7 Tempat Menarik Di Kota Seoul Yang Harus Dikunjungi

Seoul adalah kota terbesar sekaligus ibukota dari Korea Selatan yang memadukan sejarah masa lalu dengan modernitas dan kemajuan teknologi. Ibukota negara Korea Selatan ini dipenuhi dengan berbagai tempat wisata mulai dari bangunan bersejarah hingga bangunan modern ada disana. Beragam tempat menarik tersebut menjadikan kota Seoul sebagai salah satu destinasi menarik bagi para turis baik lokal maupun mancanegara.

Disamping itu, kota Seoul juga terkenal memiliki beragam istana peninggalan dinasti terdahulu yang masih terawat dengan baik. Umumnya wisatawan dari mancanegara termasuk Indonesia menggunakan beragam paket wisata Asia untuk berlibur dan berwisata ke kota Seoul. Banyak agen wisata yang menawarkan paket tersebut dengan harga terbaik untuk para calon wisatawan yang ingin berlibur ke Seoul.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di ibukota Korea Selatan, Seoul, yang banyak dikunjungi oleh para turis baik lokal maupun mancanegara:

Menara Seoul

Menara Seoul yang juga dikenal sebagai Namsan Tower merupakan sebuah menara setinggi lebih dari 200 meter di pusat kota Seoul. Bangunan menara ini memiliki fungsi utama sebagai menara telekomunikasi dan observasi yang menampilkan pemandangan indah kota Seoul dari ketinggian. Dibangun sejak tahun 1971, menara ini sekarang menjadi pemancar sinyal bagi media Korea Selatan seperti KBS, MBC, dan SBS.

Itaewon

Itaewon adalah salah satu kawasan khusus bagi pejalan kaki di Seoul yang di sepanjang jalannya dipenuhi dengan berbagai pertokoan. Sepanjang jalan di Itaewon, para pejalan kaki bisa menemukan beragam restoran, kafe, serta berbagai toko yang menjual barang konsumsi lainnya. Kawasan ini juga dipenuhi dengan beragam food-carts dan berbagai jenis atraksi jalanan oleh para seniman jalanan Korea.

Museum Nasional Korea

Museum Nasional Korea merupakan tempat menakjubkan dimana pengunjung bisa mempelajari sejarah kebudayaan dan perkembangan kesenian masyarakat Korea. Sebagai salah satu museum terbesar di Asia, museum ini menyimpan berbagai barang arkeologi dan kesenian yang berumur jutaan tahun. Berlokasi di distrik Yongsan, museum nasional Korea memiliki banyak koleksi artefak kuno, patung, gambar, serta objek kuno dan barang-barang antik.

Dongdaemun Design Plaza

Dongdaemun Design Plaza adalah sebuah bangunan modern yang memiliki desain bangunan yang sangat unik dan futuristik di area Dongdaemun, Seoul. Biasa disebut dengan nama DDP, bangunan ini memiliki taman di bagian atap, ruang pameran global, dan toko ritel berkonsep futuristik. Banyak dari para turis menjadikan DDP sebagai spot untuk berfoto bersama-sama baik ketika siang maupun malam hari.

Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar dari 5 istana peninggalan era dinasti Joseon yang ada di kota Seoul. Gyeongbokgung pertama kali dibangun pada akhir abad ke 14 dan mengalami beberapa kali pembangunan kembali selama berabad-abad. Saat ini, kompleks istana Gyeongbokgung menjadi salah satu landmark kota Seoul yang banyak dikunjungi oleh turis dari mancanegara.

Lotte World Tower

Lotte World Tower adalah sebuah bangunan gedung pencakar langit setinggi 555,7 meter yang terdiri dari 123 lantai. Gedung pencakar langit ini merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia sekaligus sebagai destinasi wisata terbaru di Seoul. Disini, pengunjung bisa melihat kota Seoul dari beberapa dek observasi yang ada di antara lantai 117 hingga lantai 123.

Bongeunsa

Bongeunsa merupakan sebuah kompleks kuil Buddha yang ada di Seoul dan telah berdiri sejak tahun 794 Masehi. Kompleks Bongeunsa terdiri dari berbagai bangunan dan beberapa kuil serta mudah diakses karena berada di area Gangnam. Salah satu hal menarik disini adalah Temple Stay Program, dimana pengunjung bisa melihat kehidupan sehari-hari para biksu selama beberapa jam.

Related Posts