7 Tempat Wisata Menarik di Osaka

Wisata

Osaka adalah kota yang menjadi bagian dari kawasan metropolitan Keihanshin yang berada di wilayah Kansai. Keihanshin sendiri merupakan kawasan metropolitan terbesar kedua di Jepang setelah Greater Tokyo Area. Kawasan metropolitan Keihanshin meliputi Osaka, Kobe, dan Kyoto dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 19 juta jiwa.

Wilayah Osaka menjadi kawasan terbesar dari kawasan metropolitan Keihanshin dengan populasi mencapai lebih dari 8 juta jiwa. Area kota Osaka sendiri berada tepat di tepi teluk Osaka di sebelah barat Pulau Honshu. Di masa lalu, Osaka yang dikenal dengan nama Naniwa menjadi salah satu pelabuhan yang menghubungkan Jepang dengan dunia luar sejak abad ke 5.

Kota Osaka sebagai salah satu metropolitan di Jepang, memiliki berbagai macam hiburan yang menarik perhatian banyak orang. Mulai dari kastil tradisional, hingga taman hiburan modern berkelas dunia ada di Osaka. Berikut adalah beberapa tempat dan objek wisata di Osaka yang sangat diminati oleh wisatawan:

Kastil Osaka

Istana atau kastil Osaka merupakan salah satu bangunan istana yang terletak di kawasan Chou-ku, Osaka. Bangunan ini direkonstruksi pada tahun 1931 setelah mengalami 3 kali kebakaran sejak kastil ini dibangun pada abad ke 16. Dari kastil ini,pengunjung bisa melihat pemandangan kota Osaka dari observatorium di dalam bagian kastil.

Universal Studios Jepang

USJ atau Universal Studios Jepang merupakan salah satu taman hiburan yang paling terkenal di Jepang. Taman hiburan ini memiliki berbagai arena dan atraksi yang terbagi menjadi 9 area. Diantara 9 area tersebut, The Wizarding World of Harry Potter menjadi area yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Akuarium Osaka Kaiyukan

Kaiyukan adalah salah satu spot yang banyak dikunjungi di kota Osaka. Tempat ini memiliki koleksi sekitar 620 spesies dengan Hiu Paus menjadi salah satu idola. Keindahan akuarium ini dimulai dengan Aqua Gate dimana pengunjung menikmati pengalaman berjalan di bawah air. Setelah itu, rute Aqua Gate akan menuju ke berbagai area di Akuarium Osaka Kaiyukan.

Shinsekai

Spot populer di Osaka untuk berjalan-jalan adalah Shinsekai dimana terdapat banyak sekali turis berkumpul untuk menikmati suasana retro. Shinsekai memiliki berbagai landmark menarik yang salah satunya adalah Tsutenkaku Tower. Daerah ini juga merupakan salah satu spot kuliner terbaik di Osaka dengan menu spesialnya, Kushikatsu.

CupNoodles Museum Osaka Ikeda

Museum Ramen Instan Osaka adalah sebuah museum yang berlokasi di Ikeda, Osaka. Di dalam museum ramen instan Osaka terdapat koleksi mie instan dan mie cup dengan berbagai varian. Selain itu juga terdapat tempat untuk membuat mie di area museum yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Museum ini didedikasikan untuk Ando Momofuku, sang pencetus mie instan.

Dotonbori

Dotonbori adalah pusat kuliner, hiburan, dan perbelanjaan di sepanjang selatan kanal Dotonbori. Di ruas jalan antara jembatan Dotonboribashi dan jembatan Nipponbashi, terdapat berbagai tempat tempat menjual makanan khas Osaka. Di sekeliling tempat ini terdapat berbagai hiburan seperti gedung teater bunraku, gedung teater NMB48, serta berbagai pusat perbelanjaan.

Umeda Sky Building

Gedung ini merupakan salah satu gedung tertinggi di Osaka sekaligus salah satu landmark dari Osaka. Umeda Sky Building terdiri dari dua gedung yang memiliki 40 lantai dengan tinggi 170 meter. Pada bagian atapnya terdapat Kuchu Teien atau taman melayang yang dibangun di bagian tengah yang menghubungkan dua gedung. Di tempat ini pengunjung bisa melihat pemandangan kota Osaka dari observatoriumnya.

Selain 7 tempat tersebut, terdapat berbagai tempat menarik lainnya di Osaka. Berbagai destinasi wisata di Osaka banyak menarik minat turis baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi Osaka. Hal tersebut membuat banyak agen wisata menawarkan Osaka sebagai salah satu bagian dari paket wisata Asia yang memiliki harga dan penawaran yang menarik.

Rate this article!

Related Posts