Siasat Mengkonsumsi Produk Home Care Minyak Goreng Untuk Kesehatan

home care

home care

Produk home care minyak Goreng terbuat dari berbagai macam bahan yang mengandung kadar zatnya tersendiri. Ada yang memiliki kadar lemak tak jenuh rendah dan tinggi. Untuk peningkatan kesehatanya sendiri, sebenarnya, akan lebih baik jika konsumsi makanan kita terhindar dari turut campur minyak goreng. Alternatif lain adalah dengan makanan yang direbus. Tapi, konsumsi makanan yang menggunakan minyak memang tidak bisa terhindarkan. Hal yang terbaik yang bisa dilakukan adalah mengatur seberapa sering kita mengkonsumsi minyak dan olahraga cukup untuk menjaga kesehatan kita. Walaupun begitu, ada juga minyak goreng yang terbuat dari bahan tertentu yang kasiat nya berguna untuk tubuh.

 

Macam-Macam Bahan Minyak Goreng

 

Jika selama ini kita hanya mengenal produk home care minyak sayur untuk memasak di dapur, ada banyak jenis-jenis minyak lainnya yang bisa dipakai untuk memasak makanan. Tentunya minyak-minyak tersebut tidak bisa dipakai secara sembarangan. Kita harus bisa mengetahui takaran yang harus dipatuhi. Hal ini agar kita tidak mengkonsumsi dari yang tidak sepantasnya. Simak daftar jenis-jenis bahan minyak goreng di bawah ini.

  • Minyak Kanola

 

Kanola mengandung kasiat yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan kolesterol total. Hasilnya, resiko mengalami penyakit jantung akan mengecil. Walaupun begitu, kadar lemak tak jenuh tunggalnya terbilang tinggi, yakni 62 persen, dan lemak tak jenuh ganda 32 persen. Untungnya, minyak ini mengandung 7 persen lemak jenuh yang rendah. Penggunaanya pun bisa digunakan di segala masakan. Harganya pun sangat terjangkau.

  • Minyak Kelapa

 

Baca Juga :  Kipas Souvenir Jogja Tiper Kipas Jepang

Banyak orang memilih minyak kelapa karena diklaim sebagai minyak goreng yang sehat. Bentuknya lebih mirip mentega daripada minyak. Nyatanya, minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi, yakni 92 persen, sehingga bisa menaikkan resiko penyakit jantung dan kadar kolesterol.

  • Minyak Zaitun

 

Produk home care minyak goreng yang mengandung bahan minyak zaitun ini biasanya sering dipakai di daerah Mediterania. Namun, sekarang pun, sudah banyak orang yang memakainya. Minyaknya sendiri diproduksi dari perasan buah zaitun. Kasiat yang diandalkan dari minyak ini adalah rasa dan aromanya yang membuat makanan lebih harum dan lezat.

  • Minyak Biji Bunga Matahari

 

Sunflower oill – lebih akrab dikenalnya, adalah minyak dengan warna terang dan aroma yang tidak menyengat. Minyak ini diklaim sebagai minyak paling sehat untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan kadar lemak tak jenuh gandanya hanya 69 persen dan tunggalnya 20 persen dengan lemak jenuhnya 11 persen. Kombinasi ini membuat orang menyukai sunflower oil.

  • Minyak Biji Anggur

 

Bahan minyak goreng yang bisa dikatakan unik adalah minyak biji anggur. Sampai saat ini, belum ada yang tahu kasiat sebenarnya dari minyak ini untuk kesehatan badan. Walaupun sekarang, di restoran berbintang, banyak yang menggunakannya untuk menumis dan penyedap rasa. Untuk kadarnya sendiri, terdapat 71 persen di lemak tak jenuh ganda, 17 persen di tunggal, dan 12 persen pada lemak jenuh.

 

Baca Juga :  Rekomendasi Jersey Sepeda Kece Untuk Melengkapi Kegiatan Gowesmu

Setiap minyak pasti ada kandungan zat yang harus diperhatikan agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Walaupun produk home care minyak goreng saat ini sangat banyak, bijak dan tepatlah dalam memilih.

 

Syarif Mudhoffar

Author: Syarif Mudhoffar

Pemuda tampan dan berhati suci yang selalu taat kepada nilai norma-normal di masyarakat dan enterpreneur muda berkarya dengan kesukaan terhadap kota seoul.