleh pembisnis jaman sekarang. Jika ini tidak dilakukan, maka akan susah berkembang dan sulit berlomba dengan kompetitor.

 

Anda bisa membuat situs promosi, contohnya dengan menciptakan artikel, landing page, atau langsung menciptakan toko online yang bisa di akses oleh orang di semua dunia.

 

  1. Website bermanfaat sebagai perangkat melayani konsumen

Keuntungan selanjutnya memakai website adalah Anda bisa melayani konsumen kita tanpa kita bertemu dan bertatap langsung dengan mereka.

 

Anda bisa membalas pertanyaan-pertanyaan yang konsumen tanyakan seputar bisnis Anda. Misalnya Anda memasarkan produk, Anda bisa menyediakan menu chating atau halaman kontak di website.

 

Konsumen bisa melakukan chat, atau menghubungi Anda melewati kontak untuk bertanya mengenai produk yang kita jual, bagaimana teknik membeli, dan beda sebagainya.

 

  1. Media website bermanfaat untuk menampung kritik dan saran

Di samping sebagai media melayani konsumen, website pun bisa berfungsi sebagai media untuk menampung kritik dan saran dari semua konsumen.

 

Anda bisa menyediakan halaman khusus untuk menampung kritik dan saran. Sehingga mempermudah Anda dalam mencari informasi dan ide-ide baru untuk mengembangkan bisnis Anda.

 

  1. Berfungsi memudahkan penjualan produk

Fungsi website untuk mempermudah penjualan produk Anda. Ini sudah tentu, contohnya Anda mempunyai website toko online atau landing page dalam format penawaran produk. Dalam halaman ini Anda bisa mengulas keunggulan dan kelemahan produk yang sedang kita jual secara online.

Jika website kamu dalam format toko online, pasti akan sangat mempermudah konsumen memilih susunan produk yang kita jual, memudahkan mereka menyaksikan harga dan pemaparan produk.

 

Itulah 5 manfaat website dalam bisnis. Nah, dalam menciptakan website bisnis, Anda harus mempersiapkan beberapa hal penting.

 

Sumber : A Guideline to Build a Professional Website the Absolute Necessities to Improve Your Business

Related Posts