3 Rekomendasi Aplikasi Konverter Gratis di Google Play

Aplikasi

Bekerja di bidang multimedia seperti halnya video grafer, fotografer, editor, musikus, dan pekerjaan seni lainnya, di era yang serba modern saat ini, tentunya akan terbiasa bekerja secara digital dan terkomputerisasi. Hal tersebut juga berdampak pada banyaknya format atau jenis file yang digunakan.

Hal tersebut tidak jarang akan menyebabkan kebingungan, terutama jika kebutuhan format file yang digunakan antara kebutuhan A dan kebutuhan B hanya mendukung format file tertentu. Mungkin tidak begitu masalah jika saat kamu membutuhkan file tersebut dalam keadaan dapat mengakses komputer atau laptop sebagai “senjata utama” dalam bekerja. Namun, bagaimana jika terdapat kebutuhan mendesak dan kamu tidak dapat mengakses komputer?

Tentu saja, kamu akan kerepotan dan akan mendapatkan masalah jika kebutuhan pekerjaan tersebut tidak segera dilakukan. Oleh karena itu, kamu membutuhkan suatu aplikasi pada hp kamu untuk melakukan konversi format file, mulai dari dokumen, video, audio, dan beberapa lainnya sebagai solusi jika mendapatkan pekerjaan secara mendesak.

Berikut ini telah kami rangkum beberapa aplikasi converter berdasarkan rangkuman dari situs Teknolagi untuk beragam kebutuhan yang dapat kamu install secara Cuma Cuma pada smartphone milik kamu.

1. PDF Converter

Akses aplikasi dokumen, seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, PDF, dan sejenisnya sudah menjadi hal yang wajib dalam pekerjaan di era saat ini. Mulai dari entry level, hingga level manajemen tidak akan lepas dari pekerjaan bersifat dokumen, meskipun hanya sekedar membuka file.

Untuk memudahkan kamu dalam melakukan konversi jenis file dokumen agar dapat mendukung beragam format, kamu wajib memasang aplikasi PDF Converter pada hp kamu. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggunakannya secara gratis melalui Google Play Store.

2. Timbre

Setiap bulannya hampir selalu ada pembaharuan atau peluncuran gadget terbaru dari masing-masing brand di bidang teknologi. Terkadang ada beberapa jenis gadget yang hasil perekaman multimedianya, baik itu suara maupun video memiliki format tertentu dan tidak selalu dapat dibuka melalui smartphone brand lainnya.

Hal tersebut terkadang dikarenakan format yang berbeda, atau terkadang pula karena ukuran file yang terlampau besar. Oleh karena itu, kamu bisa menginstall aplikasi Timbre sebagai solusinya. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan konversi file audio dan video. Selain itu, jika masalahnya ada file yang terlalu besar, kamu juga tidak perlu mencari cara kompres video atau audio dengan software lainnya, karena kamu dapat melakukannya melalui aplikasi Timbre.

3. Media Converter Pro

Selain PDF Converter, aplikasi Media Converter Pro juga dapat dijadikan sebagai alternative untuk melakukan konversi beragam format file dokumen. Berbeda dengan PDF Converter yang hanya dapat melakukan konversi dokumen, Media Converter Pro juga memiliki sebagian fitur layaknya aplikasi Timbre.

Ya, benar. Aplikasi ini juga dapat melakukan konversi file berjenis audio dan video. Keren bukan? Selain itu, aplikasi ini juga sangat nyaman saat digunakan. Membawa tampilan interface yang simple dan modern, membuat orang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini tidak akan kebingungan.

Hingga saat artikel ini ditulis, sudah terdapat sekitar empat belas ribu pengguna yang aktif menggunakan aplikasi ini. Dilihat dari rating yang diberikan juga terbilang bagus, yaitu mendapatkan review 4.3 dari 5.

Nah, guys, dengan ada aplikasi di atas di smartphone kamu, kini kamu tidak perlu panic lagi jika mendapatkan pekerjaan dadakan ataupun saat tidak dapat mengakses komputer pada saat yang sama. Selamat menocba!

Related Posts