7 Tempat Wisata Bandung Hits Terbaru

Wisata

Wisata bandung hits –  Bandung adalah salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Barat. Akses ke Bandung dari Jakarta yang cukup cepat, menjadikan ibu kota jawa barat ini jadi tujuan favorit warga ibu kota untuk berlibur. Ada beberapa wisata bandung hits yang perlu anda ketahui dan juga anda wajib untuk mengunjunginya.

Satu hal yang perlu diperhatikan, tempat-tempat wisata di Bandung tersebar dalam berbagai wilayah yang cukup luas. Anda bakal menghabiskan waktu cukup lama untuk mendatangi semua tempat wisata ini. Selain itu, sebagian besar tujuan wisata berupa wisata alam. Tidak semua tempat memiliki akses kendaraan umum setiap waktu.

Itu sebabnya, menggunakan paket wisata Bandung bisa anda jadikan pilihan. Terutama untuk anda yang terbatas oleh waktu liburan yang singkat. 

Daftar tempat wisata bandung hits

Anda sedang pergi berlibur ke bandung? Pastinya anda kebingungan mau berkunjung kemana? Jangan khawatir, Kami akan memberikan info mengenai apa saja wisata bandung hits yang terbaru tahun ini.

Kami merekomendasikan beberapa tempat wisata bandung hits untuk anda sebagai berikut :

1. Gunung Tangkuban Perahu

wisata bandung hits

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu situs wisata terkenal di Indonesia. Terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer di utara Kota Bandung, gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik ini selalu padat pengunjung pada akhir pekan dan waktu liburan.

Tangkuban perahu memiliki 2 kawah yang cukup terkenal, kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berada di bagian atas situs wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2 Km dibawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Anda dapat merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya.

Tiket Masuk   : Rp. 20.000

Jam Buka      : 07.00 – 17.00 WIB

2. Danau Situ Patenggang

wisata bandung hits

Danau Situ Patenggang terletak sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Pemandangan yang disuguhkan danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau, banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman.

Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil di tengah danau.Udara sekitar danau tergolong sejuk dan cenderung dingin, memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat. Tempat wisata di Bandung Selatan ini direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tiket masuk  : Rp 18.000

Jam Buka     :08.00 – 20.00 WIB

3. Tebing Keraton Bandung

wisata bandung hits

Tebing keraton bandung merupakan tempat wisata yang baru dikenal akhir-akhir ini. tempat ini dikenal awalnya dari media sosial , hingga akhirnya berkembang jadi tempat wisata alam yang unik.

Tebing keraton Bandung terletak di area taman hutan raya juanda, tempat ini dikenal juga dengan nama tebing selfie karena banyaknya foto selfie yang dilakukan ditempat ini.

Tiket masuk : Rp 15.000

Jam Buka    : 05.00 – 19.00 WIB

4. Dusun Bambu Lembang

wisata bandung hits

Dusun Bambu cocok sekali menjadi tujuan wisata keluarga di Bandung. Di dusun bambu terdapat berbagai area permainan, restoran, cafe, dan pujasera dengan berbagai pilihan kuliner, taman bunga, villa dan glamping, dan lain-lain.

Jika anda berwisata ke Lembang, tempat ini sayang untuk anda lewatkan tempat rekreasi yang satu ini.

Tiket Masuk   : Rp. 30.000

Jam buka       : 08. 00 – 21.00 WIB

5. De Ranch Lembang

wisata bandung hits

Salah satu tempat wisata keluarga di Lembang, De Ranch menawarkan konsep yang beda dengan yang lain. Disini kita disuguhi suasana western ala koboi yang asik banget.

Anda bisa menaiki kuda dengan instruktur terlatih, dan juga menikmati berbagai wahana yang ada disini. Pastinya ini bakal menjadi pengalaman baru buat si kecil

Tiket Masuk   : Rp 15.000

Jam Buka      : 09.00 – 17.00 WIB

6. Dago Dream Park

wisata bandung hits

 

Salah satu tempat wisata terdekat dari pusat kota. Berlokasi di kawasan Dago Giri yang tidak jauh dari area Dago atas, tempat wisata keluarga di Bandung ini termasuk salah satu yang favorit dikunjungi. Dago dream park cukup dekat dari pusat kota, bisa jadi alternatif bagi anda yang ingin berwisata bersama keluarga, tapi malas pergi jauh ke area Lembang atau Bandung selatan.

Terdapat banyak wahana permainan untuk anak, spot berfoto yang unik dan indah, disertai dengan fasilitas yang cukup lengkap. Jika anda mencari tempat main di Bandung yang tidak terlalu jauh, bisa berkunjung ke sini saja ya.

Tiket Masuk   : Rp 20.000

Jam Buka      : 09.00 – 17.00 WIB

7. Kebun Teh Sukawana

wisata hits bandung

Wisata alam Bandung beragam sekali, mulai dari yang ramai sampai dengan tempat yang masih sepi pengunjung. Nah, bagi anda yang ingin ngadem di kebun teh di Lembang, kebun teh Sukawana bisa jadi alternatif nih. Tempatnya memang sedikit tersembunyi sehingga rada jarang yang datang kesini.

Padahal, tempatnya cukup bagus lho. Kebun tehnya rapi dan hijau. Juga tidak bising. Tempatnya juga tidak begitu jauh dari Curug cimahi ataupun Dusun bambu.

Tiket Masuk  : –

Jam Buka     : 24 Jam

Jenis Wisata Bandung Hits

Jenis tempat liburan di Bandung beragam sekali. Apapun kesukaan anda, kemungkinan besar bakal menemukan tujuan yang cocok di kota ini.

Suka berpetualang? anda bisa mengunjungi wisata alam di Bandung seperti curug tilu leuwi opat. Jika ingin menikmati suasana yang hijau saja tanpa harus capek, tempat seperti Situ Cisanti, glamping lakeside, kawah putih, dan lain sebagainya cocok untuk anda.

Mencari tempat wisata anak di Bandung? tempat seperti Jendela Alam, Dusun Bambu, Floating market, dll cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak anda.

Tempat belanja di Bandung juga banyak banget. Anda bisa mengunjungi sentra distro seperti jalan Cihampelas, jalan Riau, dan lain sebagainya. Apalagi wisata kuliner Bandung. Kota ini memiliki berbagai kuliner yang terkenal dan tersebar di berbagai tempat.Berbagai destinasi liburan di Bandung selalu dipenuhi pengunjung.

Sebagai alternatif, lihat juga artikel paket wisata Bandung.

Seperti itulah kira kira wisata bandung hits. Selamat mencoba ya! Anda tidak akan menyesal karena telah menjadi saksi betapa  bumi indonesia kaya akan potensi yang luar biasa. Nah, buat anda yang sedang menikmati liburan di Bandung jangan lupa untuk mampir kesini ya.

 

Rate this article!

Related Posts